sign up SIGN UP

SKINCARE

Rekomendasi Perawatan Rumahan untuk Bulu Mata yang Panjang dan Lentik

Rumaysha Milhania | Senin, 15 Jun 2020 16:00 WIB
Rekomendasi Perawatan Rumahan untuk Bulu Mata yang Panjang dan Lentik
caption

Bulu mata pada dasarnya memiliki fungsi yang sangat penting untuk melindungi mata dari  paparan debu, pasir, dan kotoran. Tidak hanya itu, bulu mata yang panjang dan lentik juga akan membuat tampilan wajah yang lebih cantik. Tidak heran jika produk bulu mata palsu banyak laku di pasaran untuk memberikan kesan wajah cantik yang lebih instan. Padahal, ternyata ada cara alami untuk bisa menumbuhkan bulu mata yang lebih panjang secara alami. Yuk, simak beberapa perawatan rumahan yang terbukti secara ilmiah untuk merawat dan mempercantik tampilan bulu matamu berikut ini.

 

image
Bulu mata panjang dan lentik/freepik.com

 


Vitamin E

Vitamin E merupakan jenis antioksidan kuat yang dapat membantu mengatasi dan mencegah kerusakan oksidatif yang mengakibatkan kerontokan rambut. Vitamin E juga mengandung senyawa tocotrienol yang membantu meningkatkan jumlah helai rambut dengan mendorong pertumbuhan rambut baru. Itulah sebabnya, produk vitamin E disebut-sebut dapat berkontribusi untuk mempercantik tampilan bulu mata yang lebih panjang dan tebal. Kamu dapat menggunakan Vitamin E dengan cara dioleskan ke bulu mata. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsinya secara langsung. Namun, jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan dokter agar tahu dosis yang tepat untuk kamu konsumsi.  

Teh Hijau

Teh hijau adalah bahan alami yang kaya akan polifenol yang juga dikenal dengan sebutan epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Zat ini sudah terbukti secara ilmiah dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan kata lain, zat hijau juga akan bisa digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Untuk menggunakannya, kamu membutuhkan 1 sendok teh daun teh hijau dan 1 cangkir air panas. Jika sudah, campurkan kedua bahan dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Selain untuk diminum, teh hijau ini juga bisa diaplikasikan secara topikal dengan didinginkan dioleskan pada garis bulu mata atas dan bawah. 

 

image
bulu mata/freepik.com

 

Vaseline (Petroleum Jelly)

Vaseline (petroleum jelly) merupakan produk yang sangat recommended untuk kamu gunakan. Produk ini dapat berperan dalam melembabkan kelopak mata dan membantu menyingkirkan tungau yang ada di bulu mata. Meskipun belum terbukti secara ilmiah dapat memanjangkan dan menumbuhkan bulu mata, penggunaan petroleum jelly ini dapat membuat bulu mata lebih sehat dan kuat.

 

Pemijatan

Terakhir, pertimbangkanlah untuk memberikan pijatan pada area sekitar mata, khususnya kelopak mata. Proses pemijatan ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Tentu kamu tahu bahwa pemijatan kulit kepala secara teratur dapat membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih panjang dan tebal. Nah, memijat area kelopak mata dengan lembut juga akan memberikan hasil yang serupa.

 

image
perawatan bulu mata/freepik.com

 

Itulah beberapa perawatan alami yang bisa kamu lakukan untuk merawat bulu mata agar tampak sehat, panjang, dan tebal. Semoga bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id