sign up SIGN UP

Atasi Skin Barrier dengan Rekomendasi Skincare Lokal Berikut Ini!

Phanie Fauziah | Kamis, 25 Mar 2021 12:15 WIB
Atasi Skin Barrier dengan Rekomendasi Skincare Lokal Berikut Ini!
caption
Jakarta -

Masalah kulit yang sering tidak kita sadari terletak pada skin barrier. Seringkali kita merasa sudah banyak skincare yang digunakan tapi masalah kulit kerap muncul berkali-kali, nah kondisi ini bisa mengindikasikan bahwa skin barrier kita rusak.

Jika skin barrier kita rusak maka kulit akan semakin sensitif, mudah berjerawat bahkan hingga menimbulkan iritasi. Hal ini dikarenakan skin barrier merupakan bagian terluar dari dalam tubuh yang fungsinya melindungi kulit dari bahaya paparan langsung pada kulit dan menampung kurang lebih 60 persen kelembaban dalam tubuh kita.

Nah, jika skin barrier kita sudah rusak penting bagi kita untuk melakukan perawatan kulit yang bisa memperbaiki skin barrier. Kita harus menghindari beberapa produk skincare yang mengandung alkohol, salicylic acid, witch hazel, astringents, dan SL. Sederet  kandungan atau bahan tersebut bisa menghilangkan sebum alami pada kulit, sehingga hal tersebut menyebabkan skin barrier lebih sensitif.

Berikut ini sederet produk skincare lokal yang bisa memperbaiki skin barrier yang kita alami.

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer
Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer/www.instagram.com/bhumiofficial

Produk skincare lokal satu ini memiliki tekstur gel dengan hasil akhir yang matte. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer memiliki linoleic acid yang berfungsi untuk memberikan kelembapan alami. Tak hanya itu, kandungan ceramide nya pun dapat menghidrasi kulit sehingga memperkuat skin barrier.

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50
Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50/www.wardahbeauty.com

Menggunakan sunscreen bisa dikatakan sebuah keharusan. Nah, dengan teknologi teknologi aqua fused Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 tak hanya melindungi dari bahaya sinar UVA/UVB, tapi juga dapat menghidrasi kulit. Kandungan bisabolol yang terdapat pada produk skincare satu ini juga bisa meredakan peradangan dan menenangkan kulit yang sedang iritasi. Teksturnya yang ringan menunjukan bahwa Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 ini tidak mengandung alkohol.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser/www.instagram.com/avoskinbeauty

Memastikan kulit selalu dalam keadaan bersih setiap saat bisa melindungi skin barrier. Nah, salah satu face cleanser yang bisa dicoba adalah  Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser yang diformulasikan dengan marula oil, kale extract, cactus extract, niacinamide, pentavitin, yang mana sederet kandungan tersebut berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, serta menjaga skin barrier. Tak hanya itu, skincare satu ini juga aman untuk semua jenis kulit serta mampu membersihkan kulit secara optimal.

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Studio Tropic Herbitus Skin Tonic
Studio Tropic Herbitus Skin Tonic/www.instagram.com/studiotropik

Memiliki formula yang sangat ringan, produk baru dari Studio Tropic ini cocok untuk kulit yang cenderung berjerawat. Dengan kandungan cica, mugwort, dan black cumin yang berfungsi untuk menyegarkan kulit sekaligus menghilangkan jerawat. Menariknya, jika menggunakan produk ini, maka kulit akan lebih kuat dan tidak sensitif menggunakan berbagai produk skincare lainnya.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id