sign up SIGN UP

SKINCARE

7 Merek Skincare Natural & Organik Terbaik

Henny Alifah | Sabtu, 14 Nov 2020 18:20 WIB
7 Merek Skincare Natural & Organik Terbaik
caption

Tren skincare natural dan organik kian diminati dari hari ke hari. Skincare natural memanfaatkan kebaikan alam mulai dari tanaman hingga buah-buahan. Produk ini disukai karena bebas dari bahan-bahan kimia sehingga cenderung aman bagi kulit. Kualitasnya semakin bernilai tinggi ketika bahan alami yang digunakan adalah bahan organik, alias melalui proses yang bersih dari pupuk petroleum dan pestisida kimia. Terlebih, proses seperti ini berarti turut mendukung kelestarian alam.

Merek skincare yang mendukung tren ini pun mulai banyak bermunculan. Bahkan ada pula yang mengantongi sertifikat Ecocert. Ecocert merupakan badan sertifikasi dan inspeksi asal Perancis yang berhak memberi sertifikasi pada produk organik yang diakui di seluruh dunia.

Dengan menghadirkan bahan terbaik dari alam, ini dia tujuh merek skincare natural & organik terbaik yang patut kamu lirik.

1. Organic Supply Co.

Organic Supply Co. adalah salah satu merek skincare organik terbaik
Organic Supply Co./ Foto: Instagram.com/organicsupplyco

Brand ini berdiri pada tahun 2015. Organic Supply Co. paling dikenal dengan ragam essential oil yang mereka hadirkan. Essential oil ini dapat digunakan sebagai aromatherapy maupun perawatan wajah. Mereka juga menyediakan ragam perawatan tubuh seperti balm, clay, carrier oil, sabun, serta garam natural. Tak ketinggalan, ada pula produk hand sanitizer untuk memberikan ekstra perlindungan bagi tubuh di masa pandemi seperti sekarang.

2. Gulaco

Gulaco adalah salah satu merek skincare natural dan organik terbaik
Gulaco/ Foto: Instagram.com/gulaco

Produk pertama Gulaco adalah lip scrub yang dirilis pada tahun 2014. Bisnis rumahan yang satu ini terkenal akan penggunaan bahan alami pada setiap produknya, termasuk lip scrub mereka yang berbahan dasar gula. Kini mereka juga menghadirkan produk skincare lain, sebut saja lip balm, pelembap, serta serum alis dan bulu mata. Terbaru, ada face mask dan scrub dari bahan unik seperti kelor, manggis, dan sambiloto.

3. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanical adalah salah satu merek skincare natural terbaik
Sensatia Botanicals/ Foto: Instagram.com/sensatiabotanicals

Sensatia Botanicals adalah salah satu merek skincare natural & organik terbaik yang dimiliki Indonesia. Berpusat di Bali, Sensatia Botanicals didirikan pada tahun 2000 dengan merilis produk ramah lingkungan. Bahannya serba natural, termasuk penggunaan carton box yang dibuat dari kertas daur ulang yang aman untuk lingkungan.

Produk mereka meliputi body oil, face oil, lip balm, eye serum, scalp treatment, hingga sea salt. Kandungan alami produknya didapat dari bahan seperti belimbing, tea tree, tamarind, lemon, dan masih banyak lagi. Tanpa bahan kimia, produk dari merek skincare sudah berhasil menjadi trademark di lebih dari 40 negara. Lebih dari 200 produknya pun sudah terdaftar di BPOM dan mendapat sertifikasi halal dari MUI.

4. Klen and Kind

Klen and Kind adalah salah satu merek skincare organik terbaik
Klen and Kind/ Foto: Instagram.com/klenandkind

Klen and Kind adalah merek skincare yang juga memakai bahan organik di setiap produknya, mulai dari mulai dari essential oil, solid perfume, lipbalm, hair and body care, hingga urban remedy. Produk mereka bebas detergen sehingga aman untuk kulit sensitif.

Berbagai produk dari Klen and Kind dibekali dengan essential oil yang bisa menstimulasi kerja otak dan meningkatkan fungsi imun tubuh. Komposisi dasar produk ini diklaim terbebas dari bahan kimia, animal cruelty-free, dan palm oil free.

5. The Bath Box

The Bath Box adalah salah satu merek skincare natural & organik terbaik
The Bath Box/ Foto: Instagram.com/thebathbox

Bermula dari produk untuk mengatasi masalah kulit pribadi, kini The Bath Box hadir untuk publik secara luas. Produknya mengandung bahan-bahan natural dan organik, dengan kemasan yang didominasi warna hitam dan minimalis.

The Bath Box juga hadir dengan rangkaian produk yang aman untuk kulit sensitif. Misalnya, sabun mandi goat’s milk yang dapat menyembuhkan masalah eczema dan psoriasis pada kulit. Produknya pun dinyatakan bebas kimia, bebas paraben, tanpa silikon dan sulfat, serta tidak menggunakan detergen berbahaya.

6. Innisfree

Innisfree adalah salah satu merek skincare natural terbaik
Innisfree/ Foto: Instagram.com/innisfreeindonesia

Bicara tentang merek skincare natural & organik terbaik, Innisfree tak boleh ketinggalan. Merek skincare asal Korea ini sangat mengedepankan konsep natural di setiap produknya. Uniknya, bahan-bahan pembuatan produk Innisfree diambil dari kekayaan alam pulau Jeju. Selain itu, wadah dan kemasan yang digunakan juga eco friendly sehingga turut menjaga kelestarian lingkungan. Saat ini produk Innisfree sangat mudah ditemui karena sudah memiliki berbagai cabang di Indonesia.

7. Caudalie

Caudalie adalah salah satu merek skincare natural & organik terbaik
Caudalie/ Foto: Instagram.com/caudalie

Caudalie pertama kali diperkenalkan pada tahun 1995 oleh pasangan Mathilde dan Bertrand Thomas. Mereka menghadirkan produk yang menggunakan grapeseed sebagai kandungan utama. Ekstrak biji anggur diketahui efektif melawan radikal bebas, memiliki anti-oksidan berkadar tinggi. Kini, Caudalie adalah salah satu brand Perancis yang berfokus pada produk anti-aging, dengan berbagai macam produk mulai dari skincare, body care, dan fragrance.

Caudalie dikenal sebagai label yang ramah lingkungan dan mengusung konsep natural. Tajuk cosm-ethics telah mereka genggam sejak lama. Itu terbukti dari kemantapan mereka dalam meracik produk yang bebas paraben dan phthalates, memiliki tekstur luks, bahan natural, dan sekali lagi, ramah lingkungan.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id