sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Pilihan Single Ingredient Skincare, Produk Perawatan Kulit dengan Satu Bahan Kandungan

Henny Alifah | Sabtu, 16 Jan 2021 10:00 WIB
6 Pilihan Single Ingredient Skincare, Produk Perawatan Kulit dengan Satu Bahan Kandungan
caption
Jakarta -

Sama halnya seperti makanan, skincare dengan bahan yang lebih sedikit seringkali lebih sehat. Semakin panjang daftar kandungan dalam skincare yang kamu pakai, semakin besar pula kemungkinan kulit terkena bahan-bahan sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Karena itulah kadang single ingredient skincare alias skincare yang hanya terdiri dari satu bahan kandungan justru bisa menjadi perawatan kulit yang paling ampuh. Single ingredient skincare kebanyakan diproduksi dengan menggunakan metode cold pressed alih-alih diekstrakĀ secara kimiawi. Dengan kata lain, nilai gizi dan nutrisinya tetap dapat dipertahankan sehingga memberikan perawatan yang lebih baik bagi kulit.

Selain itu, single ingredient skincare juga cenderung lebih bebas dari irritant seperti wewangian. Kamu pun tidak perlu khawatir tentang paraben karena produk skincare jenis ini adalah produk yang murni alami.

Berikut adalah enam produk single ingredient skincare yang telah banyak mendapat review positif dari berbagai kalangan.

1. Drunk Elephant Virgin Marula Antioxidant Face Oil

Drunk Elephant Virgin Marula Antioxidant Face Oil
Drunk Elephant Virgin Marula Antioxidant Face Oil/ Foto: Instagram.com/drunkelephantglow

Bisa dibilang, inilah produk single ingredient skincare yang paling populer saat ini. Marula oil dari Drunk Elephant dapat mengatasi berbagai masalah kulit mulai dari kekeringan, warna kulit tidak merata, hingga tanda-tanda penuaan. Minyak ini bersumber dari biji buah marula yang berasal dari Afrika.

Kisaran harga: $72 atau setara Rp 1 juta

2. The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane

The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane
The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane/ Foto: Instagram.com/deciem

Belum banyak yang tahu squalane atau skualan adalah hidrator alami yang merupakan bagian dari kelembapan alami kulit manusia dan juga ditemukan pada tumbuhan (dan hati hiu). Cukup dengan beberapa tetes, produk squalane ini dapat membantu mencegah hilangnya hidrasi yang terus menerus sepanjang hari karena kelembutannya yang sangat tinggi.

Kisaran harga: Rp 170 ribu

3. DHC Olive Virgin Oil

DHC Olive Virgin Oil
DHC Olive Virgin Oil/ Foto: Instagram.com/dhcvietnamofficial

Sudah sejak lama bahan dapur yang satu ini dikenal memberikan banyak manfaat pada kulit karena kaya vitamin, mineral, dan antioksidan. Diformulasikan dari zaitun organik bersertifikat 100% yang dipilih sendiri, minyak murni dari DHC ini mendukung fungsi pelindung kelembapan alami kulit tanpa menyumbat pori-pori atau mengiritasi.

Kisaran harga: $42 atau setara Rp 590 ribu

4. L'Occitane 100 Percent Pure Shea ButterĀ 

L'Occitane 100 Percent Pure Shea Butter
L'Occitane 100 Percent Pure Shea Butter/ Foto: Loccitane.com

Buat kamu yang membutuhkan spot treatment untuk area kulit yang paling bermasalah, shea butter adalah solusi yang alami. Kamu dapat mengaplikasikan shea butter organik bersertifikat alami ini ke siku, bibir, kutikula, kaki, atau rambut untuk melawan kekeringan dan menutrisi dari kepala hingga ujung kaki.

Kisaran harga: Rp 640 ribu

5. Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

Trilogy Certified Organic Rosehip Oil
Trilogy Certified Organic Rosehip Oil/ Foto: Instagram.com/trilogy_id

Skincare keluaran Trilogy ini disebut-sebut sebagai produk face oil favorit para seleb dunia, bahkan anggota kerajaan Inggris, Kate Middleton. Dengan bahan rosehip oil organik berkualitas terbaik, face oil ini mampu memberikan nutrisi secara menyeluruh untuk kulit, menjaga kelembapannya, serta merawat kulit dari masalah penuaan dini.

Kisaran harga: Rp 580 ribu

6. Koh Gen Do Pure Cotton

Koh Gen Do Pure Cotton
Koh Gen Do Pure Cotton/ Foto: Instagram.com/kohgendo

Alat atau aplikator yang digunakan untuk menerapkan produk skincare dan kosmetik seringkali luput dari perhatian. Koh Gen Do hadir menawarkan cotton pad 'kelas medis' yang bebas kimiawi mulai dari perawatan, pemutihan, hingga pigmentasinya. Kapasnya ditanam tanpa menggunakan pupuk kimia atau pestisida. Kamu dapat menggunakannya di wajah untuk menghapus riasan atau mengaplikasikan produk-produk skincare.

Kisaran harga: $19 atau setara Rp 265 ribu

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id