sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Kebiasaan yang Dilakukan untuk Mendapatkan Kaki Mulus dan Cerah

Dini Nurhayati | Rabu, 18 Sep 2019 12:30 WIB
4 Kebiasaan yang Dilakukan untuk Mendapatkan Kaki Mulus dan Cerah
caption
Beautynesian, tanpa disadari aktivitas sehari-hari akan membuat kulit kusam dan kasar. Belum lagi masalah kulit pecah-pecah, bikin kita kurang nyaman. Untuk itu kamu perlu merawatnya. Simak 4 kebiasaan di bawah ini yuk agar kaki mulus dan cerah.

Walaupun kaki merupakan bagian bawah badan yang jarang dilihat oleh orang, namun memiliki kaki mulus dan kaki cerah adalah impian banyak wanita. Memiliki kaki yang mulus dapat membuat kepercayaan diri meningkat dalam mengenakan berbagai busana seperti rok pendek ataupun celana pendek. Inilah beberapa kiat yang bisa kamu terapkan dirumah untuk mendapatkan kaki mulus dan kaki cerah dengan cara yang mudah:


Mencuci Kaki & Rutin Scrubbing


Foto: https://id.pinterest.com/pin/195343702572064137/

Area kaki juga perlu diperhatikan dan dilakukan pembersihan dengan baik secara rutin. Guna menghilangkan sel kulit mati jangan lupa untuk melakukan scrubbing dengan scrub yang lembut secara rutin sekitar 1 minggu sekali. Tuangkan perhatian khusus untuk mendapatkan kaki mulus impian kamu. Jangan lupa lakukan scrubbing hingga ke area tumit ya.


Melakukan Rendam Kaki


Foto: https://id.pinterest.com/pin/378020962454800791/

Lakukan perendaman kaki dengan air hangat yang ditambahkan dengan garam laut atau garam dapur serta perasan lemon agar telapak kaki kamu menjadi lebih lembut. Lakukan beberapa saat sambil digosok dengan batu apung untuk mengikis sel kulit mati di area tumit dan telapak kaki. Kemudian keringkan dengan handuk bersih dan beri hand body agar kulit selalu lembap.



Rutin Mengaplikasikan Lotion


Foto: https://id.pinterest.com/pin/780530179143581321/

Penting untuk menjaga kelembabapan kulit guna mendapatkan kulit kaki mulus dan cerah. Setiap sehabis mandi balurkan hand body lotion secukupnya ke area tubuh termasuk kaki. Ketika akan tidur jangan lupa juga untuk membalurkan hand body lotion kembali agar selama tidur kulit tidak kehilangkan kelembabpannya. Hal ini wajib dilakukan apalagi jika kamu menggunakan air conditioner. Tips untuk kamu yang memiliki kaki pecah-pecah, oleskan Vaseline Petroleum Jelly setelah mengaplikasikan hand body lotion ke area tumit kaki.


Menggunakan Obat Penghilang Bekas Luka


Foto: https://id.pinterest.com/pin/176203404155981369/

Apabila kamu memiliki bekas luka yang sulit hilang atau strech mark di area kaki kamu, ada beberapa obat yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkannya dan membuat kaki mulus. Ada obat yang bisa kamu dapatkan secara bebas di apotek, namun juga ada beberapa obat yang memerlukan resep dokter. Konsultasikan kepada dokter kulit kesayangan kamu untuk mendapatkan perawatan yang ideal.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id