sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Tanda Kondisi Bibir Kamu Tidak Sehat, Perlu Perawatan Nih!

Sulistiani | Minggu, 16 Feb 2020 07:30 WIB
4 Tanda Kondisi Bibir Kamu Tidak Sehat, Perlu Perawatan Nih!
caption
Kadang kala kita merasa bahwa bibir kita baik-baik saja padahal tanpa kita sadari, ternyata bibir kita tidak sehat. Ada berbagai faktor yang menyebabkan bibir tidak sehat. Lalu bagaimana tanda-tanda bibir tidak sehat?

Terlihat Kering dan Pecah-pecah




Foto: https://instagram.com/kerribanman?igshid=pkwj2ptgijm9

Bibir kering dan pecah-pecah bukan hanya mengindikasikan bibir tidak sehat Ladies, namun juga dapat merusak keindahan wajah terutama saat menggunakan makeup. Pemulas bibir dengan warna warni akan susah menempel, jika bibir kering dan pecah-pecah.

Biasanya hal ini disebabkan oleh kekurangan cairan, serat dan juga vitamin. Untuk perawatan dari dalam tentu saja kita butuh mengkonsumsi hal-hal tersebut dan untuk perawatan dari luar dapat menggunakan lip balm atau madu alami.


Sariawan




Foto: https://www.instagram.com/p/B5tSGNxiAbE/?igshid=1fm9du04yywtt

Sariawan dapat menyerang mulut maupun bibir kita. Sariawan dapat ditandai dengan luka dan bintik-bintik putih di sekitar bibir dan mulut. Apabila hal ini terjadi tentu akan sangat tidak nyaman. Sariawan biasa menyerang mereka yang kekurangan vitamin C. So, pastikan asupan vitamin C dalam tubuhmu terpenuhi Ladies.


Bengkak




Foto: https://instagram.com/mermaids_wave

Bengkak tentu berbeda dengan bentuk bibir yang memang pada dasarnya tebal dan besar. Bibir bengkak dapat mengindikasi adanya masalah tertentu pada bibir. Biasanya bibir bengkak dapat disebabkan oleh alergi makanan tertentu, alergi make up atau digigit serangga. Apabila hal itu terjadi pada kamu, segera hubungi dokter atau klinik terdekat dari lokasimu Ladies.


Bibir Berubah Warna




Foto: https://instagram.com/yana_shcherbakova_?igshid=3kl0y2v0to4e

Setiap manusia dianugerahi warna kulit yang berbeda-beda termasuk warna bibir. Ada orang yang memiliki warna bibir merah terang, merah mudah bahkan hitam. Namun jika warnanya sudah berubah patut diwaspadai Ladies. Misalnya bagi yang biasa memiliki bibir cenderung merah berubah menghitam atau sebaliknya bibir terlihat pucat padahal aslinya berwarna gelap.

Pergantian warna bibir seperti itu patut diwaspadai, bisa jadi ada masalah tertentu pada bibir kita. Biasanya perubahan warna bisa datang dari organ dalam tubuh kita misalnya tekanan darah rendah. Bisa juga datang dari luar seperti pemakaian lipstik yang berlebihan, kedaluwarsa atau kita malas membersihkan bibir.

Bagaimana Ladies? Setelah membaca tulisan di atas, semoga kita bisa lebih aware dengan bibir kita sendiri ya. Jika tiba-tiba ada yg dirasa kurang beres, hubungi dokter terdekat.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id