sign up SIGN UP

5 Manfaat menggunakan Jade Roller secara Rutin

Dimitrie Hardjo | Jumat, 07 May 2021 19:30 WIB
5 Manfaat menggunakan Jade Roller secara Rutin
caption
Jakarta -

Kecil-kecil cabe rawit, jade roller menjadi salah satu favorit beauty tool banyak orang hingga saat ini. Walaupun booming sejak beberapa tahun belakangan ini, jade roller sebenarnya sudah menjadi alat perawatan kulit yang digunakan bangsa Tiongkok pada abad ke-7 lho! Alat massage mini berbentuk seperti kuas roll cat terbuat dari batu giok tersebut mudah sekali ditemukan di pasaran.

Sebelum mencoba, tentunya kamu harus tahu efek apa saja yang kamu terima ketika melakukan massage dengan beauty tool satu ini, setidaknya 2 kali sehari selama 5 menit. Melansir berbagai sumber, inilah 5 manfaat yang bisa kamu rasakan ketika rutin menggunakan jade roller.

1. Memperlancar sirkulasi darah

Melancarkan sirkulasi darah.
Melancarkan sirkulasi darah. Foto: pexels.com

Manfaat utama yang bisa dirasakan dari massage menggunakan jade roller ini ialah melancarkan peredaran darah. Ketika sirkulasi darah lebih lancar, maka wajah kamu akan tampak lebih segar, cerah, bercahaya, serta dapat memberikan efek kontur sementara.

2. Meningkatkan mood

Meningkatkan mood.
Meningkatkan mood. Foto: freepik.com

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menunjukkan bahwa melakukan pijatan dengan jade roller selama 45 menit bisa memperbaiki suasana hati lho! Jadi, tidak hanya otot-otot wajah yang menjadi rileks, tapi juga mood kamu.

3. Menstimulasi produksi kolagen

Menstimulasi produksi kolagen.
Menstimulasi produksi kolagen. Foto: pexels.com

Ketika pijatan wajah dengan jade roller secara rutin dilakukan, produksi kolagen pada kulit dapat terstimulus. Maka dari itu, penggunaan jade roller ini bisa mempertahankan elastisitas kulit.

4. Menghilangkan racunĀ 

Menghilangkan racun.
Menghilangkan racun. Foto: pexels.com

Detoks racun dalam tubuh akan terjadi karena pijatan ringan dengan jade roller akan merangsang kinerja kelenjar limfa untuk menyaring cairan getah bening yang merupakan zat sisa dari jaringan tubuh. Jadi racun dalam tubuh bisa dihilangkan.

5. Mengurangi pembengkakan wajah

Mengurangi pembengkakan wajah.
Mengurangi pembengkakan wajah. Foto: pexels.com

Karena bersifat anti-inflammatory sebagai efek dari lancarnya sirkulasi darah, jade roller yang dingin setelah dimasukan dalam lemari es selama beberapa menit akan sangat membantu mengurangi pembengkakan wajah serta mengecilkan pori-pori.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id