sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Waspada! Ini Tanda-Tanda Kamu Punya Masalah dengan Tingkat Libido

Rumaysha Milhania | Selasa, 16 Mar 2021 02:00 WIB
Waspada! Ini Tanda-Tanda Kamu Punya Masalah dengan Tingkat Libido
caption

Tingkat libido seseorang kerap kali berpengaruh pada kondisi kehidupan seks seseorang. Terkadang libido yang terlalu rendah dapat menyebabkan masalah, tetapi tidak jarang pula libido yang terlalu tinggi mengganggu hubungan seseorang dengan pasangannya. Untuk itu, simak ciri-ciri seseorang dengan permasalahan libido berikut ini.

Tingkat libido seseorang kerap kali berpengaruh pada kondisi kehidupan seks seseorang.
Masalah Libido/ Sumber: Freepik.com

1. Tidak Pernah Puas

Orang dengan tingkat libido yang tidak normal cenderung akan sulit merasa puas dengan kehidupan seksnya. Mereka kesulitan untuk mencapai perasaan puas karena dorongan yang terlalu tinggi atau, sebaliknya, merasa tidak mencapai apapun dalam kehidupan seksualnya. Tentu hal ini sangatlah tidak nyaman untuk dirinya sendiri dan pasangan.

2. Selalu Mencari yang Lain

Libido yang terlalu tinggi juga kerap menjadi alasan sebagian pasangan untuk mencari kesenangan lain di luar hubungannya dengan pasangan. Tentu ini akan berdampak fatal pada keharmonisan rumah tangga. Biasanya, ini juga dilengkapi dengan komunikasi yang tidak lancar dengan pasangan.

Libido yang terlalu tinggi juga kerap menjadi alasan sebagian pasangan untuk mencari kesenangan lain di luar hubungannya dengan pasangan. Tentu ini akan berdampak fatal pada keharmonisan rumah tangga.
Masalah Seks/ Sumber: Freepik.com

3. Tidak Percaya Diri

Di sisi lain, seseorang yang tidak percaya diri juga kerap diikuti dengan dorongan seks yang rendah. Gambaran tentang tubuh yang ideal kerap kali membuatnya enggan untuk tampil percaya diri di depan pasangannya. Tak jarang inilah yang pada akhirnya menyebabkan mereka menjadi kehilangan keinginan dan dorongan seksual itu sendiri.

4. Hubungan dengan Pasangan Tidak Harmonis

Masalah dorongan seksual juga dapat ditandai dengan adanya keretakan rumah tangga. Tidak bisa dipungkiri, seks merupakan bagian penting dari hubungan suami istri. Jika salah satu tidak bisa terpuaskan karena pasangannya tidak memiliki dorongan yang sama, tentu akan terjadi salah paham dari pihak yang tidak terpuaskan. Maka dari itu, komunikasi dan keterbukaan seharusnya menjadi hal yang diutamakan sejak awal.

Masalah dorongan seksual juga dapat ditandai dengan adanya keretakan rumah tangga.
Masalah Keintiman/ Sumber: Freepik.com

5. Merasa Sulit Fokus dan Produktif

Terakhir, seseorang yang mempunyai libido yang terlalu tinggi terkadang sibuk menghabiskan waktunya untuk mencari kepuasan seksual hingga meninggalkan kewajiban dan tanggung jawabnya. Di sisi lain, masalah hubungan yang tidak harmonis akibat seks yang tidak memuaskan juga kerap mengganggu konsentrasi bagi sebagian orang. 

Itulah beberapa hal yang biasanya dialami seseorang dengan masalah dorongan seksual. Jika kamu mengalaminya, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter dan ahli.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id