sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Skincare Aloe Vera untuk Meredekan Sunburn, Bikin Kulit Adem

kotakisti | Kamis, 14 Jan 2021 08:00 WIB
4 Skincare Aloe Vera untuk Meredekan Sunburn, Bikin Kulit Adem
Foto: Innisfree/instagram.com/innisfreeindonesia

Aloe vera atau lidah buaya terkenal sebagai tanaman kaya manfaat. Selain dapat digunakan untuk rambut, aloe vera juga berkhasiat untuk kecantikan wajah, termasuk saat kulit kamu mengalami sunburn.

Sunburn sendiri merupakan keadaan kulit yang berwarna merah dan terasa perih seperti terbakar, biasanya disebabkan oleh terlalu lama berada di bawah terik matahari. Lidah buaya yang memiliki kandungan 8 asam amino yang dapat memperbaiki dan menyembuhkan masalah kulit.

Untuk mengatasi sunburn, Beautynesia punya beberapa rekomendasi skincare berbahan aloe vera untuk mengatasi sunbrun.

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild/Sumber:instagram.com/wardahbeauty
Wardah Nature Daily Aloe Hydramild/Sumber:instagram.com/wardahbeauty

Brand lokal Wardah memiliki banyak koleksi skincare untuk segala macam masalah kulit wajah. Salah satunya skincare berbahan dasar aloe vera. Produk tersebut bernama Wardah Nature Daily Aloe Hydramild yang terdiri dari facial wash, moisturizer cream, serta sheet mask. Adapula Wardah Aloe Hydramild Multifuncion Gel yang bisa melembapkan, melembutkan dan menyegarkan. Sudah coba belum?

Di era pandemi saat ini, kamu juga bisa memakai Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel. Fungsi produk ini dapat melawan kuman dan virus sehingga tangan tetap higienis walaupun rutinitas padat. 

The Body Shop Aloe

The Body Shop Aloe/Sumber:instagram.com/thebodyshopindo
The Body Shop Aloe/Sumber:instagram.com/thebodyshopindo

Beralih dari Wardah, ada The Body Shop yang juga meluncurkan produk aloe vera gel. Namanya The Body Shop Aloe yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Rangkaian skincare ini terdiri dari Aloe Calming Foaming Face Wash, Aloe Calming Cream Cleanser, Aloe Calming Toner, Aloe Soothing Day Cream, Aloe Soothing Night Cream Moisturizer dan Aloe Multi-Use Soothing Gel.

Khusus untuk Aloe Multi-Use Soothing Gel, produk ini berupa gel bening yang kaya manfaat untuk wajah dan tubuh. Fungsinya tidak hanya menenangkan kulit yang terkena paparan sinar matahari, tapi juga mampu mengembalikan kelembapan kulit. Produk ini juga cocok digunakan sebagai masker. Selain untuk kulit normal, The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel ini juga cocok untuk kulit sensitif.

Nature Republic Aloe Vera

Nature Republic Aloe Vera/Sumber: instagram.com/naturerepublic.id/
Nature Republic Aloe Vera/Sumber: instagram.com/naturerepublic.id/

Nature Republic memiliki beberapa produk dengan kandungan aloe vera. Salah satu produk paling populer dari brand asal Korea Selatan ini adalah Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel. Produk ini dapat digunakan untuk melengkapi rangkaian night skincare.

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel dapat digunakan untuk pelembap dan mengurangi efek sunburn. Selain itu juga dapat meredakan jerawat kemerahan. 

Innisfree Aloe

Innisfree Aloe Revital Soothing Gel/Sumber:instagram.com/innisfreeindonesia
Innisfree Aloe Revital Soothing Gel/Sumber:instagram.com/innisfreeindonesia

Tak kalah dengan brand lain, Innisfree juga memiliki produk yang berbahan dasar lidah buaya. Innisfree Aloe ini terdiri dari tiga produk, yaitu Aloe Revital Soothing Gel, Aloe Revital Skin Mist, dan Aloe Revital Sleeping Pack. Aloe Revital Soothing Gel paling menarik perhatian dengan kemasan praktis yang cocok dibawa saat traveling.

Kandungan produk ini terdiri 93% ekstrak lidah buaya Jeju yang dapat memberikan efek lembap maksimal pada kulit. Menariknya lagi, produk ini bebas dari kandungan pewarna.

Lidah buaya memiliki sifat menyejukkan dan cocok untuk melembabkan kulit. Khasiat aloe vera ini juga beragam, termasuk untuk mengatasi jerawat dan menunda penuaan dini. Bagaimana, tertarik untuk mencoba yang mana nih?

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id