sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Ratri | Jumat, 24 Jul 2015 01:30 WIB
6 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata
caption
Kantung mata adalah salah satu tanda bahwa kondisi tubuh Minasan kurang sehat atau kurang tidur. Kantung mata juga bisa muncul karena mata lelah yang disebabkan terlalu lama melihat layar komputer atau televisi. Bagi Minasan yang memiliki kantung mata, hal ini mungkin membuat Minasan merasa kurang percaya diri karena dapat merusak penampilan. Bagaimana cara menghilangkan kantung mata agar Minasan terlihat fresh dan rasa percaya diri Minasan kembali? Ini dia 6 cara alami yang bisa Minasan coba.

Kompres Dengan Air Dingin


Minasan bisa membasahi kain atau kapas dengan air dingin. Kemudian, letakkan kain atau kapas yang sudah dibasahi pada mata. Tunggu hingga beberapa menit, jangan lupa lakukan sedikit tekanan. Lakukan rutin setiap hari.
Foto: https://www.hipwee.com/tips/8-cara-mudah-dan-alami-yang-bikin-kamu-bilang-bye-bye-kantung-mata/

Minyak Almond


Dengan mengoleskan minyak almond secara rutin pada bagian bawah mata dipercaya mampu menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Oleskan dan beri pijatan lembut selama beberapa menit. Lalu diamkan saat Minasan tidur, kemudian bilas dengan air dingin keesokan harinya.
Foto: https://nyata.co.id/konsultasi/mengatasi-kantung-mata-dengan-minyak-almond/

Mentimun


Selain dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata, mentimun juga bisa memberikan efek menenangkan dan menyegarkan mata. Potong mentimun dengan irisan yang tebal, kemudian dinginkan dalam lemari es selama 30 menit. Setelah itu, letakkan irisan mentimun yang telah didinginkan di atas mata dan diamkan selama 10 menit. Cuci dengan air dan lakukan dua kali dalam sehari selama satu minggu atau lebih.
Foto: https://www.top10magz.com/10-cara-menghilangkan-kantung-dan-lingkar-hitam-pada-mata/

Masker Ampas Teh


Teh mengandung tanin yang berfungsi sebagai pencegah penuaan dini, pigmentasi kulit oleh sinar matahari dan mengatasi timbulnya jerawat pada wajah. Minasan bisa mencoba menghilangkan kantung mata dengan menggunakan ampas teh yang terlebih dahulu disimpan di lemari es. Kemudian jadikan ampas teh tersebut masker mata yang diletakkan secara merata di wajah. Diamkan beberapa menit sampai kering, bilas dengan air dingin.
Foto: https://puteriputeri.com/2015/06/bekas-kantung-teh-celup-bagus-untuk-perawatan-kecantikan/

Batasi Konsumsi Garam


Minasan suka makanan asin? Jika iya, Minasan harus berhati-hati karena mengonsumsi garam berlebih dapat meningkatkan pengumpulan cairan dalam tubuh. Hal itu bisa menyebabkan terjadinya perpindahan cairan dalam jaringan tubuh dan hal ini dapat terlihat jelas di area mata.
Foto: https://food.detik.com/read/2012/01/17/090413/1817330/900/forum.detik.com/forum.detik.com/garam-juga-dapat-memicu-adrenalin

Hindari Rokok & Alkohol


Alkohol dan rokok yang dikonsumsi secara berlebih dapat membuat kelembapan kulit berkurang, sehingga membentuk kantung mata. Agar kulit Minasan selalu lembab, hindari mengonsumsi alkohol dan merokok, perbanyaklah konsumsi air putih.
Foto: https://halosehat.com/farmasi/aditif/25-efek-bahaya-alkohol-bagi-kesehatan-dan-kehidupan-sosial
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id