sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Makna di Balik Lagu Lathi Weird Genius yang Mendunia

Esra Dopita | Jumat, 17 Jul 2020 19:30 WIB
Makna di Balik Lagu Lathi Weird Genius yang Mendunia
caption

Grup EDM Weird Genius merilis lagu terbaru berjudul Lathi pada 28 Maret 2020. Lagu Lathi merupakan kolaborasi Weird Genius dengan penyanyi sekaligus rapper asal Surabaya, Sara Fajira. Sejak pertama kali dirilis, Lathi langsung melejit dan sukses mencuri perhatian penikmat musik tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

Lagu yang awalnya dikira karya musikus luar negeri itu telah ditonton lebih lebih dari 75 juta kali di platform YouTube. Tak hanya itu, lagu Lathi juga viral di berbagai platform media sosial seperti Twitrer dan Instagram serta melahirkan sebuah tren tantangan bernama Lathi challenge

Di platform YouTube, lagu Lathi telah ditonton lebih dari 75 juta kali, bahkan Lathi telah ditonton mencapai 100 juta kali di platform digital.
https://www.instagram.com/weird.genius/

Bahkan terbaru, Lathi telah ditonton mencapai 100 juta kali di platform digital. Hal ini yang membuat wajah ketiga personel Weird Genius, yakni Reza Oktovian atau Reza Arap, Eka Gustiwana, juga Gerald Liu, bisa terpampang dalam videotron di Times Square, New York, Amerika Serikat.


Dalam keterangan unggahan video musik di akun YouTube resmi Weird Genius menjelaskan, Lathi memiliki arti lidah dalam bahasa Jawa atau bisa juga diartikan dengan ucapan atau tutur kata. 

Sara Fajira penyanyi lathiSara Fajira penyanyi lathi/ Foto: Instagram.com/sarafajira/


Meski awalnya netizen mengaitkan lagu Lathi dengan hal mistis, bahkan sebagai lagu pemanggilan setan, sebetulnya lagu Lathi merupakan lagu percintaan. Lagu ini menceritakan mengenai sebuah hubungan percintaan yang menyakitkan atau istilahnya zaman now toxic relationship (hubungan berancun).

Kisah cinta itu penuh dengan kebohongan serta keegoisan. Meski begitu, seseorang yang terjebak dalam hubungan beracun itu tak menjadi rapuh, melainkan tumbuh menjadi pribadi yang kuat serta berani.

Lagu Lathi juga menyiratkan pendirian serta keberanian dalam menghadapi hubungan yang sudah tidak sehat.
https://www.instagram.com/weird.genius/

Selain itu, lagu Lathi juga menyiratkan pendirian serta keberanian dalam menghadapi hubungan yang tidak sehat. Hal ini tergambar dalam video klip Lathi yang menunjukkan sebuah rantai yang dilepas. Artinya, seseorang harus keluar dari toxic relationship tersebut. 

Lewat lagu Lathi ini, Weird Genius ingin menyampaikan bahwa toxic relationship adalah sesuatu yang berbahaya jika terus-menerus dipertahankan. Karena itu, hubungan itu harus segera dihentikan atau diselesaikan. 

Lewat lagu Lathi, Weird Genius ingin menyampaikan bahwa toxic relationship adalah sesuatu yang berbahaya jika terus-menerus dipertahankan.
https://www.instagram.com/_geraldgerald_/

Dalam lagu Lathi ini, Weird Genius juga memadukan unsur EDM dengan nuansa tradisional yang dihadirkan dalam tarian, bunyi gamelan, serta lirik bahasa Jawa di beberapa bagian lagu tersebut selain lirik utamanya yang merupakan bahasa Inggris. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id