sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Gerakan Senam Wajah untuk Tiruskan Pipi

Budi Rahmah Panjaitan | Minggu, 22 Nov 2020 20:30 WIB
5 Gerakan Senam Wajah untuk Tiruskan Pipi
Foto: Senam Wajah/Freepik.com

Saat ini, tubuh ramping dan pipi tirus tampaknya memang tengah dijadikan goals banyak kaum hawa. Bagaimana tidak, tubuh ideal dengan berat yang proporsional itu memang seringkali diikuti dengan perubahan bentuk pipi yang terlihat mampu menonjolkan tulang rahang.

Standar demikian ini akhirnya membuat antusias para kaum hawa untuk mendapatkan pipi tirus dengan banyak cara. Mulai dari cara ekstrem hingga yang sederhana pun bermunculan. Nah, untuk kali ini, dilansir dari Haibunda.com, ada 5 gerakan senam wajah yang bisa dilakukan untuk membantu meniruskan pipi lho. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet dapat membantu mengencangkan tulang pipi/freepik.com
Mengunyah permen karet/freepik.com

Apakah kamu salah satu orang yang suka permen karet? Jika ya, maka salah satu usaha meniruskan pipi dengan gerakan senam wajah sudah kamu lakukan. Mengunyah permen karet ini memungkinkan gerakan otot wajah yang lebih konsisten dan stabil  sehingga membantu agar bentuk pipi tetap kencang.

Tidak sampai di situ saja, rutin mengunyah permen karet ternyata juga bisa membantu melawan tanda penuaan. Bahkan, area sekitar mulut yang turut bergerak karena aktivitas mengunyah tadi akan lebih halus. 

Smiling Fish

Smiling fish dapat membantu meniruskan pipi yang chubby/freepik.com
Smiling fish/freepik.com

Pernah terbayang bagaimana ikan tersenyum? Ya, mungkin sekarang kamu harus lebih jeli melihatnya. Gerakan senyum pada ikan ternyata bisa ditiru sebagai senam wajah untuk meniruskan pipi. Cobalah untuk tersenyum sembari mengerucutkan bibir layaknya ikan yang sedang menyedot sesuatu.

Setelah itu, tahanlah pose demikian selama beberapa detik dan ulangi sebanyak 10 kali. Usut punya usut, gerakan ini ternyata mampu mengencangkan area pipi, bibir bahkan menghilangkan lemak di pipi lho

Meniup Balon

Meniup balon dapat membantu mengencangkan pipi sehingga tulang rahang lebih menonjol/freepik.com
Meniup balon/freepik.com

Selanjutnya adalah gerakan meniup balon yang dikenal bagus untuk mengencangkan otot pipi. Ya, gerakan ini secara sederhana bisa kamu lakukan untuk membantu meniruskan wajah. Apabila dilakukan secara rutin, gerakan meniup balon ini akan membuat pipi semakin ramping dan akhirnya garis rahang pun terbentuk. Agar hasilnya maksimal, dalam tiap kali percobaan, lakukan sebanyak 10 kali kemudian kembalikan posisi wajah seperti semula.

Tersenyum

Tersenyum bisa membantu memberi aura positif sekaligus mengencangkan area pipi/freepik.com
Tersenyum/freepik.com

Gerakan yang satu ini tentunya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan, kalau ditelusuri, dalam satu hari tentu kamu pernah bahkan sering melakukannya. Faktanya, senyum ini merupakan senam wajah yang baik untuk dilakukan. Cara melakukannya sangat simpel, dimana kamu hanya perlu tersenyum lebar dengan posisi mulut tertutup.

Tahan posisi demikian selama kurang lebih 10 detik, kemudian atur bentuk wajah ke posisi semula. Bukan hanya bermanfaat untuk meniruskan pipi, gerakan ini juga dapat memberikan aura positif lho.

Angkat Dagu Sambil Mengerutkan Mulut

Angkat dagu bisa membantu meregangkan sekaligus mengencangkan bagian pipi dan leher/freepik.com
Angkat dagu/freepik.com

Nah, yang terakhir ini sebenarnya juga tidak kalah simpel dengan yang sebelumnya. Kamu hanya perlu mengangkat dagu sambil melihat ke arah atas dan juga mengerutkan mulut layaknya sedang mencium sesuatu. Apabila gerakan demikian sudah kamu lakukan, tahanlah selama 5 detik.

Jika sudah, ulangi gerakan yang sama sebanyak 5 kali. Jika merasa masih kurang, silakan tambahkan gerakan lain yang bisa dilakukan dengan menjulurkan lidah sambil melihat ke arah langit-langit. Gerakan ini dapat membantu memperkuat otot bagian leher, meregangkan sekaligus membuat garis rahang dan tulang pipi lebih menonjol. Selamat mencoba.  

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id