sign up SIGN UP

7 Pilihan Minuman Collagen Merek Lokal, Mana Favorit Kamu?

Tyas Arini | Jumat, 12 Nov 2021 06:45 WIB
7 Pilihan Minuman Collagen Merek Lokal, Mana Favorit Kamu?
caption

Merawat kulit wajah tidak melulu cukup dengan skincare, tapi bisa dirawat dari dalam, seperti mengonsumsi minuman collagen. Dengan rutin mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung banyak collagen dipercaya dapat menjaga elastisitas kulit, memperbaiki permasalahan kulit hingga menunda penuaan dini.

Yuk, simak 7 pilihan minuman collagen dari brand lokal. Kamu sudah coba yang mana aja, nih?

1. Byoote Collagen Glutathione

Byoote Collagen Glutathione
Byoote Collagen Glutathione / foto: byoote.me

Salah satu merek minuman collagen yang paling terkenal adalah dari Byoote Collagen Glutathione. Merek minuman ini diprakarsai oleh youtuber Listia Magdalena atau yang lebih dikenal dengan nama Paopao. Minuman collagen Byoote ini mengandung glutathione grade A, collagen, alga biru, snow algae, green algae, vitamin C, dan vitamin B-complex lengkap.

Selain itu salah satu keunggulan Byoote adalah diproses dengan teknologi Jepang menghasilkan hydrolized collagen, yakni molekul collagen yang lebih kecil sehingga mudah diserap tubuh. Untuk satu box berisi 16 sachet, minuman collagen dari Byoote ini dijual dengan kisaran harga Rp340 ribuan.

2. Noera Collagen Drink

Noera Collagen Drink
Noera Collagen Drink / foto: shopee.co.id

Noera Collagen Drink dari brand lokal Noera juga laris manis dicari para perempuan Indonesia. Noera Collagen Drink mengandung salmon collagen, glutathione, vitamin C, vitamin E dan ekstrak strawberry. Dengan formula tersebut, Noera Collagen Drink ini diketahui lebih rendah kalori, rendah lemak dan rendah karbohidrat, sehingga menjadi lebih sehat.

Hadir dengan rasa strawberry, Noera Collagen Drink ini juga diklaim aman diminum untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Dengan rutin mengonsumsi minuman collagen ini diharapkan kulit akan menjadi lebih cerah, sehat dan lembap. Untuk satu box yang berisi 15 sachet, Noera Collagen Drink ini dibanderol dengan harga Rp170 ribuan.

3. Erto's Glutathione Collagen Drink

Erto's Glutathione Collagen Drink
Erto's Glutathione Collagen Drink / foto: shopee.co.id

Brand kecantikan Ertos juga mengeluarkan minuman collagen. Produk ini diperkaya dengan antioksidan yang tinggi, glutathione, vitamin C dan fish collagen. Minuman berbentuk serbuk ini diklaim dapat membantu kulit lebih cerah dengan menghambat proses pembentukan melanin, dengan begitu minuman collagen ini juga berfungsi untuk memperlambat penuaan.

Minuman collagen dari Ertos ini bisa dicampur dengan air sebanyak 100ml atau langsung dikunyah. Ertos Glutathione Collagen Drink ini dijual satu box dengan isi 15 sachet. Dengan harga yang terjangkau, Beauties bisa mendapatkannya dengan harga Rp130 ribuan.

4. TRUEVE ACTGLO Collagen Drink

TRUEVE ACTGLO Collagen Drink
TRUEVE ACTGLO Collagen Drink / foto: shopee.co.id

Trueve, brand skincare lokal baru melengkapi produknya dengan ACTGLO Collagen Drink. Dengan rasa mixberry, minuman collagen ini dapat merawat kulit, rambut dan kuku dari dalam. Trueve ACTGLO ini diperkaya dengan kandungan kolagen ikan, L-Glutathione dan Vitamin C.

Kombinasi kandungan tersebut membuat minuman collagen dari Trueve ini diklaim mampu meningkatkan produksi kolagen untuk merawat elastisitas kulit, kelembapan dan kekencangan kulit.

Selain itu, Trueve ACTGLO ini dapat menyamarkan kerutan, garis halus dan melindungi kulit dari radikal bebas. Sudah lolos BPOM dan terjamin halal, Trueve ACTGLO ini dijual dengan harga kisaran Rp290 ribuan untuk satu box yang berisi 20 sachet.

5. Everwhite Hicoll Drink

Everwhite Hicoll Drink
Everwhite Hicoll Drink / foto: shopee.co.id

Brand yang menggandeng Kim Seon-Ho sebagai ambassador ini tak mau ketinggalan meluncurkan minuman collagen. Dengan nama Hicoll Drink, kandungan utamanya terdiri dari collagen, glutathione, vitamin C dan fiber. Everwhite Hi-Collagen Drink ini dapat membantu merawat tubuh dari dalam.

Selain dapat membantu menjaga elastisitas kulit, adanya kandungan glutathione dapat berfungsi sebagai antioksidan. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan kandungan fiber dapat membantu melancarkan pencernaan. Everwhite Hicoll Drink ini tersedia dalam ukuran 10 sachet dan 20 sachet dari harga Rp90 hingga Rp160 ribuan.

6. Diva Beauty Drink

Diva Beauty Drink
Diva Beauty Drink / foto: shopee.co.id

Jika 5 minuman collagen di atas harus dicampurkan air terlebih dahulu, Diva Beauty Drink sudah siap untuk diminum. Minuman kecantikan, inovasi dari Kalbe ini mengandung kolagen aktif, super antioksidan dan vitamin E. Kombinasi kandungan tersebut dipercaya dapat meningkatkan kekencangan kulit, mengurangi kerutan dan mencerahkan kulit.

Diva Beauty Drink mengklaim perubahan pertama dapat dirasakan dalam 14 hari setelah minum minuman kecantikan ini. Untuk mendapatkan hasil optimal diperlukan 84 hari. Diformulasikan tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan, Diva Beauty Drink ini dijual dengan harga Rp60 ribuan untuk 6 botol.

7. Youvit x Erha Collagen

Youvit x Erha Collagen
Youvit x Erha Collagen / foto: shopee.co.id

Kolaborasi terbaru brand multivitamin Youvit dengan klinik kecantikan Erha, mengeluarkan produk collagen yang berbentuk gummy atau jelly kunyah. Tidak tanggung-tanggung, YOUVIT Erha Collagen ini mengandung 1000 mg kolagen dan vitamin C. Dengan kandungan tersebut, produk ini dapat menutrisi kulit dari dalam, mengurangi garis halus dan menjaga elastisitas kulit.

Dilengkapi dengan rasa stroberi dan gummy yang berbentuk mawar cantik, membuat konsumsi suplemen collagen menjadi lebih enak dan mudah. Youvit Erha Collagen ini direkomendasikan untuk usia di atas 25 tahun. Satu pouch berisi 14 gummy ini dijual dengan harga sekitar Rp50 ribuan.

Nah, itu dia 7 rekomendasi produk collagen dari brand lokal! Kira-kira tertarik mencoba yang mana nih, Beauties?

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id