sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Cara Memanfaatkan Essence Sisa Sheet Mask, Gak Sia-sia!

Budi Rahmah Panjaitan | Sabtu, 03 Apr 2021 20:15 WIB
5 Cara Memanfaatkan Essence Sisa Sheet Mask, Gak Sia-sia!
caption

Ladies, apakah kamu salah satu pecinta masker tipe sheet mask dan sering menggunakannya? Jika ya, maka tentu sudah tidak asing lagi dengan sisa essence yang bisa ditemukan dalam kemasannya. Sheet mask sendiri memang dikemas praktis dan dibarengi dengan cairan berupa essence di dalamnya.

Saat sheet mask diambil dari kemasan, sisa essence tersebut akan tertinggal. Namun, membiarkan lalu membuangnya tentu suatu hal yang mubazir. Lebih baik dimanfaatkan secara tepat untuk merawat kulit. Lantas, bagaimana cara memanfaatkan sisa essence sheet mask? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Gunakan Sebagai Face Mist

Gunakan Sebagai Face Mist yang menyerap ke dalam kulit/freepik.com
Gunakan Sebagai Face Mist/freepik.com

Cara memanfaatkan essence sisa sheet mask pertama yang bisa kamu coba adalah menggunakannya sebagai face mist. Sisa essence dijadikan bahan dasar membuat face mist dengan mencampurkannya bersama toner non alkohol ataupun air mawar.

Setelah dicampur, kocok hingga tercampur merata dan finally, face mist siap digunakan. Supaya face mist sisa essence tetap segar, kamu bisa menyimpannya di kulkas. Face mist sisa essence ini mampu menyerap lebih baik ke dalam kulit tanpa meninggalkan kesan grasy.

2. Memakai Ulang Sheet Mask

Memakai ulang sheet mask untuk mendapatkan kesegaran yang sama/freepik.com
Memakai ulang sheet mask/freepik.com

Selanjutnya adalah memasukkan sheet mask ke dalam essence kembali. Tujuannya adalah supaya sheet mask bisa dipakai ulang. Usai dipakai, masukkanlah sheet mask ke dalam cairan essence lalu simpan di tempat dingin semalaman.

Keesokan harinya, sheet mask tersebut sudah bisa dipakai kembali. Sensasi yang didapatkan pun tidak kalah bagus dengan penggunaan sheet mask baru. Wajah akan terasa lebih segar dan manfaat dari essence tetap bisa didapatkan.

3. Campurkan dengan Produk Skincare Lainnya

Campurkan dengan Produk Skincare Lainnya untuk memperkaya nutrisi/freepik.com
Campurkan dengan Produk Skincare Lainnya/freepik.com

Selanjutnya, kamu bisa campurkan sisa essence dengan produk skincare lainnya seperti face oil ataupun pelembap. Sebagaimana diketahui, essence sisa sheet mask mengandung banyak nutrisi mulai dari protein, mineral dan juga vitamin.

Mencampurkannya dengan produk skincare lainnya dapat memperkaya nutrisi sehingga wajah lebih sehat. Meski demikian, pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada kandungan yang bertentangan antara essence sisa sheet mask dengan produk skincare yang ingin dicampurkan.

@beautynesia.id

Kulit rusak karena kurang tidur? It’s time to say NO 😍😍 #Laneige #laneigesleepingmask #watersleepingmaskex #fyp #racunskincare

♬ Yours (feat. LeeHi, CHANGMO) - Raiden & CHANYEOL

4. Oleskan di Area Tubuh yang Kering

Oleskan di Area Tubuh yang Kering supaya lebih terhidrasi/freepik.com
Oleskan di Area Tubuh yang Kering/freepik.com

Kamu juga bisa memanfaatkan essence sisa sheet mask di area tubuh yang terasa kering. Essence sisa sheet mask biasanya mengandung Niacinamide dan juga vitamin C yang dapat membantu kulit terasa lebih lembap dan lebih cerah.

Kamu bisa mencoba mengoleskannya di area seperti kaki, tangan, leher dan juga siku. Dengan mengoleskan essence sisa sheet mask, bagian tubuh yang tadinya kering akan terhidrasi sehingga terasa lebih lembap.

5. Manfaatkan sebagai Eye Mask

Manfaatkan sebagai Eye Mask untuk menyegarkan area sekitar mata/freepik.com
Manfaatkan sebagai Eye Mask/freepik.com

Essence sisa sheet mask juga bisa kamu manfaatkan sebagai eye mask, lho. Caranya gampang, kamu tinggal rencam kapas ke dalam essence sisa sheet mask lalu aplikasikan ke area mata. Namun sebelumnya, sesuaikan ukuran kapas dengan mata supaya pemakaiannya menjadi lebih mudah.

Selain itu, saat menyimpannya, pastikan kemasan tertutup rapat dan bebas dari kontaminasi kuman dan bakteri. Hal ini dilakukan untuk memastikan khasiat essence tetap terjaga sehingga bisa memberikan manfaat baik bagi kulit

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id