sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mengapa Perempuan Selalu Mendesah Ketika Berhubungan?

Sulistiani | Kamis, 14 May 2020 15:00 WIB
Mengapa Perempuan Selalu Mendesah Ketika Berhubungan?
caption
Apakah perempuan selalu mendesah saat berhubungan seksual? Ada sebagian yang melakukan hal tersebut ada pula yang tidak. Sebenarnya mendesah bukanlah hal buruk bahkan justru memiliki manfaat dan alasannya tersebdiri lho.

Respon Alami Tubuh




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/beautiful-young-woman-her-beautiful-snow-white-bed-relaxes-relaxes_163305-5572.jpg

Dilansir dari health.detik.com mendesah itu adalah respon alami yang diberikan seseorang saat bercinta. Sebenarnya hal ini bukan hanya dilakukan oleh perempuan namun juga pada pria. Setiap manusia akan menghasilkan proses alami jika mengalami proses kenikmatan. saat bercinta sistem saraf somatik atau sistem saraf yang mengatur kesadaran manusia akan ditempatkan paling belakang di otak. Oleh sebab itu manusia khususnya perempuan tidak bisa mengendalikan suara yang akan keluar.


Hampir Setiap Makhluk Hidup Mendesah saat Berhubungan Seksual




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/beautiful-young-woman-her-beautiful-snow-white-bed-relaxes-relaxes-beautiful-evidence_163305-7379.jpg

Di dunia ini, mendesah saat bercinta bukan hanya dialami oleh manusia. Makhluk hidup lain khususnya hewan primata juga mengalami hal ini. Pada kera misalnya, sang betina akan memproduksi suara tertentu saat berhubungan seks sebagai bentuk pernyataan bahwa ia telah siap bereproduksi dan berhubungan seks dengannya. Dalam sejarah manusia, hal tersebut terjadi pula pada zaman manusia prasejarah. Akan tetapi pada saat ini manusia modern tentu tidak berlaku lagi. 


Sebagai Bentuk Komunikasi Tidak Langsung Terhadap Pasangan




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/couple-talking-about-something-last-night-morning_1150-4963.jpg

Mendesah secara tidak langsung dapat menjadi salah satu cara komunikasi terhadap pasangan. Desahan mengandung arti bahwa perempuan menikmati saat tersebut. Desahan ini juga dapat membuat pasangan lebih mudah menemukan titik kenikmatan pasangannya. Oleh sebab itu, biasanya pasangan akan merasa lebih nyaman sehingga tercipta kehangatan. Desahan juga dapat menjadi tanda bahwa perempuan telah mengalami orgasme. 



Membuat Tubuh Lebih Rileks




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/young-couple-making-love-enjoying-passionate-sex-close-up-view_1163-4469.jpg

Mengingat bahwa mendesah adalah hal wajar, bersuara seperti mendesah, tubuh akan terasa jauh lebih rileks. Hal ini karena perempuan tidak harus menahan kenikmatan lebih lama lagi. Selain itu, mendesah merupakan salah satu cara untuk mengatur nafas agar tidak lelah. Menghirup nafas dari hidung dan mengeluarkannya dari mulut itu lebih baik untuk sirkulasi pernafasan.




Meskipun mendesah memiliki beberapa manfaat dan menjadi tanda kepuasan namun tidak mendesah bukan berarti tidak puas. Ada kalanya kepuasan seseorang ditandai dari raut wajah dan diam. Selain itu hati-hati pula apabila yang memiliki kebiasaan mendesah saat bercinta. Jika tidak nyaman jika diketahui orang lain, pastikan tempat kalian bercinta aman dan tidak mudah terdengar orang lain di luar ruangan. 
(kik/kik)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id