sign up SIGN UP

MAKE-UP

Semua Wanita Kerajaan Inggris Harus Patuh dengan 5 Aturan Makeup Ini

Aqida Widya | Senin, 21 Jun 2021 15:30 WIB
Semua Wanita Kerajaan Inggris Harus Patuh dengan 5 Aturan Makeup Ini
caption

Wanita Kerajaan Inggris punya aturan dalam bermakeup. Semua sudah diatur mulai dari warna eyeshadow, lipstick, sampai harus menggunakan makeup yang longlasting. Mulai dari sejarah Kerajaan Inggris hingga fashion dan makeup-nya pun menarik untuk dibahas. 

Ladies, tahukah kamu kalau Kate Middleton, Meghan Markle, dan wanita Kerajaan Inggris lainnya punya aturan dalam menggunakan makeup? Mulai dari warna eyeshadow, lipstick, sampai contour pun diatur, lho! Hmm, kira-kira bagaimana ya aturan makeup Kerajaan Inggris ini? Check this out!

1. Makeup Bagian Mata Harus Natural

Wanita Kerajaan Inggris tidak boleh menggunakan makeup berlebih
Kate Middleton/Sumber foto: instagram.com/theroyalfamily

Pernahkah kamu melihat Kate Middleton, Princess Beatrice, atau Princess Eugenie menggunakan makeup mata yang heboh? Kayaknya hampir tidak pernah, ya. Mereka hanya boleh menggunakan eyeshadow dengan warna natural saja dan maskara. Kamu tidak akan menemukan wanita Kerajaan Inggris yang menggunakan makeup mata yang heboh dengan eyeshadow glitter.

2. Lipstik Harus Sesuai Warna Bibir

Wanita Kerajaan Inggris hanya boleh pakai lipstick warna pink dan nude
Kate Middleton dan Meghan Markle/Sumber foto: instagram.com/sussexroyal

Selain dilarang menggunakan makeup mata yang heboh, wanita Kerajaan Inggris juga dilarang menggunakan lipstik berwarna terang seperti burgundy atau merah cherry. Mereka harus menggunakan lipstik dengan warna pink atau nude. Intinya warna-warna yang mirip dengan warna bibir asli mereka.

3. Dilarang Pakai Foundation dan Blush on yang Tebal

Mereka juga dilarang menggunakan foundation dan blush  on tebal
British Royal Family/Sumber foto: instagram.com/princessbeatriceroyal

Wanita Kerajaan Inggris juga tidak boleh menggunakan foundation dan blush on yang tebal. Kate Middleton sendiri suka memakai foundation dengan hasil dewy dan blush on warna pink atau peach untuk membuatnya terlihat segar, namun tidak berlebihan.

4. Tidak Boleh Menggunakan Contour yang Tajam

Tidak boleh menggunakan contour yang tajam
Princess Beatrice/Sumber foto: instagram.com/princessbeatriceroyal

Dalam makeup, contour berfungsi untuk memberikan kesan wajah yang tirus. Untuk beberapa wanita, contour menjadi teknik makeup yang tidak boleh dilewatkan. Namun, hal ini tidak akan kamu temukan pada wanita Kerajaan Inggris. Yup! Mereka dilarang untuk menggunakan contour karena memberikan kesan makeup yang berlebihan. 

Meghan Markle pernah hampir melanggar peraturan ini pada saat menghadiri acara Natal kerajaan tahun 2017. Untungnya, Meghan menggunakan contour tipis jadi tidak dianggap melanggar peraturan.

5. Harus Pakai Makeup yang Longlasting

Harus pakai makeup yang longlasting dan waterproof
Kate Middleton/Sumber foto: instagram.com/theroyalfamily

Peraturan makeup wanita Kerajaan Inggris selanjutnya yaitu harus pakai makeup yang longlasting. Berhubung mereka akan menghadiri banyak acara dalam sehari, jadi makeup harus tetap stay supaya kelihatan fresh seharian.

Wah, ternyata cukup banyak ya, Ladies peraturan makeup wanita Kerajaan Inggris. Kamu tertarik mencoba makeup ala mereka? Kuncinya sih cuma satu yaitu pakailah makeup senatural mungkin. Pilih warna-warna yang mendekati kulit asli kita. Selamat mencoba!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id