sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Nikmat Tak Terkira, Ini 5 Fakta Unik tentang Orgasme pada Wanita

Rumaysha Milhania | Sabtu, 07 Nov 2020 02:00 WIB
Nikmat Tak Terkira, Ini 5 Fakta Unik tentang Orgasme pada Wanita
caption
Jakarta -

Baik bersama pasangan atau menikmati waktu sendiri, orgasme adalah hal yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Ditambah fakta bahwa para wanita dapat menikmati momen kenikmatan itu beberapa kali secara berurutan, dan mudah untuk melihat betapa luar biasanya orgasme wanita.

Tapi itu masih merupakan sebagian hal menarik tentang klimaks pada wanita. Melansir dari Intimina, berikut ini adalah 5 fakta tentang orgasme wanita yang harus kamu tahu.

Baik bersama pasangan atau menikmati waktu sendiri, orgasme adalah hal yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.
Orgasme pada wanita/ Sumber: Freepik.com

1. Orgasme Mematikan Kerja Sebagian Otak

Selama gairah memuncak dan orgasme terjadi, ada banyak hal yang terjadi di tubuh seseorang, terutama di otak. Selama klimaks, area di belakang mata kiri, yang disebut korteks orbitofrontal lateral, benar-benar mati.

Area ini bertanggung jawab atas kendali nalar dan perilaku - yang mungkin menjadi alasan mengapa seseorang tidak dapat fokus pada hal lain saat mencapai klimaks.

2. Orgasme Rata-Rata Wanita 20 Detik

Rata-rata orgasme wanita terjadi selama 20 detik. Selama 20 detik tersebut, otot-otot di rahim, vagina, anus, dan panggul berkontraksi secara ritmis setiap 0,08 detik. Tidak hanya itu, kekuatan orgasme dapat berpangruh pada kekuatan dasar panggul yang dapat meningkatkan intensitas orgasme dengan melatih otot-otot tersebut.

Kencangkan otot panggul dan kencangkan dasar panggul. Ini dapat membuat orgasme lebih kuat dan lebih sering, tetapi pastikan kamu melakukannya dengan benar. 

Saat orgasme, tubuhmu akan melepaskan oksitosin, zat kimia perasaan senang yang membanjiri tubuh dengan perasaan rileks, damai, dan bahagia.
Manfaat Orgasme/ Sumber: Freepik.com

3. Orgasme Bisa Menggantikan Obat Pereda Sakit

Saat orgasme, tubuhmu akan melepaskan oksitosin, zat kimia perasaan senang yang membanjiri tubuh dengan perasaan rileks, damai, dan bahagia. Menurut peneliti di Rutgers University, sensasi ini dapat meredakan nyeri untuk sementara, mulai dari sakit kepala dan kram pramenstruasi hingga artritis.

4. Orgasme Membuat Wanita Merasa Lebih Banyak Bicara

Menurut peneliti di University of Connecticut, pelepasan oksitosin juga meningkatkan rasa ikatan dengan pasangan. Ini juga akan membuat kamu ingin berbagi lebih banyak dengan pasangan setelah seks. Ini dikenal sebagai pillow-talk yang membangun kedekatan dan keintiman antar pasangan.

Orgasme akan membuat kamu ingin berbagi lebih banyak dengan pasangan setelah seks. Ini dikenal sebagai pillow-talk yang membangun kedekatan dan keintiman antar pasangan.
Manfaat Orgasme/ Sumber: Freepik.com

5. Orgasme Meningkatkan Indera Penciuman

Terakhir, orgasme  juga menyebabkan tubuh melepaskan hormon prolaktin, yang merangsang otak untuk memproduksi lebih banyak neuron di pusat penciuman. Menariknya, wanita hamil juga memiliki tingkat prolaktin yang lebih tinggi - yang menjelaskan peningkatan indra penciuman mereka.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id