sign up SIGN UP

SKINCARE

10 Cara Memanfaatkan Coconut Oil untuk Kecantikan, dari Ujung Rambut Hingga Kaki

Putri Arya | Minggu, 05 Jul 2020 07:00 WIB
10 Cara Memanfaatkan Coconut Oil untuk Kecantikan, dari Ujung Rambut Hingga Kaki
caption

Coconut oil atau minyak kelapa jadi miliki banyak manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan tubuh. Sejak dahulu, coconut oil dipercaya dapat mengatasi masalah kecantikan mulai dari rambut hingga kaki. Seperti mencegah keriput, menebalkan dan menghaluskan rambut hingga mengatasi bekas luka.

Berikut 10 cara memanfaatkan coconut oil untuk kecantikan dari rambut hingga ujung kaki seperti dilansir dari Boldsky:

Untuk Melawan Penuaan Kulit

Coconut oil memberikan perlindungan terhadap efek buruk sinar UV dan menunda proses penuaan kulit sehingga kulitmu tetap awet muda
coconut oil sebagai anti aging/freepik.com/

Kulit yang menua memang tidak bisa dihindari, tapi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan dapat dicegah. Coconut oil memberikan perlindungan terhadap efek buruk sinar UV dan menunda proses penuaan kulit sehingga kulitmu tetap awet muda.


Campurkan satu sendok makan coconut oil dan setengah sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama satu jam untuk membantu meningkatkan kekuatan kulitmu serta menghilangkan garis halus dan kerutan.

Untuk Kuku yang Halus dan Kuat

Coconut oil dapat menghidrasi kuku yang kering dan rapuh
kuku halus dan kuat/freepik.com/

Coconut oil dapat menghidrasi kuku yang kering dan rapuh. Pijat kuku dan kutikula dengan coconut oil selama beberapa menit. Lakukan dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan kuku yang cantik dan kuat.

Untuk Rambut Tebal dan Halus

Coconut oil adalah cara alami yang ampuh memperkuat rambut serta mengatasi beragam masalah seperti rambut rontok, ketombe, dan kerusakan rambut
rambut tebal dan halus/freepik.com/

Coconut oil adalah cara alami yang ampuh memperkuat rambut serta mengatasi beragam masalah seperti rambut rontok, ketombe, dan kerusakan rambut. Coconut oil membantu mencegah hilangnya protein dalam rambut, menembus hingga ke akar untuk memberikan kekuatan hingga menambah kilau pada rambut sehingga rambut terlihat lebih tebal dan halus.

Untuk Kulit Halus

Asam linoleat, oleat dan laurat dalam coconut oil bantu menghidrasi kulit.
wajah flawless/freepik.com/

Asam linoleat, oleat dan laurat dalam coconut oil bantu menghidrasi kulit. Oleskan coconut oil pada lutut dan siku yang kering hingga bagian kulit yang kasar dan pijat dengan lembut. Setelah mandi, oleskan juga coconut oil ke seluruh tubuh seperti kamu memakai lotion untuk mendapatkan kulit yang halus dan flawless.

Sebagai Penyegar Nafas

Bau mulut membuat kamu tak percaya diri. Coconut oil memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang membantu mengatasi bakteri dalam mulut sehingga membuat nafas tetap segar dan gigi lebih putih. Caranya, ambil satu sendok coconut oil dan berkumur selama kurang lebih 20 menit lalu buang.

Untuk Bibir Lembut

Coconut oil menghidrasi bibir, membuatnya lembut dan halus
bibir sehat/freepik.com/

Coconut oil jadi obat alami mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Coconut oil menghidrasi bibir, membuatnya lembut dan halus. Pijat lembut bibirmu dengan coconut oil semipadat untuk mendapatkan bibir yang indah dan terhidrasi.

Sebagai Balsem Cukur

Coconut oil dapat berfungsi sebagai pelumas atau krim cukur agar pisau cukur tak mengiritasi kulitmu.
mencukur/pixabay.com/

Pross bercukur yang dilakukan sembarangan dapat membuat kulit terluka dan iritasi. Coconut oil dapat berfungsi sebagai pelumas atau krim cukur agar pisau cukur tak mengiritasi kulitmu. Oleskan coconut oil di area yang ingin kamu cukur. Kamu juga bisa mengoleskan kembali coconut oil setelah mencukur untuk menenangkan dan kulit yang meradang.

Untuk Mengatasi Rambut Kusut

Sifat emolien alami pada coconut oil bantu mengatasi rambut kusut dan keriting.
rambut panjang/pixabay.com/

Sifat emolien alami pada coconut oil bantu mengatasi rambut kusut dan keriting. Gunakan beberapa tetes coconut oil, oleskan pada rambut dan gosok lembut dengan tangan. Tak hanya mengatasi rambut yang kusut dan keriting, coconut oil juga membuat rambutmu berkilau.

Untuk Mengurangi Bekas Luka

Oleskan coconut oil secara teratur pada bekas luka di kulitmu. Secara perlahan bekas luka akan memudar. Oleskan juga pada luka yang sedang dalam masa penyembuhan untuk mempercepat proses penyembuhan dan mencegah bekas luka.

Untuk Bulu Mata Panjang dan Lentik

Coconut oil dapat digunakan sebagai serum penumbuh bulu mata
bulu mata lentik/freepik.com

Coconut oil dapat digunakan sebagai serum penumbuh bulu mata. Campurkan satu sendok makan coconut oil dengan setetes lemon essential oil dan lavender oil. Oleskan pada bulu mata sebelum tidur di malam hari. Peras kelebihannya dengan tisu dan biarkan semalaman. Lalu bilas di pagi hari.  

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id