sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Masker Organik yang Lagi Viral di Tiktok, Menarik untuk Dicoba

Ayuliy Lestari | Minggu, 25 Oct 2020 18:30 WIB
5 Masker Organik yang Lagi Viral di Tiktok, Menarik untuk Dicoba
caption

Selain melakukan perawatan rutin dengan skincare basic seperti toner, moisturizer hingga serum, memanjakan wajah dengan masker juga menjadi perawatan rutin di rumah yang sayang jika dilewatkan, Ladies. Apalagi masker hadir dengan beragam jenis, kemasan yang cantik dan tentu saja membuat wajah semakin terawat.

Nah, belum lama ini beberapa masker yang sempat viral di Tiktok dan kabarnya sangat recommended. Masker-masker di bawah ini terbilang organik. Menarik nih untuk dicoba, masker organik apa saja ya yang lagi booming?

1. Kath Mask Coffee

Masker viral Tik tok
Kathbeauty.id/Instagram.com

Masker dengan bahan utama kopi memang memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah, seperti mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit, menyamarkan bekas jerawat, lingkaran di bawah mata dan berfungsi sebagai antioksidan. Nah, untuk kamu yang ogah ribet, kamu bisa mencoba masker viral ini dengan klaim manfaat yang sama.

Cara pemakaiannya sangat simpel yaitu mencampurkan masker dengan air lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Uniknya, kamu bisa mencampurkan masker ini dengan skincare lain, bisa juga dengan madu atau aloe vera. Setelah dioleskan pada wajah, diamkan beberapa saat hingga masker mengering, lalu bilas dengan air.

2. Crushlicious Organic Facemask

Masker viral Tik tok
Crushlicious.id/Instagram.com

Masker yang dikemas sangat cantik ini memiliki empat varian yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit, yaitu varian coffee, milk, green tea dan chocolate. Chruslicious organic facemask dengan varian coffee diklaim bisa menyamarkan bekas jerawat, mengurangi komedo, mengontrol minyak berlebih dan membersihkan wajah dari polusi.

Sedangkan untuk varian milk, bisa digunakan untuk mencerahkan wajah dan mengecilkan pori-pori. Varian green tea adalah varian yang paling difavoritkan, kabarnya cukup ampuh untuk menangani jerawat dan varian coklat digunakan sebagai pencerah dan pelembab kulit.

Masker organik yang satu ini juga masih berbentuk bubuk, jadi kamu bisa mencampurkannya dengan air, susu segar atau madu. Setelah masker tercampur rata dan tidak menggumpal, kamu hanya perlu mengaplikasikannya pada wajah yang sudah bersih. Diamkan selama 10-15 menit agar kandungan di dalam masker meresap, setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Daisy Organic Facemask

Masker viral Tiktok
Daisyorganic/Instagram.com

Masker viral berikutnya adalah Daisy Organic facemask yang juga memiliki 4 varian yaitu milk, green tea, chocolate dan strawberry. Varian milk digunakan untuk menghaluskan kulit, mencerahkan dan memutihkan wajah. Sedangkan untuk varian green tea bisa menyembuhkan dan menghilangkan jerawat, noda hitam hingga kantung mata.

Varian chocolate di klaim bisa membuat wajah terlihat lebih glowing dan kenyal karena mampu mengangkat sel kulit mati, sedangkan varian strawberry digunakan sebagai pencegah jerawat, menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari sinar UV.

Sama seperti masker organik lainnya, Daisy Organic ini berbentuk bubuk yang halus. Caranya cukup mudah yaitu mencampurkan bubuk masker dengan air, susu cair, air mawar, madu atau air lemon. Aduk masker hingga rata kemudian dioleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Setelah itu diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Pinkroullete Organic Facemask

Masker viral Tiktok
Pinkroullete.id/instagram

Masker organik dari Pinkroulette memiliki varian yang lebih banyak, yaitu 7 varian dengan fungsi yang berbeda. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit karena variannya yang lebih banyak, yaitu varian milk, strawberry, lemon, turmenic, chocolate, green tea dan coffee.

Varian milk digunakan untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan mata panda. Varian green tea dan lemon berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan bruntusan sehingga lebih direkomendasikan untuk kulit berminyak.

Varian strawberry diklaim bisa mencerahkan kulit dan mengencangkan kulit wajah. Varian turmenic untuk menghilangkan jerawat ringan hingga jerawat yang cukup parah, mengencangkan dan mengangkat sel kulit mati.

Varian coffee dan chocolate untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajah. Cara pemakaiannya adalah mencampurkan bubuk masker dengan air putih, air mawar atau madu lalu oleskan pada wajah dan diamkan 10 hingga 15.

5. Ohmyskin Organic Facemask

Masker viral Tiktok
Ohmyskin.organic/Instagram.com

Masker yang tak kalah viral lainnya adalah Ohmyskin Organic Facemask dengan kemasan yang cute dan memiliki 4 varian yaitu milk yang berfungsi mencerahkan, chocolate untuk menghidrasi kulit, coffee untuk mengecilkan pori-pori dan matcha yang difungsikan sebagai masalah jerawat dan bruntusan. Kamu bisa memilih masker sesuai dengan masalah kulit, apakah mencerahkan atau mengatasi jerawat.

Cara pakainya juga sama seperti masker organik lainnya yaitu mencampurkan masker yang berbentuk bubuk dengan air, air mawar atau madu lalu dioleskan pada wajah selama 10-15 menit. Kemudian ketika masker sudah mengering, bilas dengan air hingga bersih.

Nah, itu dia 5 masker organik paling viral di jagat maya terutama di Tiktok dan Instagram. Kemasan masker yang sangat lucu dengan desain menarik, memiliki banyak varian dan manfaat untuk kulit, siapa sih yang tak tertarik mencobanya?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id