sign up SIGN UP

Ada 3 Jenis Makeup Remover, Mana yang Paling Efektif untuk Hapus Make Up?

Dina Afrilia | Sabtu, 04 Sep 2021 22:45 WIB
Ada 3 Jenis Makeup Remover, Mana yang Paling Efektif untuk Hapus Make Up?
caption
Jakarta -

Kamu pasti sudah sering mendengar tentang cleansing balm, cleansing oil, dan micellar water yang efektif untuk membersihkan wajah. Banyak juga beauty lovers yang menyukai produk tersebut karena bisa membersihkan makeup dengan cepat. 

Meskipun ketiganya mempunyai fungsi untuk membersihkan wajah, tetapi kamu harus tahu mana produk yang tepat untuk kulitmu. 

1. Cleansing Oil

Cleansing oil efektif membersihkan make up dan sunscreen
Cleansing Oil Bisa Membersihkan Make Up Waterproof/ Foto: pexels.com/ Ron Lach

Cleansing oil adalah pembersih wajah yang berbahan dasar minyak dan efektif untuk membersihkan make up yang bersifat waterproof, sunscreen, serta membuka pori-pori untuk membersihkan kotoran di dalamnya. 

Gunakan cleansing oil apabila kamu ingin melakukan deep cleansing. Minyak di dalamnya akan menyatu dengan minyak di wajah dan mengangkat kotoran serta melembabkan dan menutrisi kulit. Saat dibasuh dengan air hangat, minyak tersebut akan luruh dan tidak membuat wajah lebih berminyak. 

Jika kamu mempunyai kulit berminyak, kamu tidak perlu ragu untuk menggunakan produk ini karena tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. 

2. Cleansing Balm 

Cleansing Balm Membersihkan Make Up Tebal dengan Cepat
Cleansing Balm Membersihkan Make Up Tebal dengan Cepat/ Foto: pexels.com/ Ron Lach

Cleansing balm bisa dikatakan sebagai cleansing oil dalam bentuk padat. Cara menggunakan cleansing balm adalah dengan memijatnya pada kulit. Produk akan berubah menjadi minyak yang bisa membersihkan makeup waterproof dan sunscreen dengan cepat. 

Sama halnya dengan cleansing oil, cleansing balm digunakan sebagai langkah pertama ketika melakukan deep cleansing. Jangan lupa untuk membilas wajah dengan air hangat untuk membersihkan produk ya, Beauties!

Mengandung petroleum jelly, cleansing balm sangat cocok untuk kulit kering karena bersifat melembabkan. Dengan bentuk yang padat, cleansing balm lebih praktis dibawa saat bepergian. 

3. Micellar Water

Micellar Water Memiliki Formula yang Ringan
Micellar Water Memiliki Formula yang Ringan/ Foto: pexels.com/ Sora Shimazaki

Dianggap sebagai pembersih wajah yang paling mudah digunakan, micellar water adalah formula yang mempunyai molekul sangat kecil yang disebut dengan micelles yang tersuspensi dalam air. Meskipun terlihat seperti air biasa, micellar water bisa mengangkat kotoran, sebum dan sel kulit mati. 

Karena formulanya yang ringan, micellar water cocok untuk kulit yang kering dan sensitif. Selain itu, bisa membuat kulit terasa bersih, segar serta tidak menyebabkan iritasi. Namun micellar water kurang efektif untuk membersihkan make up waterproof. Butuh berkali-kali usap untuk mengangkatnya. 

Dari ketiga produk di atas, manakah yang menurutmu paling efektif dan cocok untuk kulitmu, Beauties? Leave your comment below, ya!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id