sign up SIGN UP

SKINCARE

Bagaimana Cara Kerja Acne Patch Dalam Mengatasi Jerawat?

Rumaysha Milhania | Sabtu, 27 Jun 2020 16:00 WIB
Bagaimana Cara Kerja Acne Patch Dalam Mengatasi Jerawat?
caption
Jakarta -

Dari sekian banyak jenis dan variasi obat jerawat, acne patch atau yang juga banyak dikenal dengan sticker jerawat memang cukup banyak direkomendasikan penggunaannya. Bagaimana tidak, produk ini dapat secara instan menutupi peradangan yang terjadi akibat jerawat serta meringankan jerawat keesokan harinya. Tidak heran jika banyak wanita yang menggunakan acne patch untuk digunakan saat tidur. 

Ada banyak jenis masalah jerawat yang sering dialami wanita, salah satunya adalah jerawat.
Masalah-Masalah Kulit/ Sumber: Freepik.com

Bagaimana Cara Kerja Acne Patch?

Acne patch biasanya berbentuk bulat, dengan tampilan semi-transparan, dan tampak seperti sticker kecil. Produk ini terbuat dari dressing hidrokoloid, sejenis perban luka yang mengeluarkan kelembaban dari dalam pori-pori tanpa mengeringkan kulit di sekitarnya. Ketika diaplikasikan pada jerawat, cara kerjanya pun serupa. Menurut dokter spesialis kulit dari New York, Hadley King, M.D., acne patch bekerja dengan menyerap cairan berlebih beserta dengan minyak dan kotoran dari jerawat.

Kebiasaan memencet jerawat hanya dapat membuat jerawat semakin parah.
Memencet Jerawat/ Sumber: Freepik.com


Selain itu, ia juga menambahkan bahwa penggunaan sticker jerawat ini memiliki manfaat tambahan karena dapat mencegah tanganmu yang iseng untuk memencet atau mencoba menghilangkan jerawat secara paksa. Hal ini tentu sangat berbahaya karena bisa meningkatkan peradangan dan waktu penyembuhan. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa meningkatkan risiko infeksi, perubahan warna, dan munculnya bekas yang sulit dihilangkan. Ingatlah bahwa mencegah kebiasaan menyentuh wajah terlalu banyak dapat menjadi cara untuk menjaga kulit dapat mengoptimalkan proses pemulihannya.

Acne patch dapat menjadi solusi instan untuk mengatasi masalah jerawat ringan.
Masalah Jerawat/ Sumber: Freepik.com
 

Meskipun memiliki banyak manfaat, kamu juga harus menyadari bahwa penggunaan acne patch ini ternyata tidak bisa dilakukan pada semua jenis jerawat. Kamu harus tahu betul jenis jerawatmu untuk benar-benar mendapat manfaat sticker ini. Acne patch ini dapat membantu untuk jerawat yang lebih dangkal seperti whiteheads atau pustula kecil. Sebaliknya, meskipun mereka bekerja sangat baik untuk jerawat jenis kistik dan pustula, acne patch tidak melakukan apa pun untuk masalah komedo dan benjolan yang lebih dalam.Selain itu, acne patch juga bekerja dengan lebih optimal dan baik pada jerawat yang memiliki pori terbuka, di mana jalur keluar bagi minyak dan kotoran sudah terbuka dengan baik. 

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang acne patch. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id