sign up SIGN UP

Kate Middleton dan Pangeran William Punya Cara Unik Mendidik Anaknya

Aqida Widya | Kamis, 24 Jun 2021 14:30 WIB
Kate Middleton dan Pangeran William Punya Cara Unik Mendidik Anaknya
caption

Sekolah yang khusus mengajarkan bagaimana cara menjadi orang tua memang tidak ada. Namun, kamu tetap bisa belajar lewat media manapun, baik media sosial, buku, atau belajar dari orang tua lain seperti Kate Middleton dan Pangeran William ini. 

Ngomongin tentang Kerajaan Inggris, rasanya selalu seru untuk dibahas, ya mulai dari sejarah Kerajaan Inggris hingga kehidupan keluarga kerajaan. Sebagaimana yang kamu ketahui, hidup sebagai anggota keluarga kerajaan tidaklah mudah. Ada banyak aturan yang harus diikuti, termasuk cara mendidik anak. Tapi, Kate Middleton dan Pangeran William punya cara tersendiri dalam mendidik ketiga anaknya. Berikut tips parenting ala Kate Middleton dan Pangeran William.

1. Membebaskan Anak untuk Menjadi Diri Sendiri

Berikan kebebasan anak-anak untuk berekspresi
Pangeran George dan Putri Charlotte/Sumber foto: instagram.com/dukeandduchessofcambridge

Terlahir sebagai salah satu pewaris Kerajaan Inggris tak membuat Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis kehilangan masa kanak-kanaknya. Pasalnya Pangeran William dan Kate Middleton memastikan bahwa ketiga anak mereka bisa menikmati masa kecil sebagaimana mestinya seperti bermain, bercanda, dan melakukan kegiatan menyenangkan lainnya di sela-sela kegiatan pembelajaran sebagai anggota kerajaan.

2. Melakukan Kontak Mata dengan Anak

Berbicara sambil menatap mata anak dapat menjadikan anak lebih percaya diri
Kate Middleton/Sumber foto: instagram.com/dukeandduchessofcambridge

Kamu pasti pernah melihat bagaimana Kate Middleton dan Pangeran William saat berbicara dengan anak-anak, baik anaknya sendiri maupun anak kecil yang mereka jumpai saat kegiatan kunjungan. Ya, mereka akan berjongkok atau membungkuk agar bisa menatap langsung mata anak-anak tersebut. Cara berbicara seperti ini bisa meningkatkan rasa percaya diri anak dan membuat mereka merasa lebih dihargai, lho!

3. Orangtua Boleh Meminta Bantuan

Orangtua bisa meminta bantuan pada keluarga maupun orang lain
Duke dan Duchess of Cambride/Sumber foto: instagram.com/dukeandduchessofcambridge

Banyaknya tugas kerajaan yang harus dilakukan oleh Kate Middleton dan Pangeran William membuat mereka harus merekrut seorang nanny untuk mengurus ketiga anaknya. Tidak hanya itu, Kate Middleton juga meminta bantuan ibunya saat baru melahirkan Pangeran George. Hal yang sama juga dilakukan Meghan Markle saat baru saja melahirkan Archie.

4. Tidak Berteriak Pada Anak

Orangtua kerajaan Inggris dilarang berteriak pada anak
Duchess of Cambridge/Sumber foto: instagram.com/kensingtonsiblings

Saat anak melakukan kesalahan atau ada saja tingkahnya yang bikin emosi, kita cenderung akan berteriak. Nah, di Kerajaan Inggris sikap seperti ini tidak boleh dilakukan kepada anak-anak. 

Selain itu, mereka juga tidak memberikan hukuman kepada anak yang berbuat salah, tapi lebih mengajarkan cara bertanggung jawab atas kesalahan yang sudah mereka buat. Meskipun sulit, tapi Duke dan Duchess of Cambridge ini akan mencari waktu yang tepat untuk ngobrol dengan anak-anaknya sambil membahas tingkah tidak menyenangkan mereka ini.

5. Quality Time Bersama Keluarga

Pangeran William bermain bersama ketiga anaknya
Duke of Cambridge/Sumber foto: instagram.com/dukeandduchessofcambridge

Sebagai salah satu anggota dan pewaris tahta Kerajaan Inggris tentu tugas dan tanggung jawab yang diemban Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton sangat banyak sehingga membuat mereka sibuk. Namun, mereka tetap menyempatkan diri untuk quality time bersama ketiga anaknya seperti membuat kue bersama atau bermain di taman.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id