sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rekomendasi Sunscreen Natural & Cruelty-Free

Henny Alifah | Minggu, 15 Nov 2020 17:10 WIB
5 Rekomendasi Sunscreen Natural & Cruelty-Free
caption

Sunscreen adalah salah satu produk wajib pakai saat berada di luar ruangan. Namun dengan begitu banyaknya pilihan, sulit untuk menentukan mana yang harus dipilih.

Akan lebih baik jika pilihan itu jatuh ke produk natural dengan bahan-bahan alami yang cenderung aman di kulit. Dengan pola hidup vegan dan juga kepedulian terhadap lingkungan, produk yang cruelty-free tentunya juga bisa banget jadi pilihan. Pada produk kecantikan, label cruelty-free berarti tidak membahayakan atau membunuh hewan, baik itu bahannya atau proses pembuatannya.

Untuk mempermudah kamu menemukan tabir surya untuk dipakai harian, berikut lima rekomendasi sunscreen natural dan cruelty-free.

1. Sukin SPF30 Sheer Touch Sunscreen

Sukin SPF30 Sheer Touch Facial Sunscreen adalah tabir surya naturan dan cruelty-free
Sukin SPF30 Sheer Touch Facial Sunscreen/ Foto: Instagram.com/sukinskincare

Brand asal Australia ini sejak awal telah berkomitmen menghadirkan berbagai jenis produk dengan bahan natural yang dapat bekerja maksimal merawat kulit tanpa memberikan dampak buruk terhadap kulit, hewan, dan lingkungan. Jadi, kamu tidak perlu ragu memilih produk sunscreen mereka untuk perlindungan kulit sehari-hari.

Sukin memiliki untinted dan tinted sunscreen, dengan dua shade tinted sunscreen yaitu light/medium dan medium/dark. Ketiganya menggunakan bahan aktif zinc oxide yang dikenal luas sebagai pahlawan pelindung kulit dari sinar matahari, bahan ini bekerja dengan merefleksikan dan menghamburkan radiasi UV. Produk ini diperkaya dengan rosehip oil, green tea dan mentimun yang kaya antioksidan untuk menutrisi kulit. Produk ini tidak berminyak, tidak meninggalkan bekas putih atau whitecast, dan memberikan hasil akhir yang natural.

Kisaran harga: Rp 350.000,-

2. Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen

Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen adalah tabir surya natural dan cruelty-free
Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen/ Foto: Instagram.com/sensatiabotanicals

Rekomendasi sunscreen cruelty-free yang kedua adalah sunscreen dari produk lokal. Sunscreen dari Sensatia Botanicals dengan label no animal testing ini menggunakan bahan zinc oxide yang kaya akan mineral, melindungi dari sinar UVA dan UVB, serta dikenal aman untuk kulit dan lingkungan. Produk ini mengandung minyak kelapa sangat baik untuk melembapkan kulit dan candelila wax yang bertindak sebagai lapisan penahan air alami.

Kisaran harga: Rp 125.000,-

3. COSRX Aloe Soothing Sun Cream

COSRX Aloe Soothing Sun Cream adalah sunscreen natural dan cruelty-free
COSRX Aloe Soothing Sun Cream/ Foto: Instagram.com/cosrx

Dari brand Korea, COSRX punya sun cream dengan SPF50 PA+++. Selain menghalangi UVA dan UVB, produk ini juga melembapkan kulit dengan kandungan aloe vera di dalamnya. Produk yang cruelty-free ini terasa ringan di kulit dan tidak meninggalkan whitecast. Produk ini juga baik dipakai meski kamu di rumah saja.

Kisaran harga: Rp 180.000,-

4. Juice Beauty SPF 30 Oil-Free Moisturizer

Juice Beauty SPF 30 Oil-Free Moisturizer adalah tabir surya natural dan cruelty-free
Juice Beauty Moisturizing Mineral Sunscreen/ Foto: Instagram.com/juicebeauty

Juice Beauty menghadirkan sunscreen yang ringan dan melembapkan dengan SPF 30. Ini adalah formula intens yang kaya akan antioksidan, termasuk bahan dari anggur dan pomegrante organik bersertifikat, aloe vera yang menenangkan, dan alga laut yang kaya nutrisi. Produk yang teruji reef safe dan cruelty-free ini dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini akibat paparan sinar matahari setiap hari.

Kisaran harga: Rp 430.000,-

5. Babo Botanicals Clear Sunscreen Lotion

Babo Botanicals Clear Sunscreen Lotion adalah tabir surya natural dan cruelty-free
Babo Botanicals Clear Sunscreen Lotion/ Foto: Babobotanicals.com

Satu lagi rekomendasi sunscreen yang cruelty-free, sunscreen dari Babo Botanicals yang juga cocok untuk bayi. Produk ini hypoallergenic dan bebas pewangi, jadi aman untuk bayi dan kulit sensitif. Selain itu, produk ini tidak berminyak serta menawarkan ketahanan selama 80 menit terhadap air dan keringat. Plus, meski diformulasikan dengan 19 persen zinc oxide, produk ini dapat sekaligus melembapkan kulit dengan kandungan minyak organik bersertifikat yang menenangkan.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id