sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Seks di Bathtub

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Jumat, 05 Jun 2020 02:00 WIB
Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Seks di Bathtub
caption

Bercinta di rumah memang terkadang tak mengenal tempat. Tak sedikit pasangan yang mencoba lokasi-lokasi lain untuk berhubungan intim. Misalnya saja seperti dapur atau kamar mandi. Jika dibayangkan, mandi bersama di bathtub mungkin akan sangat menggairahkan. Tapi sebelum kamu mencoba untuk melakukannya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Sebab, di balik kenikmatan bercinta di dalam bathtub, ada beberapa risiko yang bisa mengancam kesehatan.

Alat Kontrasepsi Tidak Efektif

image
Seks/ sumber: Pinterest.com

Jika kamu dan pasangan ingin mencoba melakukan hubungan seks di dalam air, sebaiknya jangan menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom. Sebab, air dapat menurunkan efektivitas kondom dalam melindungi penyebaran sperma. Selain itu, kandungan klorin pada air juga dapat membuat karet kondom menjadi berkurang elastisitasnya. Jadi jika kamu sedang ingin menunda kehamilan, bercinta di dalam bathtub bukanlah pilihan yang tepat.


Infeksi Jamur

image
Bercinta di Kamar Mandi/ sumber: Pinterest.com

Meskipun bercinta di dalam bathtub terasa menyenangkan, namun hal ini sangat berisiko lho, Beautynesian. Klorin dan bahan kimia lainnya yang terkandung dalam air di dalam bathtub dapat memicu infeksi jamur. Hal ini disebabkan karena air tersebut dapat merusak keseimbangan pH vagina. Sehingga bakteri dan jamur pun akan lebih mudah menginfeksi organ intim wanita.

Menimbulkan Ruam

image
Hubungan Intim/ sumber: Pinterest.com

Menghabiskan waktu terlalu banyak di dalam air juga bisa mengakibatkan timbulnya pseudomonas folliculitis atau ruam akibat air hangat. Ruam ini dapat timbul di sekitar kelamin. Ruam ini pun dapat menimbulkan rasa gatal, benjolan merah, hingga rasa perih akibat infeksi bakteri yang terdapat di dalam air. Meskipun ruam ini dapat hilang setelah beberapa hari, namun nyeri yang dirasakan bisa mengganggu kenyamananmu.

Vagina Terasa Sakit

image
Seks/ sumber: Pinterest.com

Selain risiko-risiko yang telah disebutkan, bercinta di bathtub juga akan menyakiti wanita. Ketika bercinta di dalam air, wanita biasanya akan merasa nyeri dan sakit di vaginanya. Hal ini terjadi karena air dapat melarutkan pelumasan alami dalam tubuh. Sehingga vagina pun akan terasa sakit karena hilangnya pelumasan alami tersebut. Tentunya, hal ini pun akan membuatmu enggak nyaman saat melakukan hubungan intim dengan pasangan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id