sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Skincare yang Belum Perlu Digunakan Remaja

Phanie Fauziah | Rabu, 28 Apr 2021 03:00 WIB
4 Skincare yang Belum Perlu Digunakan Remaja
caption
Jakarta -

Saat ini tren makeup dan skincare memang sedang digandrungi kaum hawa dari berbagai usia, mulai dari remaja hingga usia dewasa. Bahkan, remaja saat ini mulai rutin menggunakan serangkaian perawatan wajah dari produk skincare yang kekinian terutama yang berbau Korea agar mencegah masalah kulit sejak dini. Nah, tapi kira-kira penggunaan skincare rutin pada remaja apakah perlu memerhatikan kandungan-kandungan tertentu?

Penggunaan skincare pada usia remaja sebenarnya bisa dilakukan, selama kandungan produk yang digunakan memang diformulasikan untuk remaja maupun mengandung bahan-bahan yang memang aman untuk kulit remaja. Berikut skincare yang belum perlu digunakan usia remaja dan malah akan merusak kulit.

Skincare Mengandung Retinol

Skincare Mengandung Retinol
Skincare Mengandung Retinol/Freepik

Skincare dengan kandungan retinol sedang banyak digemari kaum hawa karena  khasiatnya yang memang bisa mencegah penuaan dini, melembapkan kulit, membuat kulit lebih kenyal dan glowing. Tapi, kandungan ini justru harus dihindari oleh usia remaja karena bisa dikatakan retinol terbukti memiliki kandungan yang cukup keras, sehingga jika tidak sesuai dengan jenis kulit akan memicu iritasi yang bisa merusak kulit.

Skincare Mengandung Kolagen

Skincare Mengandung Kolagen
Skincare Mengandung Kolagen/Freepik

Beautynesians, kita semua tentunya memiliki kandungan kolagen dalam tubuh. Kolagen berperan mengatasi berbagai masalah kulit mulai dari tanda penuaan, mengatasi jerawat, hingga melawan noda yang sulit dihilangkan. Kandungan kolagen ini akan menurun lho seiring bertambahnya usia, maka tak heran banyak kaum hawa yang menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan kolagen yang juga mampu membuat kulit mulus dan glowing.

Nah, dikarenakan remaja jumlah produksi kolagennya masih tinggi, maka penggunaan skincare dengan kandungan kolagen ini belum diperlukan dan secara alami mampu mengatasi masalah-masalah kulit.

Skin Booster

Skin Booster
Skin Booster/Freepik

Skin booster ini pada umumnya digunakan sebelum menggunakan serum atau essence. Hal ini dilakukan agar tahapan skincare setelahnya yang hendak kita aplikasikan bisa lebih menyerap dan tentunya bekerja lebih optimal di kulit kita. Nah, faktanya kulit remaja masih mampu menyerap serum atau essence dengan baik lain halnya dengan kulit orang dewasa. Maka dari itu, penggunaan skin booster belum diperlukan di usia remaja.

Eye Cream

Penggunaan Eye Cream
Penggunaan Eye Cream/Freepik

Skincare untuk merawat area mata direkomendasikan untuk perempuan di usia 20 tahun ke atas, sehingga remaja belum memerlukan penggunaan eye cream. So, untuk remaja dengan kulit area mata yang masih terawat penggunaan eye cream ini belum diperlukan. Lain halnya, jika area kulit di sekitar mata terlalu kering atau memiliki mata panda yang yang sangat mengganggu, maka kita bisa memilih produk eye cream dengan kandungan ringan dan memang diformulasikan khusus untuk remaja.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id