sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

7 Potret Perjuangan Vanessa Angel, Hamil Hingga Melahirkan di Tengah Pandemi Corona

Putri Arya | Sabtu, 18 Jul 2020 20:30 WIB
7 Potret Perjuangan Vanessa Angel, Hamil Hingga Melahirkan di Tengah Pandemi Corona
caption

Hamil dan melahirkan di tegah pandemi corona jadi momen penting yang tak mudah dijalani. Terlebih lagi, ibu hamil dan bayi rentan terserang Covid-19. Namun momen melahirkan seorang bayi patut disyukuri dan dikenang seumur hidup.

Seperti Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang baru saja dikaruniai anak pertamanya. Vanessa Angel melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada Selasa (14/7/2020) di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita, Jakarta. Lahir di pagi hari dengan berat 3,3 kg, anak pertama Vanessa Angel dan Bibi diberi nama Gala Sky Andriansyah.

Vanessa Angel dan Bibi memberi nama bayinya Gala Sky Andriansyah
Gala Sky Andriansyah/instagram.com/vanessaangelofficial/

Tak mudah bagi Vanessa Angel dan suami melewati momen kehamilan dan melahirkan di tengah pandemi corona. Tak lagi syuting selama hamil hingga toko suami yang terpaksa tutup selama pandemi membuat Vanessa dan Bibi harus memutar otak. Mulai dari menjual aset berharga hingga berjualan kuliner dilakoni pasangan artis ini.


Berikut 7 momen perjuangan Vanessa Angel selama hamil dan melahirkan:

Vanessa Angel umumkan kehamilannya pada awal Februari 2020. Ia mengunggah video pengumuman bersama suami di instagram dan menunjukkan hasil test pack dengan dua garis. Ini jadi momen awal kehamilan Vanessa sebelum corona.

Vanessa Angel umumkan kehamilan sebelum pandemi corona
Momen hamil Vanessa Angel/instagram.com/vanessaangelofficial/

Di awal kehamilan, Vanessa hobi menyanyi dan bermain gitar. Wanita kelahiran 21 Desember 1991 ini kerap mengcover lagu dan mengunggahnya di media sosial. Vanessa juga gemar menyanyikan sebuah lagu untuk suami dan janin di dalam kandungannya. “Nyanyi buat suami dan dedek bayi 👶🏼🍌❤️,” tulis Vanessa Angel.

Vanessa Angel gemar menyanyi untuk suami dan calon bayinya
Momen hamil Vanessa Angel/instagram.com/vanessaangelofficial/

Selama hamil, Vanessa Angel rajin berjemur di bawah sinar matahari pagi. Seperti diketahui, berjemur di pagi hari bermanfaat untuk tubuh karena mendapatkan vitamin D alami dari sinar matahari. Vitamin D mampu menjaga daya tahan tubuh ibu hamil dan bermanfaat pada pertumbuhan tulang janin dalam kandungan.

Vanessa Angel rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi selama kehamilan
Momen hamil dan melahirkan Vanessa Angel/instagram.com/vanessaangelofficial/

Demi mendapat pemasukan selama pandemi corona, Vanessa dan Bibi beralih ke bisni kuliner. Pasangan artis yang sempat terjerat kasus narkoba ini membuka kedai Kebab Ngidam dan Tante Biryani.

Vanessa Angel buka bisnis kuliner, kebab ngidam dan tante biryani
Momen hamil dan melahirkan Vanessa Angel/instagram.com/vanessaangelofficial/

Meski mengalami masalah keuangan dan selalu berada di rumah karena pandemi, Vanessa dan Bibi menyempatkan diri untuk lakukan foto maternity. Beberapa foto maternity Vanessa dilakukan secara virtual di rumah.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah lakukan foto maternity virtual di rumah
Momen hamil dan melahirkan Vanessa Angel/instagram.com/vanessaangelofficial/

Diketahui selama hamil, Vanessa aktif bergerak seperti berjoget bersama suami di aplikasi Tiktok. Video Tiktok bersama Bibi kerap dipostingnya juga di Instagram. Bahkan beberapa jam sebelum persalinan, Vanessa masih aktif bergoyang. Wah, hebat ya!

Vanessa Angel dan Bibi joget tiktok sebelum persalinan
Momen hamil dan melahirkan Vanessa Angel/instagram.com/vanessaangelofficial/

Sempat alami kontraksi palsu, Vanessa yang mendapatkan dukungan penuh suami akhirnya melahirkan anak pertamanya melalui operasi Caesar. Dibantu empat dokter sekaligus, Vanessa mengakui sempat tegang menghadapi operasi namun tetap semangat menanti kelahiran bayinya.

Vanessa Angel jalani operasi caesar
Momen melahirkan Vanessa Angel/instagram.com/dr.haekal/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id