sign up SIGN UP

SKINCARE

7 Tips yang Perlu Kamu Lakukan agar Kutek Tetap Awet dan Cantik

Tria Oktyana | Sabtu, 28 Mar 2020 06:30 WIB
7 Tips yang Perlu Kamu Lakukan agar Kutek Tetap Awet dan Cantik
caption
Ladies, suka bete gak sih udah cantik-cantik bikin nail art tapi gak bisa tahan lama gara-gara kutek mulai mengelopes dan luntur? Tapi hal ini tak akan terjadilah kalau kita mengikuti 10 tips berikut ini agar kutek dapat bertahan lama. Wah siap-siap lakukan medi pedi di rumah nih.

Memotong Kuku Menjadi Pendek




Foto: https://id.pinterest.com/jailinenunez7/

Ladies, kuku panjang memang lebih cantik saat menggunakan nail art daripada kuku pendek. Tapi, kuku yang panjang memiliki banyak beban sehingga lebih rapuh dan tidak dapat bertahan lama. Untuk itu sebelum kamu memulai untuk mempercantik kuku lebih baik memutuh kuku lebih pendek. Hal ini bukan hanya dapat membuat kuku lebih kuat tetapi juga saat kuku memanjang nail art yang kamu gunakan akan lebih lama karena tidak memerlukan untuk memotong kuku lagi. 


Pilihlah Top Coat yang Terbaik




Foto: https://id.pinterest.com/wadm1999/

Top coat pastinya adalah jawaban untuk membuat kutek dapat bertahan lebih lama. So, untuk kamu yang suka banget mempercantik diri dengan menghias kuku, lebih baik untuk invest uang lebih dengan membeli top coat terbaik.

Top coat yang bagus dapat menyamarkan tekstur kutek dengan kualitas rendah. So, daripada kamu memilih kutek yang bagus lebih baik membeli top coat yang lebih baik agar tampilan kutek lebih indah dan juga tahan lama. 


Gunakan Sarung Tangan




Foto: https://id.pinterest.com/gurgurytigresa/

Kagiatan sehari-hari seperti menyuci piring ataupun mengepel membuat nail art yang sudah cantik menjadi mudah terkelupas. Walaupun lebih ribet dan lebay, penggunaan sarung tangan saat melakukan aktivitas menyuci memang paling dapat diandalan untuk membuat tampilan kuku lebih cantik. Bahan kimia yang terdapat dalam sabun cuci juga tak hanya dapat membuat kulit kasar tetapi juga membuat kuku lebih mudah rapuh. 


Pastikan Cukup Waktu saat Mengeringkan Kutek




Foto: https://id.pinterest.com/clydenestacy/

Saat melakukan meni pedi di rumah, pastikan bahwa waktu pengeringan kutek cukup. Kutek yang belum kering sempurna lebih mudah terkelupas dan copot saat adanya gesekan. Untuk itu saat kamu selesai memulas kukumu dengan kutek, tunggu sekitar 20-30 menit sebelum memulaskan top coat. Hal ini dapat membuat kutek lebih kuat menempel dan tahan lama saat kena air. 


Mengoleskan Kutek dengan Tipis




Foto: https://id.pinterest.com/graziafrance/

Mengoleskan kutek dengan tebal memang membuat tampilan warna lebih jelas. Tapi, hal ini juga dapat membuat kutek lebih cepat terkelupas. Hal ini dikarenakan kutek tidak dapat mengering dan menyerap sempurna. Kutek akan menggumpal di atas kuku dan tidak akan kering dengan sempurna. Untuk itu gunakan kutek secara tipis, dan ulangi lagi saat kutel lapisan pertama kering. 


Aplikasikan Kutek Satu Arah




Foto: https://id.pinterest.com/elitenailsdesigns94/

Mengaplikasikan kutek satu arah ternyata tak hanya membuat tampilan lebih rapih tetapi juga dapat menghindari kutek menggumpal. Kamu dapat mengaplikasikan kutek dari atas ke bawah mulai dari bagian kanan ke kirim. Ulangi beberapa menit setelah kerng. 


Lakukan Perawatan Kuku Sebelum Mengaplikasikan Kutek




Foto: https://id.pinterest.com/cao2135/

Hal yang wajib banget kamu lakukan untuk membuat kutek dapat bertahan lama adalah dengan merawat kuku dan hindari untuk menggit dan menjilat kuku. Bukan hanya dapat memindahkan bakteri dan virus dari tangan ke mulut tetapi juga dapat membuat tampilan kuku menjadi tidak cantik. Kuku yang patah dan rapuh akan membuat tampilan kutek menjadi tidak rapih dan cepat terkelupas. So, jangan males untuk melakukan perawatan kuku. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id