sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Cara Membuat Bibir Terlihat Pink Alami dalam 3 Minggu

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 01 Jun 2021 14:00 WIB
5 Cara Membuat Bibir Terlihat Pink Alami dalam 3 Minggu
caption

Bibir yang terlihat pink alami memang menjadi dambaan banyak wanita. Tampilan bibir seperti ini memang kerap disebut-sebut sebagai warna ideal bibir yang sehat dan indah. Namun, tidak semua orang memiliki warna bibir pink alami.

Terlebih lagi ada banyak faktor yang dapat menyebabkan warna bibir berubah dari yang semula pink menjadi menghitam. Tapi Ladies tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara membuat bibir terlihat pink alami dalam 3 minggu yang bisa diterapkan. Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Lemon + Gula

Ilustrasi lemon dan gula bisa dijadikan scrub yang untuk membuat terlihat pink alami/freepik.com
Ilustrasi lemon dan gula/freepik.com

Cara pertama yang bisa kamu praktekkan adalah membuat campuran lemon dan gula untuk mendapatkan bibit pink alami. Lemon sendiri memiliki kandungan Vitamin C yang efektif mencerahkan secara alami, sementara gula bisa difungsikan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Cara membuat kombinasi dua bahan ini juga cukup mudah, Ladies tinggal potong dan iris tipis lemon lalu taburi sedikit gula di atasnya.

Untuk hasil lebih maksimal, ulangi cara yang sama minimal sekali dalam tiga hari. Nah, satu lagi yang menjadi catatan, cara yang satu ini juga perlu penyesuaian dengan jenis kulit. Terlebih lagi untuk yang kulitnya sensitif. Jika terjadi iritasi, maka sebaiknya hentikan penggunaan.

2. Biji Delima + Susu

Ilustrasi biji delima dan susu untuk bibir pink alami/freepik.com
Ilustrasi biji delima dan susu/freepik.com

Biji buah delima juga bisa dijadikan salah satu bahan alternatif untuk mencerahkan bibir serta membuatnya tampak pink alami. Buah delima sendiri mengandung senyawa punicalagin yang mampu mencegah produksi melanin sehingga mencegah bibir menjadi lebih gelap saat terkena paparan sinar matahari.

Cara membuat campuran kedua bahan ini juga cukup mudah, silakan ambul segenggam biji delima lalu haluskan. Lanjutkan dengan mencampur biji delima yang sudah dihaluskan tersebut dengan krim susu. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada bibir dan biarkan hingga mengering selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, cuci bersih menggunakan air dingin.

3. Minyak Almond + Lemon

Ilustrasi minyak almon dan lemon membantu membuat bibir terlihat pink alami/freepik.com
Ilustrasi minyak almon dan lemon/freepik.com

Sebagaimana yang diketahui, lemon memang dikenal sebagai agen pencerah kulit alami. Lemon juga efektif untuk mengurangi potensi kerusakan akibat sinar matahari pada bibir sekaligus membuat warna alami bibir lebih terpancar. Di samping itu, bibir juga membutuhkan agen pelembap yang baik seperti minyak almond.

Minyak almon mampu menghidrasi bibir dari dalam dan membantu meratakan warna kulit bibir. Cara mengaplikasikannya cukup simpel, silakan peras setengah bagian lemon ke dalam 1 sendok makan minyak almond lalu campur keduanya hingga merata.

Jika sudah, aplikasikan pada bibir sembari memijatnya dengan lembut. Agar hasilnya maksimal, biarkan campuran keduanya berada pada bibir semalaman. Terapkan setiap malam selama 3 hingga 4 minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Madu + Gula

Madu dan gula dapat dijadikan sebagai scrub untuk bibir/freepik.com
Madu dan gula/freepik.com

Campuran kedua bahan ini memang cukup dikenal sebagai salah satu scrub terbaik untuk bibir. Gula dikenal dengan efisiensinya dalam pengelupasan sel kulit mati, sementara madu efektif melembapkan dengan kemampuan humektan alami yang dimilikinya. Humektan sendiri merupakan kemampuan untuk menarik kelembapan. Selain itu, enzim yang ada di dalam madu juga membantu mencerahkan warna kulit bibir.

Cara mengaplikasikannya cukup simpel, masukkan 1 sendok makan gula dan 1 sendok makan madu ke dalam wadah mangkok lalu aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan pada bibir menggunakan jari dan beri pijatan lembut selama kurang lebih 1 menit.

Proses pemijatan yang dilakukan dimaksudkan untuk membantu pengelupasan dan meningkatkan sirkulasi darah pada bibir. Alhasil bibir akan lebih sehat dan menampakkan warna pink alami seiring berjalannya waktu.

5. Raspberry + Aloe Vera + Madu Organik

Ilustrasi raspberry madu dan aloe vera membantu membuat bibir pink alami/freepik.com
Ilustrasi raspberry madu dan aloe vera/freepik.com

Nah, satu lagi campuran bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat bibir tampak pink alami adalah raspberry, aloe vera dan juga madu organik. Buah raspberry mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga bibir tetap sehat. Selain itu, raspberry juga membantu mencerahkan bibir sehingga tampak pink alami.

Sementara itu, aloe vera merupakan bahan yang bersifat calming, membantu mengatasi iritasi dan bibir pecah-pecah. Aloe vera juga membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan membantu mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Satu lagi yang tentunya tidak tertinggal adalah madu organik yang memiliki kemampuan untuk melembapkan bibir secara alami. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, ambil masing-masing bahan dengan perbandingan 1:1:1 lalu masukkan dalam mangkok.

Haluskan hingga teksturnya berubah menjadi pasta. Selanjutnya, oleskan ke area bibir sembari memberi pijatan lembut. Biarkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas menggunakan air dingin bersih.

Yuk, cobain langsung di rumah dan dapatkan bibir pink alami.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id