sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Rahasia Mendapatkan Kulit Cerah dan Glowing Maksimal Untuk Semua Jenis Kulit

Intan Dwi | Rabu, 17 Feb 2021 18:00 WIB
6 Rahasia Mendapatkan Kulit Cerah dan Glowing Maksimal Untuk Semua Jenis Kulit
caption
Jakarta -

Hampir semua orang sangat peduli kalau sudah mengenai menjaga kulit agar tetap terlihat bagus, cerah dan awet muda. Memiliki kulit cerah, dewy dan glowing setiap saat adalah impian para wanita karena itu mereka rajin melakukan perawatan kulit.

Tapi mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui produk skincare dan kandungannya apa saja untuk membuat wajah cerah, dewy dan glowing setiap saat. Dilansir dari Byrdie, berikut ini ada enam rahasia yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan dewy skin dan cerah.

Gunakan pembersih wajah yang mengandung Vitamin C

Sepertinya tidak ada bahan yang lebih baik dari vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit, memerangi pigmentasi dan berkontribusi pada kesehatan kulit secara keseluruhan.
Gunakan pembersih wajah yang mengandung Vitamin C/instagram.com/farmacybeauty

Sepertinya tidak ada bahan yang lebih baik dari vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit, memerangi pigmentasi dan berkontribusi pada kesehatan kulit secara keseluruhan. Hal itu dikarenakan, vitamin C bekerja untuk menghalangi produksi pigmen dan mengurangi peradangan sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas.

Jadi, kalau kalian ingin kulit yang lembap maka harus mencari pembersih dengan enzim atau asam buah yang memberikan pembersihan mendalam dan eksfoliasi ringan, seperti AHA dan vitamin C.

Gunakan toner setelah membersihkan wajah

Kamu memiliki waktu 60 detik sebelum penguapan kembali terjadi dan ketika memilih toner pilihlah yang bebas alkohol.
Gunakan toner setelah membersihkan wajah/freepik.com

Dilansir dari Byrdie, seorang ahli kecantikan kulit selebriti, Renée Rouleau, mengatakan jika tanpa air maka kesehatan kulit akan terganggu. Karena itu, setelah mencuci wajah lalu gunakan toner dan menepuknya hingga kering jika ingin memiliki kulit cerah, dewy dan plump.

Kamu memiliki waktu 60 detik sebelum penguapan kembali terjadi dan ketika memilih toner pilihlah yang bebas alkohol. Jika sesegera mungkin mengoleskan toner bebas alkohol itu akan mengantarkan air ke sel-sel yang haus dan menghindari rasa kering.

Gabungkan niacinamide ke dalam rutinitas skincare

Karena sirkulasi dapat terganggu dengan seiring bertambahnya usia, produk perawata kulit dengan kandungan niacinamide bekerja meningkatkan aktivitas aliran darah untuk membuat kulit bercahaya.
Gabungkan niacinamide ke dalam rutinitas skincare/instagram.com/nacific_official

Karena sirkulasi dapat terganggu dengan seiring bertambahnya usia, produk perawatan kulit dengan kandungan peppermint, niacinamide dan vitamin B12 bekerja meningkatkan aktivitas aliran darah untuk membuat kulit bercahaya.

Ketika dioleskan secara topikal, bahan-bahan itu dapat melebarkan pembuluh darah yang memungkinkan kulit untuk menampung lebih banyak darah yang kaya nutrisi. Niacinamide sangat bagus untuk mencerahkan, karena membantu memulihkan energi sel, memperbaiki DNA yang rusak dang mengurangi efek sinar UV yang disebabkan oleh matahari.

Eksfoliasi secara rutin

Seiring bertambahnya usia, secara alami kulit akan kehilangan kilau karena beberapa alasan termasuk pengelupasan alami sel kulit mati yang melambat.
Eksfoliasi secara rutin/instagram.com/cosrx

Seiring bertambahnya usia, secara alami kulit akan kehilangan kilau karena beberapa alasan termasuk pengelupasan alami sel kulit mati yang melambat. Artinya tampilan kusam akan terlihat kalau kamu tidak membantu sel-sel kulit mati ini mengelupas melalui eksfoliasi.

Penumpukan sel kulit mati bahkan dapat membuat kulit yang paling cantik terlihat kusam dan sayu. Karena itu, melakukan eksfoliasi secara rutin setiap seminggu sekali menjadi rutinitas yang sangat penting seiring bertambahnya usia.

Terlebih lagi, eksfoliasi kulit juga membantu produk skincare menyerap ke dalam kulit dengan lebih baik karena menghilangkan lapisan sel kulit mati yang akan menghalangi produk untuk menembus ke dalam kulit.

Lakukan pijat wajah secara teratur

Memijat wajah secara teratur juga dapat membantu mengurangi kulit bengkak, kantung mata dan menghilangkan racun.
Lakukan pijat wajah secara teratur/pexels.com

Memijat wajah secara teratur juga dapat membantu mengurangi kulit bengkak, kantung mata dan menghilangkan racun. Memijat kulit bahkan hanya beberapa menit itu akan menghasilkan lebih banyak sel darah ke kulit, lebih banyak oksigen dan penyerapan produk yang lebih baik. Kamu bisa menggunakan gua sha atau jade roller untuk memijat wajah.

Jangan lupa selalu gunakan serum

Karena menggunakan serum dengan kandungan asam hialuronat di pagi dan malam hari akan memberikan dorongan tertinggi dalam hidrasi untuk semua jenis kulit.
Jangan lupa selalu gunakan serum/instagram.com/manyofactory_japan

Apapun jenis kulit kamu, serum akan membantu mencerahkan kulit dan dewy. Ada begitu banyak formula yang berbeda, seperti melembapkan, mencerahkan, anti-aging dan exfoliate. Direkomendasikan untuk menggunakan serum yang mengandung asam hialuronat.

Karena menggunakan serum dengan kandungan asam hialuronat di pagi dan malam hari akan memberikan dorongan tertinggi dalam hidrasi untuk semua jenis kulit. Tahap yang satu ini juga menjadi suatu keharusan dalam setiap rutinitas perawatan kulit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id