sign up SIGN UP

SKINCARE

8 Skincare Lokal yang Mampu Saingi Brand-Brand Internasional

Henny Alifah | Rabu, 20 Nov 2019 03:45 WIB
8 Skincare Lokal yang Mampu Saingi Brand-Brand Internasional
caption
Dewasa ini banyak yang makin sadar pentingnya pakai skincare. Memenuhi kebutuhan kulit wanita Indonesia, brand lokal pun berlomba menciptakan produk skincare berkualitas. Ini dia skincare lokal yang kualitasnya tak kalah dari brand luar negeri.

1. Bhumi


source: femaledaily.com

Dari kawasan Cipinang, Bhumi hadir ke tengah-tengah penggemar skincare pada tahun 2017. Tak butuh waktu lama, setahun kemudian produk ini sudah berhasil meraih hati banyak beauty enthusiast. Produk skincare Bhumi terbukti ampuh membuat kulit wajah tampak lebih sehat dan glowing. Itu karena Bhumi berkomitmen untuk mengembangkan bahan alam yaitu essential oil di setiap produknya.

Adapun produk andalan brand lokal ini yaitu Bhumi Face Oil. Meskipun produk tersebut berbasis minyak, nyatanya banyak pemilik kulit wajah berminyak yang cocok memakai Bhumi Face Oil, lho. Brand lokal berkelas layaknya brand internasional, nih.


2. Sensatia Botanicals


source: journal.sociolla.com

Brand skincare yang satu ini asalnya dari Bali. Berdiri sejak tahun 2000, Sensatia Botanicals menggunakan bahan-bahan alami untuk setiap produknya, mulai dari perawatan kulit wajah, tubuh, hingga perawatan rambut high-end.

Selain itu, Sensatia Botanicals telah dipercaya menjadi produk toiletries di beragam hotel bintang 5 di Bali seperti Karma Resorts dan juga Mandapa Ritz Carlton. Terbukti bersaing dengan brand internasional, kan?


5. For Skin's Sake


source: michelleraena.com

Skincare lokal For Skin's Sake yang biasa disingkat FSS ini merupakan produk perawatan kulit yang berbasis bahan organik. Produk dari FSS yang paling banyak diminati yaitu produk serumnya. Tiga serum andalannya yang telah dirilis memiliki bahan aktif, mulai dari serum Hyaluronic Acid hingga Vitamin C.


6. The Bath Box


source: femaledaily.com

Di pasar kosmetik lokal, The Bath Box bukanlah pemain baru. The Bath Box sudah cukup lama dikenal publik. Brand ini telah merilis sejumlah produk perawatan tubuh dan rambut, mulai dari sabun hingga shampo. Mengerti akan kebutuhan pasar, The Bath Box kemudian juga merilis skincare untuk kulit wajah mulai dari toner, essence hingga serum.


7. ElsheSkin


source: femaledaily.com

Disukai karena harganya terjangkau, ElsheSkin juga merupakan skincare yang efektif merawat kulit wajah. Produknya pun lengkap, mulai dari facial wash, toner hingga serum.
 


8. Avoskin


source: dewiku.com

Avoskin, brand skincare asal Yogyakarta ini mulai bersinar. Produknya yang populer yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Selain essence, skincare berkategori cruelty free ini juga menghadirkan produk serum hingga eyecream.

Itu tadi 8 brand skincare lokal untuk melengkapi perawatan kulitmu. Terbukti kualitasnya mampu bersaing dengan brand internasional, kamu tertarik mencoba?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id