sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Cara Sederhana Mengurangi Mata Panda

Elsa Febriastari | Selasa, 26 Jan 2016 01:00 WIB
5 Cara Sederhana Mengurangi Mata Panda
caption
Panda yang memiliki lingkaran hitam pada area mata boleh jadi lucu dan menggemaskan. Namun, bagaimana bila area hitam pada panda berada di area mata kamu?
Lingkaran hitam di mata atau juga dikenal dengan mata panda seringkali mengganggu penampilan. Kamu pun harus pandai membubuhkan makeup di sekitar mata untuk menutupi lingkaran hitam ini. Namun bagi beberapa orang, memakai makeup untuk menyiasati mata panda terbilang sulit. Akibatnya wajah terlihat kuyu dan kelelahan. Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Tidurnya orang dewasa memang disarankan minimal 6 hingga 8 jam per hari. Namun, bila Beautynesian yang bekerja dan suka lembur, sehingga tidak bisa mendapatkan waktu tidur minimal yang disarankan. Usahakan untuk mencicil waktu tidur pada siang hari atau ketika makan siang. Cukup 15-30 menit untuk mengisi energi. Ketika malam hari, buatlah tidur kamu senyaman mungkin. Sehingga, tidur kamu akan lebih nyenyak dan akan segar pada pagi harinya.

2.     Kurani Mengucek Mata


Kulit di sekitar area mata, memiliki jaringan yang lebih tipis dibandingkan area wajah lainnya. Ketika kamu mengucek mata, secara tidak sengaja akan menimbulkan gesekan antara jari kamu dengan kulit di area bawah mata. Inilah penyebab lingkaran mata menjadi semakin menghitam.
Tapi, kamu bisa menguranginya dengan melakukan perawatan untuk area ini. Dengan cara:
a.     Menggunakan krim khusus area mata
b. Menggunakan krim buatan sendiri yang terdiri dari licorice extract (ekstrak akar manis), vitamin K, dan aloe vera. Dalam vlog yang dibuat oleh Michelle Phan dijelaskan licorice extract bisa membuat kulit lebih putih terutama untuk bagian bawah mata kamu.

3. Diet Sehat & Minum Banyak Air


Diet yang tidak sehat membuat kulitmu kekurangan mineral. Sehingga tidak jarang, orang yang melakukan diet tidak sehat ini, kulitnya akan lebih kusam dan lingkaran mata juga semakin menghitam.
Mulailah dengan banyak mengkonsumsi sayur-sayuran berwarna hijau. Selain, kandungan seratnya yang bagus untuk pencernaan, sayuran berwarna hijau ini juga banyak mengandung nutrisi dan mineral yang baik untuk kulit. Tak lupa untuk meminum lebih banyak air putih agar tubuh dan kulit tidak dehidrasi.

4. Gunakan Sunblock


Terkena paparan sinar matahari setiap hari, juga bisa mempengaruhi pigmen yang ada di bawah kulit kamu. Apalagi, bila lebih banyak aktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung pada jangka waktu yang lama. Terutama bagian wajah yang terkena langsung. Untuk mengatasinya, Beautynesian bisa menggunakan sunblock saat ingin keluar rumah atau menuju kantor, dan gunakan pula saat dalam ruangan. Sinar UV dari matahari juga bisa menembus kaca rumah atau kantor kamu.

5. Kompres Kantung The


Selain dapat menyegarkan tenggorokan, teh juga bisa membantu untuk mengurangi si mata panda. Dengan cara dua kantung teh yang sudah tidak lagi digunakan, diletakkan dalam kulkas atau direndam dalam air es. Kemudian, tempelkan pada area mata panda selama 10 -15 menit pada pagi hari dan sebelum tidur.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id