sign up SIGN UP

4 Pilihan Skincare untuk Memperkuat Skin Barrier

Siti Mukaromah | Rabu, 07 Jul 2021 18:15 WIB
4 Pilihan Skincare untuk Memperkuat Skin Barrier
caption

Beauties, jika sekarang kamu sedang mengalami kulit kering, kemerahan hingga terkelupas, bahkan sampai iritasi bisa jadi skin barrier-mu sedang nggak baik-baik saja. Hal ini bisa disebabkan karena over exfoliate atau penggunaan zat asam secara berlebih.

Untuk mengatasinya, sebaiknya kamu mulai lebih fokus pada skincare yang mampu memberi efek menenangkan, agar dapat kembali memperkuat skin barrier atau pertahanan kulitmu, yang sedang sedang mengalami penurunan.

Berikut, empat produk skincare yang bisa memperkuat skin barrier-mu, Beauties.

Axis-Y Sunday Morning Refreshing

 

Skin barrier, skin barrier rusak, memperkuat skin barrier
Memperkuat skin barrier dengan gentle cleanser/instagram.com/axisy.indonesia

Skin barrier yang sedang mengalami penurunan, perlu diredakan dengan skincare yang memiliki efek calming. Axis-Y Sunday Morning Refreshing ini bisa kamu gunakan sebagai cleanser. Selain termasuk dalam jajaran gentle cleanser, face wash ini juga memiliki pH yang sesuai dengan kulit. Yakni berada pada angka 5.5, sehingga memang cocok digunakan untuk skin barrier yang sedang nggak baik-baik saja.

Dilengkapi dengan kandungan seperti green tea, calendula, centella asiatica dan licorice, cleansing ini selain akan membersihkan dari kotoran, juga akan meredakan kulitmu yang sedang mengalami stres. Sehingga kulit akan kembali bersih, lembap, terhidrasi dan kenyal.

Bhumi Skin Ready Hydrating Booster

Skin barrier, skin barrier rusak, memperkuat skin barrier
Bhumi skin ready hyfrating booster/instagram.com/bhumiofficial

Beauties, setelah selesai membersihkan wajah, gunakanlah hydrating toner yang mampu menyeimbangkan pH pada kulit, agar skincare selanjutnya dapat terserap lebih baik. Bhumi Skin Ready Hydrating Booster yang memiliki kandungan 2% neurophroline ini bisa membantu mengurangi kadar kartisol penyebab stres kulit, sehingga kulitmu pun akan lebih segar dan sehat.

Selain itu, skincare ini juga memiliki kandungan lain yang bisa memperkuat skin barrier, seperti 4% niacinamide, 5% roman chamomile water dan 1% baobab oil. Jadi, di samping kulitmu yang akan terhidrasi maksimal, skin barriermu juga akan senantiasa menguat.

Somethinc Niacinamide Skin Barrier Serum

Skin barrier, skin barrier rusak, memperkuat skin barrier
Penggunaan serum agar perbaikan kulit lebih efektif/Instagram.com/somethincofficial

Kandungan ingredient pada serum yang lebih tinggi dari pada toner, membuatnya lebih efektif untuk mengatasi masalah kulit. Untuk masalah kulit yang berkaitan dengan skin barrier kamu bisa coba menggunakan Somethinc Niacinamide Skin Barrier Serum.

Serum yang mengandung niacinamide dan rosa damascena flower water hingga 48% mampu menjaga kelembapan kulit agar tetap terhidrasi dan ternutrisi. Sehingga pertahanan kulitmu akan terjaga.

Hale Comfort Zone

Skin barrier, skin barrier rusak, memperkuat skin barrier
Moisturizer Hale Comfort Zone/instagram.com/think.hale

Jika kamu sudah merasakan kelembapan dan ketenangan pada kulitmu, kunci kelembapan itu dengan menggunakan moisturizer. Kamu bisa menggunakan Hale Comfort Zone ini, Beauties. Teksturnya yang ringan akan cocok untuk skin barrier-mu yang sedang mengalami penurunan. Ditambah keunggulan lainnya, seperti tidak adanya kandungan alkohol, paraben maupun wewangian, sehingga bisa digunakan berbagai jenis kulit.

Untuk menghindari kerusakan skin barrier, baiknya hindari pula penggunaan skincare eksfoliasi secara berlebihan. Cukup 2-3 kali seminggu untuk mengatasi masalah kulit kusam, komedo maupun berjerawat.

 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id