sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Superfood dalam Rangkaian Skincare untuk Rawat Kecantikan Kulit

Friska NR | Kamis, 07 Jan 2021 16:15 WIB
6 Superfood dalam Rangkaian Skincare untuk Rawat Kecantikan Kulit
caption

Kaya akan kandungan nutrisi, superfood sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun kini, bahan makanan ini semakin populer dimanfaatkan dalam produk-produk skincare untuk membantu merawat dan menutrisi kulit. 

Ini dia deretan superfood dalam rangkaian skincare yang dikenal efektif mengatasi berbagai masalah kulit!

1. Blueberry

Superfood dalam rangkaian skincare.
Foto: instagram.com/innisfreeindonesia

Blueberry termasuk superfood yang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Tidak heran, buah ini kemudian dimanfaatkan dalam produk skincare untuk membantu merawat kecantikan kulit. 

Innisfree Blueberry Rebalancing Series merupakan salah satu rangkaian skincare yang mengandalkan kandungan utama blueberry. Rangkaian produk yang baru rilis di Indonesia ini berfungsi untuk menutrisi dan mencegah timbulnya berbagai masalah kulit dengan menyeimbangkan kadar pH, minyak dan air dalam kulit.

2. Oatmeal

Superfood dalam rangkaian skincare.
Foto: instagram.com/harlettebeauty

Buat kamu yang memiliki kulit berjerawat dan cenderung sensitif, skincare dengan kandungan oatmeal dapat membantu merawat dan menutrisi kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi dan kaya antioksidan. Kandungan superfood yang satu ini ini dapat melembabkan dan menenangkan kulit, serta membantu mengatasi masalah jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat oatmeal dalam skincare, kamu bisa mencoba rangkaian produk lokal Harlette Oatmilk Series Series yang terdiri dari facial wash, day cream dan sleeping mask.

3. Green Tea

Superfood dalam rangkaian skincare.
Foto: instagram.com/sensatiabotanicals

Dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, green tea dapat membantu melembabkan, melawan radikal bebas dan memelihara elastisitas kulit. Superfood ini juga bersifat anti-inflamasi dan antibakteri sehingga dapat mengatasi masalah jerawat.

Salah satu rangkaian produk dengan kandungan green tea adalah Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Series yang terdiri dari face cleanser, face scrub dan face mask.

4. Watermelon

Superfood dalam rangkaian skincare.
Foto: instagram.com/ariul_id

Skincare dengan kandungan semangka kini tengah menjadi tren. Kandungan bahan ini memang kaya akan nutrisi dan vitamin sehingga baik untuk merawat kulit. Salah satunya, semangga memiliki kandungan lycioene yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah penuaan dini.

Manfaat semangka dalam skincare bisa kamu dapatkan dalam rangkaian produk Ariul Watermelon Hydro Glow. Rangkaian ini terdiri dari moisturizer cream, serum, sleeping mask, sheet mask dan face mist

5. Beet

Superfood dalam rangkaian skincare.
Foto: instagram.com/somethincofficial

Buah beet kaya akan nutrisi yang tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga dapat digunakan dalam skincare untuk merawat kesehatan kulit. Diantaranya, kandungan buah beet dapat membantu mencegah dan mengatasi jerawat, melembabkan serta menghaluskan kulit.

Salah satu produk skincare dengan kandungan buah beet yang bisa kamu coba adalah Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum yang diklaim dapat mencerahkan, melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit sekaligus mengatasi masalah jerawat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id