sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rekomendasi Produk Lokal Retinol untuk Anti-Aging dan Jerawat

Esra Dopita | Selasa, 16 Jun 2020 15:15 WIB
5 Rekomendasi Produk Lokal Retinol untuk Anti-Aging dan Jerawat
caption

Retinol atau retonoid merupakan turunan dari vitamin A yang berfungsi mempercepat pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih kenyal. Kandungan skincare ini biasanya ditemukan pada produk anti aging atau penuaan yang bekerja menyamarkan kerutan, mencegah tanda-tanda penuaan, meratakan warna kulit, serta menyamarkan noda bekas jerawat.

Kini, banyak brand skincare lokal dengan kandungan retinol. Apa saja? Lihat di bawah ini ya. 

Avoskin Miraculous Retinol Toner 

image
https://www.instagram.com/avoskinbeauty/

Brand skincare lokal Avoskin baru saja merilis produk toner terbaru dengan kandungan retinol, Miraculous Retinol Toner, pada April 2020. Produk ini mengandung actosome retinol dengan kandungan 0,09 persen active retinol dan peptide yang berfungsi memicu produksi kolagen alami kulit sekaligus menunda penuaan dini.


Selain sebagai antiaging, Miraculous Retinol Toner juga bermanfaat menutrisi dan merawat kulit seperti memudarkan flek dan noda hitam bekas jerawat serta memperbaiki tekstur kulit. Toner seharga sekitar Rp196 ribu cocok untuk semua jenis kulit. 

ElsheSkin Anti-Aging Serum 

image
https://www.instagram.com/elsheskin/

ElsheSkin memiliki cukup banyak varian serum, salah satunya mengandung retinol, yakni ElsheSkin Anti-Aging Serum. Serum ini mengandung bahan aktif antiaging yang berfungsi melawan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan ini seperti garis-garis halus serta keriput.

Tak hanya itu, kandungan antiaging dalam serum seharga Rp160 ribu itu juga dapat memproduksi kolagen serta menjaga elastisitas kulit wajah sehingga tampak lebih kenyal, kencang, halus, juga lembap. Serum ini dapat digunakan untuk mereka yang sudah berusia 25 tahun. 

For Skin's Sake Retinol Overnight Cream 

image
https://www.instagram.com/forskinssake/

Produk skincare lokal dengan kandungan retinol selanjutnya dari For Skin's Sake. Brand lokal ini mempunyai beberapa produk berbahan retinol, salah satunya Retinol Overnight Cream. Produk krim malam ini mengandung 0.1% retinol yang bekerja melawan penuaan dini dengan cara meningkatkan produksi kolagen pada malam hari.

Seperti diketahui, malam hari adalah waktu bagi kulit bekerja memperbaiki dirinya. Tak hanya retinol, produk seharga Rp240 ribu ini juga diperkaya hyaluronic acid, vitamin E, centella asiatica extract, dan green tea yang membantu menyamarkan garis halus serta memperbaiki kulit. 

Votre Peau Retinol Serum 

image
https://www.instagram.com/nadyadianp/

Votre Peau Retinol Serum adalah produk serum wajah yang mengandung 1% retinol. Sama dengan serum retinol lainnya, Votre Peau Retinol Serum berfungsi sebagai perawatan antipenuaan, di antaranya membantu regenerasi kulit dan mengurangi kerutan.

Selain itu, Votre Peau Retinol Serum juga diperkaya kandungan ceramide yang bermanfaat menghaluskan dan melembapkan kulit serta mengatasi jerawat dan komedo. Votre Peau Retinol Serum hadir dalam dua varian ukuran, 10ml seharga Rp115 ribu serta 30 ml dibanderol Rp345 ribu. 

Beaussentials Anti-Aging Cream + Vitamin Gel 

image
https://www.instagram.com/beaussentials_id/

Beaussentials Anti-Aging Cream + Vitamin Gel adalah produk krim malam dari brand Beaussentials. Produk ini mengandung retinoid atau vitamin A yang dapat merangsang produksi kolagen pada malam hari dan melawan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan keriput.

Produk ini juga diperkaya kandungan aloe vera gel serta antioksidan tinggi sehingga mampu menghidrasi kulit, menyamarkan noda atau flek hitam di wajah, juga menjaga elastisitas kulit. Anti-Aging Cream dari Beaussentials dibanderol seharga Rp365 ribu untuk ukuran 30ml.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id