sign up SIGN UP

5 Skincare Ini Gunakan Semangka Sebagai Bahan Utama

Wandha Kusuma | Jumat, 25 Jun 2021 21:00 WIB
5 Skincare Ini Gunakan Semangka Sebagai Bahan Utama
caption

Semangka terkenal sebagai buah yang kaya akan kandungan air dan vitamin. Buahnya sendiri kalau kita konsumsi atau mengolahnya menjadi masker manfaatnya banyak lho, Ladies. Soalnya semangka bisa melembapkan kulit, menyegarkan, meremajakan, bahkan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Produsen kecantikan saat ini banyak menggunakan semangka sebagai bahan utama. Kira-kira ada brand apa saja dan skincare apa saja ya?

1. Pond's Glow in a Flash Watermelon

ponds
Glow in a Flash/sumber: shopee.com/unileverindonesia

Produk keluaran Ponds ini dikenalkan sekitar akhir tahun 2020 dalam rangkaian Pond's Juice Collection. Produk berbahan dasar ekstrak semangka ini kaya akan vitamin E dan diklaim mampu samarkan pori. Pilihan produknya juga banyak pilihan mulai dari facial cleanser, gel cream, dan sheet mask.

Setiap produk memiliki manfaat masing-masing, seperti facial cleanser berfungsi membersihkan dan mencerahkan kulit, gel cream untuk melembapkan kulit, dan sheet mask akan menutrisi kulitmu dan menyegarkan wajah setelah beraktivitas seharian. Ini juga cocok menjadi skincare remaja, lho.

Pond's Glow in a Flash Watermelon dan rangkaian lainnya terbuat dari ekstrak bahan alami, serta bebas dari kandungan alkohol dan sudah teruji klinis.

2. Lacoco Watermelon Glow Mask

lacoco
Watermelon Glow Mask/Sumber: instagram.com/lacoco.id

Ladies, apa kamu sudah pernah coba Lacoco Watermelon Glow Mask? Skincare lokal satu ini sudah banyak pecintanya, karena mampu memberikan kelembapan dan membuat wajah kenyal saat pagi hari.

Selain semangka, skincare ini juga memiliki bahan utama pisang. Keduanya mampu menghasilkan kadar air tinggi, vitamin, dan antioksidan. Dari khasiat itulah sleeping mask ini berhasil membuat wajahmu glowing bercahaya. Menyenangkannya, tekstur masker ini lightweight gel jadi cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

3. Ariul Watermelon Hydro Glow

ariul
Watermelon Hydro Glow/Sumber: instagram.com/ariul_id

Brand asal Korea Selatan ini meluncurkan rangkaian watermelon hydro glow. Cukup lengkap, skincare berbahan dasar semangka ini dikeluarkan dalam bentuk mist, serum, cream, sheet mask, hingga sleeping mask.

Menurut Ariul, semangka memiliki banyak manfaat seperti kaya vitamin dan mineral, mengandung Lycopene yang kaya akan antioksidan sehingga mampu melembutkan, mencerahkan, dan mencegah penuaan dini. Selain itu, kadar airnya yang tinggi dan suhu yang cenderung rendah membuatnya bisa menenangkan dan menstabilkan suhu kulit.

4. Harlette Waterymelon Deep Hydration

harlette
Waterymelon Deep Hydration/Sumber: harlettebeauty.com

Harlette punya dua produk dengan ingridient semangka nih, Ladies. Waterymelon Deep Hydration Toner dan Emulsion bisa kamu punya fungsi utama untuk menghidrasi kulit, melembapkan, menenangkan, menutrisi, dan membuat plumpy. Kabar baiknya, untuk tonernya aman dari fungal acne lho.

5. Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask

glow recipe
Watermelon Glow Sleeping Mask/Sumber: glowrecipe.com

Menjadi salah satu produk dambaan, skincare Korea ini menjadi andalan beberapa vlogger asal Korea Selatan. Watermelon Glow Sleeping Mask dikatakan pillow-proof, jadi kamu tak perlu khawatir produk ini akan menempel di bantalmu.

Ekstrak semangkanya yang kaya amino sangat menghidrasi, menenangkan dan melawan kerusakan akibat radikal bebas untuk menangkal garis-garis halus, kerutan, dan bintik hitam.

Ada banyak pilihan untuk kamu yang ingin mencoba skincare dengan bahan utama semangka. Selain enak, banyak sekali ya manfaat untuk tubuh dan kulit. Dari deretan skincare tadi, kamu paling tertarik dengan yang mana, Ladies?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id