sign up SIGN UP

SKINCARE

3 Skincare dan Makeup Multifungsi

Phanie Fauziah | Kamis, 01 Apr 2021 09:00 WIB
3 Skincare dan Makeup Multifungsi
caption
Jakarta -

Skincare saat ini memang menjadi perawatan wajah yang paling diutamakan. Bahkan tak hanya kaum hawa, kaum adam pun kini mulai menggunakan rangkaian perawatan wajah dengan menggunakan skincare ini. Tak hanya itu, bagi kaum hawa makeup juga menjadi sesuatu yang utama ya, riasan wajah memang menjadi penyempurna penampilan.

Nah, Beautinesians ternyata ada beberapa skincare dan makeup yang ternyata multifungsi lho. Penasaran apa saja? Kita ulas, yuk!

Eye Cream dari Pelembab

Eye Cream dari Pelembab
Eye Cream dari Pelembab/Freepik

Hampir semua pelembab untuk wajah memiliki kandungan yang lembut dan tentunya melembapkan. Kita cukup memastikan bahwa pelembab yang dimiliki sifatnya non comedogenic, hal ini agar tidak memicu milia pada area mata. 

Jika kita sudah yakin dengan kandungan pada pelembab yang digunakan, kita bisa memanfaatkannya untuk dijadikan eye cream juga. Cukup aplikasikan sedikit saja dengan meratakan pelembab menggunakan kelingking atau jari manis, kemudian oleskan dengan lembut. Hal yang harus diperhatikan tentunya jika terjadi iritasi segera hentikan penggunaan ya, Beautynesian.

Eyeshadow dan Blush On dari Lipstik

Eyeshadow dan Blush On dari Lipstik
Eyeshadow dan Blush On dari Lipstik/Freepik

Banyak yang sudah mengetahui ya tentang penggunaan lipstik sebagai eyeshadow. Kita bisa memadukan warna sesuai dengan tema riasan.

Mulailah dengan meratakan lipstik yang telah dioleskan pada jari secara perlahan ke atas kelopak mata. Riasan mata kita akan semakin kece nih, jika Beautynesian memiliki lipstik dengan efek glittery atau blink. Tapi perlu diingat, tidak semua warna lipstik lho cocok dipakai sebagai eyeshadow.

Nah, tak hanya itu lipstik juga bisa kita gunakan sebagai perona pipi atau blush on. Bahkan ada lho produk lipstik yang memang dirancang memiliki kedua fungsi tersebut.

Masker dari Toner 

Masker dari Toner
Masker dari Toner /Freepik

Wah, masker dari toner? Caranya cukup mudah, tuangkan toner pada kapas tipis aplikasikan dengan menempelkannya ke seluruh bagian wajah hingga leher. Nah, efeknya yang menyejukkan ini membuat kita tak perlu membeli sheet mask lagi.

Agar lebih efektif, Beautynesians bisa menggunakan kapas khusus yang dikhususkan untuk toner, hal ini dikarenakan agar kandungan dalam skincare kita menyerap sempurna pada wajah. Diamkan 10-15 menit agar hasilnya maksimal, dijamin nih wajah kita akan semakin segar.

Nah, kira-kira dari skincare dan makeup di atas, mana saja nih yang memang sudah Beautynesia gunakan? Terlepas dari hal tersebut, penggunaan skincare dan makeup multifungsi ini bisa kita jadikan alternatif yang praktis saat kita menghemat.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id