sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Alasan Kamu Perlu Menggunakan Toner untuk Sehari-hari

Budi Rahmah Panjaitan | Jumat, 02 Apr 2021 18:15 WIB
5 Alasan Kamu Perlu Menggunakan Toner untuk Sehari-hari
caption

Ladies tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu produk skincare bernama toner. Produk yang tergolong water based ini memiliki banyak manfaat untuk kulit sehingga sering digunakan dalam skincare routine.

Meski demikian, penggunaan toner kadang terlupakan atau di-skip dalam urutan perawatan kulit. Hal ini bisa saja dikarenakan kurangnya informasi tentang pentingnya menggunakan toner sehari-hari.

Untuk itu, Beautynesia akan menjelaskan beberapa alasan penting menggunakan toner. Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Menyempurnakan Proses Pembersihan Wajah

Proses Pembersihan Wajah menjadi lebih sempurna dengan toner/freepik.com
Proses Pembersihan Wajah/freepik.com

Alasan pertama yang membuat kamu perlu menggunakan toner adalah kemampuannya untuk menyempurnakan proses pembersihan wajah. Meskipun wajah terasa bersih usai mencuci muka, bukan berarti tidak ada lagi sisa kotoran yang menempel. Untuk itu, mengaplikasikan toner pada wajah bisa mengangkat sisa kotoran yang ada secara lebih baik.

Selain itu penggunaan toner untuk membersihkan wajah juga lebih minim iritasi. Cara penggunaanya juga tidaklah sulit, cukup dengan menuangkan toner ke kapas lalu tepuk-tepuk ringan ke seluruh permukaan wajah.

2. Menyeimbangkan pH Kulit

Menyeimbangkan pH Kulit salah satu manfaat toner/freepik.com
Menyeimbangkan pH Kulit/freepik.com

Perlu diketahui bahwa secara alami, kulit memang lebih acidic. Sementara itu, banyak produk pembersih wajah yang bersifat alkali. Apabila dua kondisi ini bertemu, maka bisa saja membuat pH kulit menjadi tidak seimbang dan kulit menjadi kering.

Oleh sebab itu, perlu produk yang mampu membuatnya kembali seimbang supaya tidak memunculkan permasalahan kulit tersebut. Di sinilah toner dapat difungsikan sebagai penyeimbang pH yang baik dan membuat wajah menjadi lebih fresh.

3. Membantu Menghidrasi Kulit

Membantu Menghidrasi Kulit dengan menggunakan toner/freepik.com
Membantu Menghidrasi Kulit/freepik.com

Pada umumnya, tidak sulit untuk menemukan kandungan glycerin dan hyaluronic acid di dalam toner. Sebagaimana yang diketahui, dua kandungan tersebut berperan penting untuk menghidrasi sehingga kulit terasa lebih lembap.

Oleh sebab itu, menggunakan toner dapat membantu melembapkan kulit. Kulit yang lembap akan mengoptimalkan penyerapan produk skincare yang dipakai setelahnya. Alhasil, manfaat dari produk skincare yang dipakai bisa lebih baik.                            

4. Meminimalkan Kemunculan Jerawat

Meminimalkan Kemunculan Jerawat dengan menggunakan toner/freepik.com
Meminimalkan Kemunculan Jerawat/freepik.com

Alasan yang satu ini juga mampu menunjukkan pentingnya penggunaan toner. Aktivitas keseharian di negara beriklim tropis membuat kulit lebih rentan berkeringat dan terpapar berbagai macam bakteri. Hal ini juga berpotensi untuk menimbulkan jerawat dan menyebabkan peradangan. Untuk dapat mengantisipasinya, wajah harus senantiasa dipastikan kebersihannya.

Untuk itu, wajah harus dibersihkan secara rutin dan optimal. Menggunakan toner bisa menyempurnakan pembersihan dan memastikan tidak ada lagi kotoran penyebab jerawat yang menempel. Alhasil, kulit lebih terlindungi dan terhindar dari jerawat.

@beautynesia.id

Auto repurchase klo gini ceritanya 😍❤️ yuk, mumpung lagi ada promo lho @mamondeindonesia #redserum #skincare #fyp #racunskincare

♬ C.H.R.I.S.Y.E. - Diskoria & Laleilmanino & Eva Celia

5. Mengecilkan Pori-pori

Mengecilkan Pori-pori dengan menggunakan toner/freepik.com
Mengecilkan Pori-pori/freepik.com

Salah satu penyebab pori-pori terlihat besar adalah banyaknya kotoran yang menumpuk di dalam pori yang membuatnya tersumbat. Hal ini tentu lah sangat menjengkelkan bagi siapa saja. Agar bisa mengatasi dan meminimalkan tampilan pori besar tersebut, pembersihan secara optimal sangat dibutuhkan.

Penggunaan toner bisa membantu membersihkan wajah termasuk pori-pori. Pembersihan oleh toner bisa mencapai pori sehingga tampilan pori besar lebih tersamarkan. Saat pori-pori bersih dan tidak tersumbat lagi, maka potensi kemunculan permasalahan kulit lainnya bisa lebih minim.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id