sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Manfaat Strawberry Untuk Perawatan Kecantikan dari Rambut Hingga Bibir

Lifia Mawaddah Putri | Senin, 26 Oct 2020 12:00 WIB
5 Manfaat Strawberry Untuk Perawatan Kecantikan dari Rambut Hingga Bibir
caption
Jakarta -

Buah yang satu ini biasanya dijadikan hiasan dalam sebuah hidangan makanan atau minuman. Tapi selain dapat mempercantik makanan, buah ini juga bisa merawat kecantikan tubuh lho. Berikut ini, Beautynesia.id sudah merangkum 5 manfaat strawberry bagi kecantikan. Yuk, cek di bawah ini!

Mencegah Kerontokan dan Ketombe

Rambut yang mudah rontok serta ketombe membandel memang salah satu masalah rambut yang sering dihadapi. Nah, strawberry bisa membantumu untuk mengatasi masalah ini.
Strawberry/freepik.com

Rambut yang mudah rontok serta ketombe membandel memang salah satu masalah rambut yang sering dihadapi. Nah, strawberry bisa membantumu untuk mengatasi masalah ini. Sebab, strawberry memiliki kandungan asam folat yang bisa menguatkan akar serta batang rambut. Kemudian, kandungan vitamin C pada strawberry juga dapat mengusir ketombe. Selain di konsumsi, kamu juga bisa menggunakan strawberry untuk hair mask.

Mencerahkan Kulit

Kandungan asam ellagic pada buah strawberry juga dapat mengatasi masalah kulit kusam. Selain itu, buah yang satu ini juga ampuh untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa menggunakan strawberry sebagai masker ataupun meletakkan parutan buah ini pada wajah selama 15 menit. Jika ingin hasilnya maksimal, lakukanlah sua kali dalam seminggu ya!

Memudarkan Kerutan

Dengan kandungan vitamin C yang tinggi pada buah strawberry, produksi kolagen pada kulitmu pun akan meningkat.
Strawberry/freepik.com

Siapa sih yang enggak ingin tampil awet muda? Agar selalu tampak muda, tentunya kamu harus merawat kulit dari kerutan. Tapi, kamu enggak harus ke salon demi mendapatkan perawatan kok. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi pada buah strawberry, produksi kolagen pada kulitmu pun akan meningkat. Dengan demikian, kolagen tersebut akan mengembalikan elastisitas dan mencegah pigmentasi pada kulit.

Melindungi dari Sinar UV

Jika sering beraktivitas di luar, kamu harus ekstra melindungi kulitmu dari sinar UV. Sebab, paparan sinar UV dapat membuat kulit menua lebih cepat. Hal ini dikarenakan sinar UV dapat menembus lapisan dermis kulit dan merusak sel di dalamnya. Maka, elastisitasnya pun akan berkurang dan mengakibatkan munculnya kerutan. Dengan mengonsumsi strawberry, kamu akan mendapatkan asupan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dari sinar UV.

Merawat Bibir yang Menghitam

untuk mengembalikan warna bibir agar kembali cerah, kamu bisa memanfaatkan strawberry. Caranya, potong buah ini lalu oleskan pada bibir perlahan-lahan secara merata.
Strawberry/freepik.com

Menjalani gaya hidup yang enggak sehat bukan hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga penampilan fisik. Misalnya warna bibir yang berubah menjadi hitam. Pastinya, masalah ini pun juga bikin enggak percaya diri. Nah, untuk mengembalikan warna bibir agar kembali cerah, kamu bisa memanfaatkan strawberry. Caranya, potong buah ini lalu oleskan pada bibir perlahan-lahan secara merata. Buah ini pun akan merontokkan sel kulit mati dan memberikan kelembaban alami.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id