sign up SIGN UP

5 Rekomendasi Serum untuk Membantu Mengecilkan Pori-pori

Shinta Nikmah | Selasa, 29 Jun 2021 16:00 WIB
5 Rekomendasi Serum untuk Membantu Mengecilkan Pori-pori
caption

Pori-pori yang terlihat besar memang cukup menyebalkan. Terlebih ketika kamu sudah mengaplikasikan makeup akan tetapi tetap tidak bisa menutupi kekurangan, akibat pori-pori yang justru terlihat jelas. Jadi tambah sebel, kan?

Asal kamu tahu Ladies, pori-pori yang terlihat besar diakibatkan oleh produksi sebum yang tidak terkontrol. Pori-pori yang membesar memicu penumpukan kotoran dan polusi, sehingga memicu tumbuhnya komedo dan jerawat.

Nah, untuk mengecilkan pori-pori, kamu perlu merawat kulit termasuk dengan penggunaan serum yang memiliki manfaat untuk meringkas pori-pori. Kira-kira serum apa saja ya yang bisa kamu coba untuk permasalahan pori-pori yang terlihat besar?

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% (Rp98 Ribu - Rp182 Ribu)

ordinary
Serum Dari The Ordinary/ Foto: theordinary.deciem.com

Salah satu bahan aktif yang disarankan untuk kamu yang berusaha meringkas pori-pori yang terlihat besar adalah Niacinamide. Selain berfungsi untuk mencerahkan wajah, perpaduan Niacinamide dan Zinc dapat membantu mengontrol produksi sebum. Seperti yang terkandung dalam serum dari The Ordinary ini, bahan aktifnya bisa memberikan manfaat ekstra yakni menyeimbangkan produksi minyak sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Kamu bisa mendapatkan produk ini dalam 2 kemasan yakni 30 ml dan 60 ml. Kemasan 30 ml dibanderol dengan harga sekitar Rp98.000 dan kemasan 60 ml dengan harga sekitar Rp182.000.

Elsheskin Sebum Reducer Serum (Rp190 Ribu)

sebum serum
Sebum Reducer Serum/ Foto: elsheskin.com

Sesuai dengan namanya, serum dari Elsheskin ini memiliki manfaat untuk mengurangi dan mengontrol produksi sebum, sehingga pori-pori tidak membesar. Kandungan Niacinamide dalam serum ini memiliki peran utama dalam mengontrol minyak dan merawat kulit jerawat, Ladies.

Serum ini dikhususkan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, dan tidak dianjurkan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. 

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution (Rp115,5 Ribu)

something
Serum AH BHA PHA/ Foto: somethinc.com

Bahan aktif AH BHA PHA berfungsi sebagai eksfoliator yang membantu membersihkan sel kulit mati yang ada di dalam kulit. Bahan aktif tersebut bisa kamu temukan di Serum AH BHA PHA dari Somethinc. Bahan aktif yang terkandung dalam produk tersebut, bisa mengontrol produksi minyak dan membuat pori-pori lebih bersih. 

Kandungan BHA juga berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu kulit dalam regenerasi.

Loreal 1,5% Hyaluronic Acid Serum (Rp135 Ribu - Rp245 Ribu)

Loreal
Loreal 1,5% Hyaluronic Acid Serum/ Foto: loreal-paris.co.id

Serum yang sudah populer di Indonesia ini mengandung Hyaluronic Acid yang memiliki fungsi utama untuk melembapkan kulit dan mengontrol produksi minyak berlebih. Dengan kemampuannya mengurangi produksi minyak di wajah, pori-pori akan mengecil dan membuat kulitmu terlihat halus.

Kamu bisa mendapatkan produk ini dalam kemasan kecil yakni 15 ml dan 30 ml di e-commerce resmi milik Loreal-Paris.

Whitelab Intensive Care Serum (Rp95 Ribu)

Serum
Intensive Care Serum/ Foto: whitelab.co.id

Serum dari merk lokal yang terkenal affordable ini mengandung retinoid yang bagus dalam mengontrol minyak dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Serum ini juga mengandung Peptide yang membuat kulit lebih kencang. Jika kamu tertarik mencoba serum ini, kamu akan mendapatkan banyak manfaat lain seperti membantu memperkecil pori-pori, memperkuat skin barrier, dan meningkatkan produksi kolagen.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id