sign up SIGN UP

SKINCARE

Bikin Kulit Glowing Bak Supermodel, Begini Caranya!

Fahira mahza | Selasa, 09 Mar 2021 19:00 WIB
Bikin Kulit Glowing Bak Supermodel, Begini Caranya!
caption

Memiliki kulit yang cantik merupakan impian setiap wanita. Kulit yang sehat dan glowing memang tak mudah didapatkan begitu saja. Untuk itu merawat kulit sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Kebiasaan yang selama ini kita lakukan secara tak langsung sebenarnya berpengaruh terhadap keadaan kulit. Karena itu melakukan kebiasaan yang baik akan membantu meningkatkan kecantikan kulit apalagi jika kamu sedang fokus memperbaiki kondisi kulit. Kebiasaan yang melibatkan skincare saja tidak cukup loh, harus dibarengi dengan gaya hidup sehat agar kulit ternutrisi dari dalam juga. 

1. Menggunakan sunscreen walaupun di dalam ruangan 

Menggunakan sunscreen walaupun didalam ruangan
Menggunakan sunscreen walaupun didalam ruangan /foto: freepik.com

Saat ini masih banyak orang yang berpikiran bahwa sunscreen digunakan hanya jika kamu berkegiatan di luar ruangan. Padahal walaupun kamu berada di dalam ruangan, sunscreen tetap dibutuhkan. Paparan sinar matahari masih dapat masuk melalui jendela maupun sela-sela ruangan sehingga masih berpotensi mengenai kulit. Sunscreen memiliki peran sangat penting dalam melawan sinar uv dan menjaga skin barrier. 

2. Eksfoliasi kulit minimal seminggu sekali 

Eksfoliasi kulit minimal seminggu sekali
Eksfoliasi kulit minimal seminggu sekali/foto: freepik.com

Eksfoliasi kulit akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk akibat polusi dan residu make up maupun skincare. Selain itu eksfoliasi kulit juga dapat membantu membersihkan kotoran hingga ke pori-pori sehingga kulit akan lebih mudah menyerap produk dan membuat hasilnya lebih maksimal. Usahakan untuk melakukan eksfoliasi minimal seminggu sekali agar kulit tetap sehat. 

3. Rajin membersihkan wajah pagi dan malam hari 

Rajin membersihkan wajah pagi dan malam hari
Rajin membersihkan wajah pagi dan malam hari/foto: freepik.com

Membersihkan wajah merupakan hal yang krusial dan sangat penting dalam merawat kulit. Wajah yang bersih akan mengurangi resiko timbulnya jerawat. Selain itu, sebelum menggunakan skincare pastikan wajah bersih agar produk terserap dengan baik. Bersihkan wajah setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Jangan biarkan wajah kotor saat tidur karena bisa berdampak terhadap kesehatan kulit. 

4. Kurangi makanan manis dan kafein 

Kurangi makanan manis dan kafein
Kurangi makanan manis dan kafein/foto: freepik.com

Makan makanan manis memang dapat meningkatkan mood saat sedang dalam keadaan tidak baik. Namun, jangan terlalu sering makan makanan manis yang mengandung banyak gula dan pemanis buatan. Selain tidak baik untuk kesehatan, makanan manis dapat berpotensi menimbulkan jerawat dan inflamasi. Kurangi juga konsumsi kafein karena sama seperti makanan manis, kafein berlebih dapat menurunkan kualitas kesehatan kulit.

5. Konsumsi makanan bergizi 

Konsumsi makanan bergizi
Konsumsi makanan bergizi/foto: freepik.com

Selain menjaga kesehatan kulit dari luar dengan penggunaan skincare, menjaga kesehatan kulit dari dalam juga sangat penting. Dengan mengkonsumsi makan makanan yang bergizi maka nutrisi yang diserap dapat berdampak pada keadaan kulit. Kulit akan lebih sehat, kenyal dan terhindar dari jerawat. Tingkatkan konsumsi sayur dan buah untuk merawat kulit dari dalam. 

6. Istirahat yang cukup 

Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup/foto: freepik.com

Tak hanya tubuh, kulit juga butuh beristirahat. Maka dari itu, istirahat yang cukup dan berkualitas membuat kulit lebih sehat. Kurangnya istirahat akan membuat kulit nampak kusam, mempercepat penuaan dini serta dapat menimbulkan jerawat. Saat tidur, kulit akan beregenerasi menghasilkan sel-sel baru untuk menggantikan sel lama yang sudah tua dan mati. 

Mulailah untuk menerapkan kebiasaan baik tersebut satu persatu untuk membuat kulit tetap cantik. Kebiasaan tersebut sangat mudah dilakukan dan jika kamu konsisten maka hasilnya akan terlihat nyata. Selamat mencoba!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id