sign up SIGN UP

SKINCARE

3 Gerakkan untuk Usir Lengan Bergelambir

Refa Aprianty | Minggu, 09 Oct 2016 07:00 WIB
3 Gerakkan untuk Usir Lengan Bergelambir
caption
Memiliki lengan bergelambir, sangat mengganggu penampilan. Namun untuk mendapatkan lengan kencang tanpa ada lemak, tentu harus melakukan olahraga rutin yang memusatkan gerakkan pada tangan bergelambir. Kamu tidak perlu risau karena tak memiliki alat olahraga, karena untuk memiliki tangan kencang dan sehat kamu cukup memiliki tekad yang kuat.

Push Up


Push up merupakan olahraga yang dapat membantu menghilangkan gelambir di tangan. Caranya kamu cukup letakkan tangan di lantai dengan ujung kaki menumpu pada lantai, sehingga tubuh kamu hanya ditopang dengan kedua tangan dan kaki kamu. Lakukan gerakkan naik turun selama 15 menit. Jika sudah terbisa kamu bisa atur kecepatan sesuai dengan kemampuan tubuh. 


Foto: Istimewa
Lakukan gerakkan ini secara rutin. Push up membantu kamu membentuk otot lengan dengan cepat.

Tricep


Tricep dapat membantu membentuk otot lengan sehingga terlihat lebih kencang. Untuk melakukan gerakkan ini kamu membutuhkan sebuah kursi atau bidang datar, pilihlah benda yang tidak mudah bergeser agar memudahkan ketika kamu melakukan gerakkan ini.

Caranya letakkan tangan membelakangi kursi dan berpegang pada pinggiran kursi. Luruskan tangan dan kaki menumpu pada tanah. Angkat tubuh kamu sehingga membentuk sudut 90 derajat. Lakukan hal ini secara perlahan agar otot tangan kamu tidak shock. 


Foto: Istimewa

Bicep


Bicep merupakan gerakkan tangan dengan memegang barbel. Bicep membantu mengencangkan otot lengan dengan cepat. Namun jika kamu tidak memiliki barbel kamu bisa gunakan botol bekas minuman 2 liter lalu isi air penuh, kemudian gunakan untuk melakukan latihan bicep ini.

Jika kamu baru pertama kali latihan tangan akan terasa sakit, namun jangan khawatir karena itu tandanya tangan kamu bereaksi dan selanjutnya akan mulai terbiasa. Lakukan hal ini dengan rutin untuk mendapatkan lengan kencang.


Foto: Istimewa

Weighted Punch


Weighted punch adalah olahraga untuk mengecilkan tangan. Caranya kamu tinggal duduk dengan kaki menyila dan badan tegak, lalu tambahkan beban pada tangan misal dengan memegang barbel kemudian angkat tangan kanan setinggi mungkin. Lakukan secara bergantian dengan tangan kiri. Jika kamu melakukannya secara rutin kamu akan mendapatkan lengan kencang bebas gelambir.


Foto: Istimewa

Alternating Curl


Alternating curl adalah gerakan yang dilakukan dengan memegang barbel atau benda berat di kedua tangan. Gerakkan ini dimulai dengan jongkok, lalu angkat barbel sambil berdiri hingga mencapai gerakkan seimbang. Lakukan dengan intensitas waktu yang relatif singkat jika kamu seorang pemula, namun jika sudah terbiasa lakukan hal ini dengan waktu yang sedikit lama.


Foto: Istimewa

Bagaimana, mudah bukan? kamu juga tidak perlu memakai alat olahraga yang ribet, cukup menggunakan botol minuman bekas atau barbel kamu sudah bisa mendapatkan lengan ramping dan kencang. Selamat mencoba


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id