sign up SIGN UP

SKINCARE

Belum Banyak yang Tahu, Menambahkan Garam Pada Sampo Saat Keramas Punya Manfaat Ini

Velika Chai | Selasa, 26 Nov 2019 07:20 WIB
Belum Banyak yang Tahu, Menambahkan Garam Pada Sampo Saat Keramas Punya Manfaat Ini
caption
Punya masalah dengan rambut, Ladies? Coba tambahkan garam pada sampomu. Belum Banyak yang tahu, menambahkan garam pada sampo saat keramas punya manfaat ini, lho!

Merawat rambut adalah salah satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh para wanita. Kesehatan rambut sama pentingnya dengan kesehatan tubuh kita. Ketika rambut sehat maka penampilan kita pun akan lebih kece. Salah satu perawatan rambut yang perlu rutin kita lakukan adalah keramas yang sebaiknya dilakukan dua atau tiga hari sekali.

Ketika keramas pun kita perlu memperhatikan jenis sampo yang digunakan. Jangan sampai kita salah pilih sampo dan justru menyebabkan rambut kita bermasalah. Permasalahan rambut antara satu orang dengan lainnya bisa berbeda, misalnya saja ketombe, rambut rontok, ataupun rambut berminyak. Lalu bagaimana cara keramas yang tepat?

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas salah satu tips keramas yaitu dengan menambahkan garam pada sampo. Bumbu dapur yang satu ini ternyata bisa memberi kita banyak manfaat yang tak terdugaNih, beberapa manfaat menambahkan garam ke sampo yang masih jarang diketahui!


1. Menghilangkan ketombe


Foto: https://stock.adobe.com/

Siapa sih yang enggak sebel kalau banyak ketombe di kulit kepala? Tenang saja karena campruran garam dengan sampo bisa mengatasi permasalahan satu ini. Dijamin enggak akan lagi ada ketombe kering ataupun basah yang bisa menyebabkan rambut Ladies gatal.

Hilangnya ketombe dari kulit kepala akan membuat kamu lebih nyaman beraktivitas. Menerapkan tips ini pun mudah karena kamu cuma perlu menaburkan 1 sampai 2 sendok teh garam ke kulit kepala dan memijatnya selama 10 menit. Setelahnya kamu hanya perlu membilas rambut seperti keramas biasanya, Ladies


2. Mengatasi rambut berminyak


Foto: https://stock.adobe.com/

Ladies, terbayang kan betapa berantakannya rambut karena permasalahan rambut berminyak? Permasalahan satu ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti produksi minyak rambut yang berlebihan karena hormon dalam tubuh kita. Bisa juga pola hidup yang kurang sehat memicu rambut jadi berminyak.

Enggak perlu bingung lagi karena garam bisa menyerap kandungan minyak pada rambut yang berarti rambut pun akan kembali keceLadies cuma perlu menambahkan 2 atau 3 sendok garam di sampo yang digunakan.


3. Mengurangi rambut rontok


Foto: https://stock.adobe.com/

Siapa di antara Ladies yang mengalami rambut rontok? Kerontokan rambut ini enggak boleh disepelekan, lho. Apabila kerontokan rambut dibiarkan saja, lama-lama kamu bisa mengalami kebotakan dini. Terbayang kan betapa fatalnya akibat kerontokan rambut ini?

Tapi jangan khawatir karena garam siap membantu mengatasi permasalahan satu ini. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu memijat-mijat rambut dengan perlahan menggunakan sampo yang sudah dicampur garam. Sebaiknya pakai garam laut supaya hasilnya bisa cepat terlihat, ya.


4. Mempercepat pertumbuhan rambut


Foto: https://stock.adobe.com/

Bukan hanya bisa mengatasi permasalahan rambut, ternyata garam juga bisa membuat rambut kita lebih cepat tumbuh. Cara yang satu ini cocok untuk kamu yang berambut pendek dan ingin memanjangkan rambut dalam hitungan minggu. Untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan cara ini pun mudah.

Kamu hanya perlu memijat kulit kepala dengan sampo yang sudah dicampur garam selama 10 hingga 15 menit tiap keramas. Ladies bisa melakukan tips ini sebanyak 2 kali seminggu dalam 2 bulan dan rasakan sendiri manfaatnya!

Bagaimana Ladies? Pastinya enggak ada alasan lagi kan untuk meragukan manfaat garam pada sampo? Tenang saja karena tips keramas satu ini cocok digunakan pada berbagai jenis rambut, baik rambut normal, kering, ataupun berminyak. Langsung aja dicoba, ya!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id