sign up SIGN UP

6 Resep Masker Alami yang Aman untuk Ibu Hamil

Diyah Wulandini | Kamis, 25 Feb 2021 18:15 WIB
6 Resep Masker Alami yang Aman untuk Ibu Hamil
caption

Menjalani masa kehamilan memang perlu memperhatikan beberapa hal yang sudah menjadi rutinitas, termasuk perawatan wajah. Kamu pasti ingin mendapatkan kulit cantik, tetapi juga khawatir dengan kesehatan janin dalam kandungan.

Tidak perlu khawatir, Ladies. Cukup ganti skincare kamu dengan memakai masker sehat dari resep alami. Kulit wajah sehat dan segar bisa terus kamu temui setiap kali menatap cermin tanpa khawatir membahayakan kandungan.

1. Lemon Kembalikan Kulit Bercahaya

Kandungan lemon sangat baik untuk mengatasi kulit kusam agar kembali bercahaya.
Lemon Mampu Mengatasi Kulit Kusam/foto: freepik.com

Lemon memang tidak pernah gagal untuk mengatasi kulit kusam. Campurkan kandungan vitamin C dalam lemon bersama parutan kentang yang diambil sarinya. Aplikasikan pada wajah agar kulitmu kembali bercahaya dan tampak awet muda.

2. Pisang Tingkatkan Produksi Kolagen

Pisang yang dicampur dengan minyak almond sangat baik untuk menambah elastisitas kulit.
Meningkatkan Produksi Kolagen dengan Masker Pisang/foto: freepik.com

Takut tidak mampu meningkatkan produksi kolagen akibat meninggalkan skincare? Tidak perlu khawatir, Ladies. Pisang yang kaya vitamin dan serat ini akan menggantikan peran skincare rutin kamu. Kulit halus bukan lagi dambaan selama masa kehamilan.

Haluskan pisang yang sudah dipotong untuk dicampur dengan minyak almond. Aplikasikan sebagai masker secara merata. Kamu bisa mendapatkan kembali kulit yang elastis dan tampak awet muda setelah 15 menit.

3. Oats Atasi Bintik Hitam

Masker dari oats yang dicampur dengan yoghurt bisa menjadi pilihan untuk mengusir bintik hitam pada wajah.
Mengatasi Bintik Hitam dengan Oats/foto: freepik.com

Selain enak untuk dijadikan sarapan, oats mampu mengusir bintik hitam yang bermunculan pada wajah. Campurkan bersama yogurt untuk menghilangkan rasa tidak percaya diri kamu ketika menatap cermin.

Oats juga bisa menjadi scrub alami untuk kulit wajah tanpa menimbulkan iritasi. Aplikasikan masker oats yang sudah dicampur dengan yoghurt selama 10 menit. Buat pasta secukupnya agar tidak ada yang terbuang.

4. Pepaya Menghilangkan Tanda Penuaan

Kandungan dalam pepaya bisa mengatasi tanda penuaan dalam wajah dengan mengaplikasikannya sebagai masker bersama campuran madu.
Pepaya Menjadi Masker untuk Menghilangkan Tanda Penuaan/foto: freepik.com

Menjalani masa kehamilan kadang membuat tubuh kamu cepat lelah ketika beraktivitas. Ini tentu bisa membawa dampak pada kulit wajah. Kerutan atau garis halus memang bisa muncul di usia berapa saja.

Untuk menghilangkan tanda penuaan sekaligus kulit yang kusam kamu bisa memanfaatkan pepaya yang antioksidan. Campurkan madu untuk membuat pasta. Aplikasikan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat.

5. Tomat yang Mencerahkan Wajah

Menggunakan tomat sebagai masker bisa mengatasi kulit yang kusam agar kembali cerah.
Mencerahkan Wajah dengan Tomat/foto: freepik.com

Resep masker alami yang berhasil mencerahkan kulit kusam kamu bisa diambil dari bahan dapur. Campurkan tomat dengan mentimun yang memiliki efek menenangkan selama diaplikasikan sebagai masker. Selain wajah yang segar relaksasi juga bisa didapatkan.

Ambil setengah tomat dan setengah mentimun. Hancurkan keduanya untuk diaduk menjadi pasta. Kamu tidak perlu lagi menambahkan air. Langsung aplikasikan pada wajah selama 15 menit.

6. Alpukat Atasi Kulit Kering

Alpukat bisa mengatasi kulit yang kering agar kembali lembab dan lebih sehat.
Menjaga Kelembaban Kulit dengan Alpukat/foto: freepik.com

Kulit kering kerap menjadi masalah yang tidak pernah hilang, termasuk ketika mengandung. Rangkaian skincare yang perlahan kamu tinggalkan bisa menjadi salah satu pemicu kulit kembali kering.

Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan alpukat yang dicampur dengan minyak zaitun. Mencampurkan keduanya menjadi pasta sangat aman untuk ibu hamil. Kulit kembali lembab bisa kamu dapatkan tanpa mengkhawatirkan kondisi janin.

Kamu tetap bisa melakukan perawatan wajah meski sedang mengandung, Ladies. Manfaatkan bahan yang ada di sekitar sebagai masker. Resep alami ini bisa menggantikan rangkaian skincare yang kaya manfaat. Selamat mencoba! 

Pilihan Redaksi
    (kik/kik)

    Our Sister Site

    mommyasia.id