sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Trik Menggunakan Pore Pack Agar Hasil Lebih Maksimal

Friska NR | Rabu, 10 Jun 2020 22:38 WIB
4 Trik Menggunakan Pore Pack Agar Hasil Lebih Maksimal
caption

Pore pack merupakan salah satu produk kecantikan berbentuk strip untuk mengangkat komedo. Penggunaannya yang mudah menjadikan pore pack favorit. Cukup direkatkan di hidung, kemudian komedo akan terangkat sempurna. 

Sayangnya, tak semua orang berhasil mendapatkan hasil maksimal saat memakai produk ini. Alih-alih semua komedo terangkat, terkadang kita justru mendapati tidak ada satu pun komedo terbawa di strip pore pack.

Jika hal itu terjadi, yuk coba empat trik berikut agar hasil pore pack lebih maksimal!


1. Kompres Wajah dengan Air Hangat

image
Mengompres wajah/Freepik.com

Sebelum memakai pore pack, cobalah untuk mengompres wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka. Langkah ini dapat membuat komedo lebih mudah terangkat sehingga pore pack dapat bekerja lebih efektif.

Nah, sebelumnya pastikan juga kamu telah mencuci wajah dengan sabun agar kulit bebas dari kotoran.

2. Lakukan Eksfoliasi

image
Baking soda/Freepik.com

Satu langkah lagi yang perlu kamu persiapkan sebelum memakai pore pack adalah melakukan eksfoliasi pada hidung. Kamu dapat melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub yang terbuat dari baking soda yang telah dicampurkan sedikit air.

Namun untuk kulit sensitif, kamu sebaiknya mengganti baking soda dengan produk exfoliator lain karena bahan ini dapat memicu iritasi. Sebagai alternatif, pilih physical atau chemical exfoliator andalanmu atau dapat juga menggunakan clay mask untuk bantu melakukan deep cleansing.

3. Angkat Pore Pack dari Bawah ke Atas

image
Mengangkat pore pack/Glowsly.com

Kamu sering mengangkat strip pore pack dengan gerakan menyamping (dari kiri ke kanan atau sebaliknya)? Mungkin itu penyebab pore pack-mu tidak bekerja secara maksimal.

Setelah mengaplikasikan pore pack selama 10 – 15 menit, angkat strip dengan gerakan dari bawah ke atas agar dapat menarik komedo lebih banyak. Hal ini karena mengangkatnya dengan arah atas dapat membuat cengkraman pore pack di permukaan kulit menjadi lebih kencang.

4. Angkat Perlahan

image
Pore pack/Freepik.com

Kesalahan lain saat mengangkat pore pack adalah dengan mengangkatnya terlalu cepat. Kamu mungkin melakukannya secara tidak sadar, namun perlu diingat bahwa metode menggunakan strip pore pack berbeda dengan metode strip waxing ya, Ladies.

Selain memastikan tidak mengangkatnya terlalu cepat, kamu juga disarankan untuk tidak mengangkatnya terlalu lambat karena bisa membuat komedo terlepas dari strip sebelum benar-benar terangkat.

Nah, itu dia 4 trik dan tips pakai pore pack yang bisa kamu praktikkan agar hasilnya lebih optimal. Selamat mencoba!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id