sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Cara Ini Bisa Merangsang Pertumbuhan Rambut Alis yang Tipis

Intan Dwi | Sabtu, 02 Jan 2021 13:00 WIB
5 Cara Ini Bisa Merangsang Pertumbuhan Rambut Alis yang Tipis
caption
Jakarta -

Memiliki alis mata lebat dan cantik merupakan impian setiap wanita untuk mempercantik penampilan mereka. Namun, sayangnya enggak semua orang dikaruniai hal tersebut, ada banyak orang yang justru memiliki rambut alis yang tipis.

Tapi tak sedikit juga alis yang tipis disebabkan karena mereka sendiri yang terlalu sering mencabut atau mencabut bulu secara berlebihan. Nah, berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut alis kamu yang tipis.

Konsumsi Makanan Bernutrisi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah konsumsi makanan yang bernutrisi untuk merangsang pertumbuhan dari dalam.
Konsumsi Makanan Bernutrisi/freepik.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah konsumsi makanan yang bernutrisi untuk merangsang pertumbuhan dari dalam. Karena apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh sama efektifnya dengan seperti kamu menggunakan cara dari luar.

Karena nutrisi yang terbaik dapat merangsang pertumbuhan rambut, seperti asam lemak omga 3, seperti salmon, chia seeds, kenari dan protein seperti telur dan dada ayam. Zat besi dari sayuran hijau seperti bayam, kacang-kacangan dan daging merah juga bisa membantu, begitu pula zinc dari kacang mete dan dark chocolate.

Hampir semua vitamin juga akan membantu, terutama vitamin A, C, D dan E yang ditemukan dalam salmon, sarden dan sayuran berdaun hijau.

Susu

Kandungan protein, vitamin B dan asam laktat yang ditemukan dalam susu full cream juga dapat memulihkan dan melindungi rambut alis
Susu/freepik.com

Kandungan protein, vitamin B dan asam laktat yang ditemukan dalam susu full cream juga dapat memulihkan dan melindungi rambut alis kamu serta merangsang produksi kolagen. Cukup lapisi alis kamu dengan susu full cream tersebut dan kemudian setelah kering, bilas lalu bersihkan seperti biasa.

Pijat

Dengan meningkatkan sirkulasi darah, maka kamu bisa mendorong rambut alis yang lebih padat.
Pijat/freepik.com

Dengan meningkatkan sirkulasi darah, maka kamu bisa mendorong rambut alis yang lebih padat. Cara memijatnya, kamu bisa tekan menggunakan satu atau dua jari ke arah tengah alis kamu dan lakukan gerakan melingkar secara bertahap ke arah ekor alis kamu.

Teknik ini akan lebih efektif kalau kamu memijatnya menggunakan serum pertumbuhan atau campuran buatan sendiri, seperti minyak jarak dan minyak zaitun.

Serum Pertumbuhan

Jika kamu menginginkan hasil yang lebih cepat, saat ini sudah banyak yang menjual serum penumbuh alis.
Serum Pertumbuhan/freepik.com

Nah, kalau cara yang satu ini bisa dilakukan jika kamu enggak mau menggunakan cara alami karena harus menunggu lama. Jika kamu menginginkan hasil yang lebih cepat, saat ini sudah banyak yang menjual serum penumbuh alis.

Serum penumbuhan alis itu biasanya diformulasikan dengan bahan-bahan untuk menambah ketebalan dan mendorong pertumbuhan rambut alis. Kamu bisa gunakan ini dan pilih produk dengan bahan yang cocok di kamu, kalau bisa saat menggunakannya juga lakukan pijat ringan di area alis.

Minyak Kelapa

Mengoleskan sedikit minyak kelapa ke alis kamu setiap malam juga akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan bagi alis yang menipis.
Minyak Kelapa/freepik.com

Mengoleskan sedikit minyak kelapa ke alis kamu setiap malam juga akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan bagi alis yang menipis. Cara terbaik untuk mengaplikasikannya adalah dengan mencelupkan jari yang sudah bersih atau kapas ke dalam minyak kelapa.

Kemudian oleskan ke alis kamu searah dengan pertumbuhan rambut dan biarkan semalaman, kemudian bilas keesokan paginya. Lakukan ini setiap malam agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id