sign up SIGN UP

4 Pilihan Hybrid Sunscreen Lokal, Inovasi Sunscreen Terbaru yang Tengah Populer

Friska NR | Sabtu, 03 Jul 2021 10:00 WIB
4 Pilihan Hybrid Sunscreen Lokal, Inovasi Sunscreen Terbaru yang Tengah Populer
caption

Ladies, belakangan ini kamu mungkin sudah tidak asing dengan istilah hybrid sunscreen. Istilah ini mengacu pada inovasi jenis sunscreen terbaru yang menggabungkan 2 jenis sunscreen sebelumnya, yaitu physical sunscreen dan chemical sunscreen. 

Dengan menggabungkan kandungan bahan physical dan chemical sunscreen, hybrid sunscreen mampu memberikan perlindungan optimal dengan memantulkan sinar UV matahari dari permukaan kulit seperti halnya physical sunscreen, namun tetap memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap seperti chemical sunscreen.

Sunscreen jenis hybrid juga umumnya tidak meninggalkan whitecast serta aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Nah, belakangan, jenis sunscreen ini tengah banyak diminati karena dinilai dapat memberikan perlindungan lebih maksimal dan aman untuk kulit. Sederet brand lokal pun mulai mengeluarkan produk-produk sunscreen dengan jenis hybrid. 

Tertarik mencoba? Ini dia 4 rekomendasinya yang bisa kamu pilih!

1. Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++ (Rp55.000)

sunscreen
Rekomendasi sunscreen hybrid lokal/Foto: instagram.com/avoskinbeauty

Rekomendasi sunscreen lokal dengan jenis hybrid yang pertama adalah Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++. Hybrid sunscreen dengan formula yang hypoallergenic ini memiliki kandungan Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C yang dapat melindungi kulit sekaligus melembabkan, menenangkan dan meminimalisir efek buruk paparan sinar matahari.

2. I Trust Nature Honey Sun Protection SPF 50+ PA++++ (Rp169.000)

sunscreen
Rekomendasi sunscreen hybrid lokal/Foto: instagram.com/itrustnature.id

I Trust Nature Honey Sun Protection SPF 50+ PA++++ merupakan sunscreen terbaru dari I Trust Nature yang menggabungkan kebaikan physical dan chemical UV filter dalam satu produk. Selain dapat melindungi kulit dari sinar UV, sunscreen ini juga diperkaya kandungan Honey, Argan Oil, Aloe Vera, Allantoin dan Sodium Hyaluronate yang dapat menjadikan kulit tampak kenyal dan glowing. 

3. Aizen SunOrion UV Sunscreen (Rp139.000)

sunscreen
Rekomendasi sunscreen hybrid lokal/Foto: instagram.com/aizenbeautyofficial

Rekomendasi selanjutnya adalah produk Aizen SunOrion UV Sunscreen yang kini hadir dengan formulasi terbaru. Produk ini menggabungkan kandungan bahan physical dan chemical sunscreen untuk memberikan perlindungan terbaik, yaitu kandungan Zinc Dioxide, Tinosorb S dan Neo Heliopan AP. 

Terdapat juga kandungan Willowherb Extract 4%, Sunflower Seed Oil 2% dan Centella Asiatica untuk membantu melembapkan dan merawat kulit.

4. Daneen UV Shield SPF 50+ PA++++ (118.000)

sunscreen
Rekomendasi sunscreen hybrid lokal/Foto: instagram.com/daneenskincare

Terakhir, ada Daneen UV Shield SPF 50+ PA++++ yang hadir dengan konsep personalized. Sunscreen lokal ini memiliki gabungan physical dan chemical UV filter, serta kandungan Lemon Myrtle Extract dan Rosa Roxburghii Extract untuk membantu menutrisi kulit.

Dengan konsep personalized, sunscreen ini hadir dalam 4 varian untuk masing-masing jenis kulit. Di antaranya varian untuk kulit normal dengan tambahan kandungan Cucumber Extract, varian untuk kulit berjerawat dengan tambahan kandungan Sulfur, varian untuk kulit berminyak dengan tambahan kandungan Oleanolic Acid, serta varian untuk kulit kering dan sensitif dengan tambahan kandungan Calendula Oil.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id