sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bercinta Bikin Kulit Glowing, Mitos atau Fakta?

Ayuliy Lestari | Senin, 26 Apr 2021 21:15 WIB
Bercinta Bikin Kulit Glowing, Mitos atau Fakta?
caption

Banyak study mengungkapkan bahwa wanita yang berhubungan intim 3 kali dalam seminggu, rata-rata memiliki penampilan 3-4 tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya lho! Banyak pula yang mengatakan bahwa seks membuat wanita terlihat lebih glowing.

Ternyata hal tersebut tak sekedar mitos, Ladies. Saat berhubungan intim ada hormon estrogen yang diproduksi oleh tubuh. Produksi hormon estrogen tersebut membantu meningkatkan kolagen pada kulit sehingga diyakini sebagai alasan mengapa wajah tampak cerah dan glowing setelah berhubungan intim.

Berikut fakta-fakta mengenai manfaat berhubungan seks untuk kecantikan. Simak yuk!

1. Mencegah Penuaan Dini

bercinta bikin glowing
bercinta bikin glowing/freepik.com

Ketika kamu terlalu sibuk entah dengan pekerjaan atau urusan yang lain, hal tersebut bisa memicu stres dan tanpa sadar bisa sangat berdampak pada kesehatan kulit. Namun dengan bercinta, tubuh akan memproduksi kolagen, sehingga elastisitas kulit akan lebih terjaga dan terhindar dari keriput maupun tanda-tanda penuaan lainnya.

2. Membuat Kulit Berkilau

bercinta bikin glowing
bercinta bikin glowing/freepik.com

Bercinta juga dapat melancarkan peredaran darah, Ladies. Karena bercinta membuat aliran oksigen dapat langsung menuju kulit dan membuatnya jadi tampak lebih cerah. Apalagi ditambah dengan mood kamu yang lebih baik, wajah pun terlihat lebih cerah.

3. Mencegah Kulit Kering

bercinta bikin glowing
bercinta bikin glowing/freepik.com

Biasanya untuk mencegah kulit dehidrasi, kamu disarankan mengonsumsi air putih dan memilih skincare yang tepat. Namun ternyata, selain dengan minum air putih, bercinta juga bisa menghidrasi kulit. Hal tersebut terjadi karena sirkulasi darah saat bercinta akan menjadi lebih lancar, sehingga kelembapan kulit tetap terjaga dan sehat.

KLIK NEXT untuk selengkapnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id