sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Waspada, Ternyata Ini yang Dapat Menyebabkan Seks Menjadi Membosankan

Rumaysha Milhania | Minggu, 15 Nov 2020 02:00 WIB
Waspada, Ternyata Ini yang Dapat Menyebabkan Seks Menjadi Membosankan
caption
Jakarta -

Seks terasa membosankan dan tidak lagi semenyenangkan dulu? Mungkin beberapa hal ini menjadi penyebab kehidupan seks kamu dan pasangan menjadi menjenuhkan.

1. Seks Bukan Menjadi Prioritas

Terkadang kita lupa bahwa seks merupakan bagian penting dalam menjaga hubungan dengan pasangan. Kesibukan pekerjaan, mengurus rumah, dan menemani anak-anak membuat suami dan istri menjadi sibuk dengan urusan masing-masing. Terkadang inilah yang tanpa sadar menjadikan seks tidak lagi sebagai prioritas.

Terkadang kita lupa bahwa seks merupakan bagian penting dalam menjaga hubungan dengan pasangan.
Masalah Seks/ Sumber: Freepik.com

2. Fokus Hanya Pada Penetrasi

Seks bukan hanya sekedar penetrasi dan menyalurkan kebutuhan biologis. Jika itu saja yang dilakukan, jangan heran jika seks menjadi terasa membosankan dan menjenuhkan. Ada banyak sekali aspek dalam seks yang penting untuk meningkatkan kualitas hubungan suami dan istri.

Saat seks hanya merupakan penetrasi, pihak yang akan mendapatkan kerugian adalah istri. Jangan heran jika istri akan menjadi tampak tidak antusias dalam memulai hubungan intim.

3. Terlalu Nyaman Tanpa Inisiatif Mencoba Hal Baru

Jangan pernah takut dan ragu untuk memulai hal baru! Pikirkan posisi dan tempat yang menarik untuk hubungan seks yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Ini akan membuat seks menjadi lebih seru dan menantang.

Kamu mungkin juga bisa memikirkan kemungkinan cara lain untuk berhubungan seperti dengan melakukan role play atau bahkan menggunakan sex toy.

Meskipun seks itu hebat, jika orang memulainya selalu sama itu akan terasa membosankan dan menyebalkan (terutama untuk dirinya).
Seks Membosankan/ Sumber: Freepik.com

4. Hanya Satu Orang yang Selalu Memulai

Meskipun seks itu hebat, jika orang memulainya selalu sama itu akan terasa membosankan dan menyebalkan (terutama untuk dirinya). Mengapa? Karena ini akan terlihat seolah-olah salah satu pihak melakukan kebaikan untuk menuruti keinginan pasangannya.

Selain itu, menjadikan satu orang sebagai pihak yang paling membutuhkan seks akan menjadi hal yang sangat menjengkelkan dan seakan-akan merendahkan.

5. Tidak Terbuka tentang Seks

Mungkin ada sesuatu yang selalu ingin kamu coba, tetapi kamu tidak pernah berani memberi tahu pasanganmu. Mungkin kamu lebih suka disentuh dengan cara tertentu daripada cara yang selama ini dilakukannya, tetapi pasangan kamu tidak tahu itu.

Atau mungkin, jangan-jangan pasanganmu menyimpan fantasi dan keinginan tersendiri tentang seks yang memuaskannya. Jadi, saling terbukalah tentang seks!

Mungkin ada sesuatu yang selalu ingin kamu coba, tetapi kamu tidak pernah berani memberi tahu pasanganmu.
Masalah Seks/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu tahu tentang penyebab seks yang membosankan. Semoga info ini dapat membantu kamu untuk segera kembali membuat seks menjadi lebih menyenangkan!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id