sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Diketahui

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Rabu, 22 Jul 2020 18:00 WIB
5 Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Diketahui
caption
Jakarta -

Setiap orang tentu ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik. Bahkan enggak jarang yang rela merogoh kocek untuk mendapatkan perawatan kulit. Padahal tanpa disadari, banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Salah satunya adalah ampas kopi yang seringkali hanya dibuang begitu saja. Yuk cari tahu 5 manfaat ampas kopi untuk kecantikanmu berikut ini!

Menghilangkan Sel Kulit Mati

Ampas kopi dapat mengangkat sel kulit mati
Ampas Kopi/freepik.com

Tahukah kamu bahwa kulit melakukan regenerasi untuk mengganti kulit yang lama dengan yang baru? Oleh karena itu, kamu perlu mengangkat sel kulit mati tersebut agar bisa terganti dengan sel kulit yang baru. Jika tidak mengangkatnya, maka sel kulit mati ini akan membuat wajahmu tampak kusam. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Salah satunya dengan memanfaatkan ampas kopi.


Mengatasi Kantung Mata Bengkak

Pola tidur yang enggak beraturan bisa mengakibatkan timbulnya kantung mata atau mata panda. Akibatnya, hal ini pun akan mengganggu penampilanmu. Nah, kamu bisa memanfaatkan kopi untuk mengatasi mata pandamu. Kamu hanya perlu membuat kopi tanpa gula dan menyaring ampasnya untuk digunakan sebagai masker. Letakkan ampas kopi di bawah mata dan diamkan selama beberapa menit. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukanlah perawatan ini secara rutin.

Mengatasi Selulit

Ampas kopi ampuh atasi selulit
Ampas Kopi/freepik.com

Selulit muncul akibat lemak yang tertimpa pada jaringan di bawah kulit dan keluar ke lapisan kulit. Hal ini pun membuat kulit terlihat bergelombang di area tertentu. Jika kamu juga memiliki selulit di area kulit tubuhmu, kamu bisa menggunakan ampas kopi. Sebab, ampas kopi mampu membantu menghaluskan kulit dan merangsang aliran darah sehingga kulit menjadi kencang.

Mengecilkan Pori-Pori

Bukan hanya mengganggu penampilan, pori-pori yang besar pun membuat wajah jadi berminyak dan berpotensi menimbulkan komedo dan jerawat. Kamu bisa menggunakan ampas kopi untuk mengecilkan pori-pori kulit wajahmu. Apabila pori-pori wajahmu mengecil, kamu pun juga bisa mencegah masuknya bakteri dan kotoran yang dapat menimbulkan komedo dan jerawat.

Mengendalikan Minyak Pada Wajah

Ampas kopi bisa hindari penuaan dini
Ampas Kopi/freepik.com

Buat kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, pastinya masalah yang seringkali dihadapi adalah minyak berlebih pada wajah. Selain membuat wajah tampak kusam, minyak berlebih pada wajah juga biasanya dapat memudarkan makeup lebih cepat. Nah seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, ampas kopi mampu memperkecil pori-pori. Sehingga kopi bisa kamu jadikan sebagai solusi, kamu bisa coba menggunakan ampas kopi untuk mengendalikan minyak berlebih pada wajahmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id