sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ssst! Kamu Tahu Gak Fakta Menarik Tentang Penis Berikut Ini?

Rumaysha Milhania | Sabtu, 20 Feb 2021 02:00 WIB
Ssst! Kamu Tahu Gak Fakta Menarik Tentang Penis Berikut Ini?
caption
Jakarta -

Kita semua tahu bahwa penis merupakan bagian vital dari tubuh pria yang sangat sensitif. Namun, banyak dari kita bahwa tidak hanya sensitif, penis ternyata juga sangat ringkih! Melansir dari NHS UK, berikut ini adalah beberapa fakta mengenai penis yang harus kamu tahu.

Jika penis terpelintir dengan keras saat ereksi, penis tersebut dapat patah. Tidak ada tulang di penis, tetapi saluran yang terisi darah selama ereksi dapat pecah.
Fakta Penis/ Sumber: Freepik.com

Penis Dapat Patah

Jika penis terpelintir dengan keras saat ereksi, penis tersebut dapat patah. Tidak ada tulang di penis, tetapi saluran yang terisi darah selama ereksi dapat pecah. Lebih parahnya lagi, darah dapat mengalir keluar dari dalam penis dan menyebabkan pembengkakan yang sangat menyakitkan.

Meskipun begitu, kasus patah penis yang dilaporkan jarang terjadi, tetapi beberapa pria kerap terlalu malu untuk mengkonsultasikan masalahnya ke dokter. Kerusakan ini umumnya terjadi saat berhubungan seks, di mana wanita mereka berada di atas.

Pria Mengalami Beberapa Ereksi Pada Malam Hari

Rata-rata, pria sehat akan mengalami 3 hingga 5 ereksi selama tidur malam penuh, dengan setiap ereksi berlangsung 25 hingga 35 menit. Selain itu, sangat umum bagi pria untuk bangun dengan ereksi, yang secara kasual kerap disebut "morning glory". Ini sebenarnya merupakan yang terakhir dari rangkaian ereksi malam hari.

Penyebab ereksi malam hari belum sepenuhnya dipahami. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa ereksi ini terjadi terkait erat dengan fase tidur yang dikenal sebagai tidur rapid eye movement (REM). Ini adalah saat seseorang mendapatkan mimpi dalam tidur.

Rata-rata, pria sehat akan mengalami 3 hingga 5 ereksi selama tidur malam penuh, dengan setiap ereksi berlangsung 25 hingga 35 menit.
Ereksi pada Pria/ Sumber: Freepik.com

Panjang Penis Tidak Tergantung Ukuran Kaki

Gagasan bahwa ukuran penis sebanding dengan ukuran sepatu adalah mitos. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Urology International. Peneliti di University College London mengukur penis 104 pria, termasuk remaja dan pensiunan.

Panjang penis rata-rata dalam kelompok ini adalah 13cm (5,1 inci) ketika lembut dan diregangkan dengan lembut, dan rata-rata ukuran sepatu Inggris adalah 26 cm. Tetapi para peneliti tidak menemukan hubungan antara ukuran sepatu dan panjang penis.

Penis Kecil Memiliki Ereksi yang Lebih Signifikan

Penis yang lebih pendek bertambah lebih panjang daripada yang lebih panjang saat mereka ereksi. Penelitian berdasarkan pengukuran penis dari 2.770 pria menemukan bahwa penis yang lebih pendek meningkat 86% saat ereksi. Sedangkan pada penis yang lebih panjang, ereksi hanya terjadi 47%.

Dalam studi tahun 1988 yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research, para peneliti juga menemukan bahwa perbedaan panjang antara penis yang pendek dan yang lebih panjang jauh lebih tidak jelas saat ereksi dibandingkan saat lembek. Misalnya, penis yang lembek bervariasi panjangnya 3,1 cm (1,2 inci), sedangkan panjang tegak rata-rata hanya berbeda 1,7 cm (0,67 inci).

Berlawanan dengan kepercayaan umum, yang mana penis kerap disebut love muscle, penis sebenarnya terdiri dari otot apa pun.
Panjang Penis Normal/ Sumber: Freepik.com

Penis Bukan Otot

Berlawanan dengan kepercayaan umum, yang mana penis kerap disebut love muscle, penis sebenarnya terdiri dari otot apa pun. Itulah mengapa kamu tidak bisa terlalu banyak menggerakkannya saat sedang ereksi. Penis adalah sejenis spons yang terisi dengan darah saat seorang pria terangsang secara seksual. Darah menumpuk di dalam 2 ruang berbentuk silinder, menyebabkan penis membengkak dan kaku. Saat ereksi menghilang, arteri di 2 kamar menyempit lagi, sehingga darah mengalir keluar dari penis.

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang penis. Kira-kira fakta mana yang baru kamu ketahui?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id